HP Oppo Find X2 Neo, Smartphone Baru yang Mirip Reno 3, Benarkah?

HP Oppo Find X2 Neo
HP Oppo Find X2 Neo. Foto: Istimewa

HP Oppo Find X2 Neo diperkirakan akan menyerupai Oppo Reno 3. Namun hal ini masih menjadi pertanyaan banyak pihak.

Sebab, pihak Oppo baru saja meluncurkan Oppo Find X2 series awal bulan ini. Oleh karena itu, Oppo Find X2 Neo diperkirakan menjadi salah satu seriesnya.

Perusahaan smartphone Oppo baru saja meluncurkan smartphone di China. Smartphone tersebut adalah Oppo Find X2 series. Namun terdapat laporan bahwa akan ada smartphone baru yang meluncur. Smartphone ini memiliki dua model yang sangat menarik.

Model yang pertama adalah Lite dan yang kedua adalah Neo. Keduanya juga masih menjadi rumor. Namun pihak Oppo juga tengah menggarap smartphone baru. Tidak bisa dipungkiri jika smartphone tersebut adalah Oppo Find X2 Neo.

Spesifikasi HP Oppo Find X2 Neo

Sebelumnya Oppo telah sukses dengan smartphone barunya yaitu Oppo Reno 3. Smartphone tersebut membawa teknologi jaringan terbaru yaitu 5G. Kali ini pihak Oppo akan meluncurkan smartphone baru.

Peluncuran ini memang baru sebuah spekulasi, namun peluang kemungkinannya cukup besar. Apalagi Oppo sudah berencana untuk memperkenalkan smartphone dengan model terbaru.

Spesifikasi Oppo Find X2 Neo ini memang dapat dibandingkan dengan Reno 3. Seperti yang diketahui bahwa Reno 3 diluncurkan pada penghujung tahun 2019.

Meskipun dikatakan menyerupai Reno 3, namun ada beberapa perbedaan. Berikut ini spesifikasi lebih detail dari HP Oppo Find X2 Neo.

Layar Super AMOLED

Spesifikasi yang pertama adalah bagian layar yang menggunakan panel Super AMOLED. Teknologi ini memiliki enam belas juta warna yang dapat disesuaikan. Ukuran layar yang dimiliki Oppo Find X2 Neo adalah 6,5 inci.

Layar ini juga dikatakan cukup lebar. Sebab, beberapa smartphone kelas menengah juga memiliki ukuran layar yang standar.

Resolusi yang dimiliki sekitar 1080 x 2400 piksel. Layar Oppo Find X2 Neo juga memiliki pelindung Corning Gorilla Glass yang dapat melindungi dari goresan.

Bahan yang digunakan adalah alumunium dengan desain yang elegan. HP Oppo Find X2 Neo memiliki dimensi 158,8 x 73,4 x 8,1 mm. Dimensi tersebut membuat smartphone memiliki bobot sekitar 171 gram.

Quad Kamera

Spesifikasi yang selanjutnya adalah berkaitan dengan kamera yang digunakan. Pihak Oppo memang selalu memanjakan pengguna dengan menyematkan kamera berkualitas. Dapat dikatakan bahwa kamera merupakan keunggulan dari produk Oppo.

Kali ini Oppo Find X2 Neo telah dibekali dengan 4 kamera yang memiliki konfigurasi menarik. Kamera utama memiliki resolusi sekitar 48 MP, kemudian kamera telefoto 13 MP.

Selanjutnya adalah kamera ultrawide 8 MP, lalu kamera depth sensor 2MP. Kamera ini terletak pada bagian belakang yang masih dilengkapi dengan beberapa fitur. Diantaranya adalah LED Flash Ganda, Panorama, dan juga HDR.

HP Oppo Find X2 Neo bagian kamera memang tidak mengecewakan pengguna. Terutama untuk kamera depan atau selfie yang bisa digunakan oleh pengguna. Setiap momen bisa diabadikan menggunakan kamera Oppo Find X2 Neo. Hasilnya pun sangat jernih dan menarik.

Performa Dapur Pacu

Selanjutnya adalah spesifikasi bagian performa. Smartphone Oppo juga terkenal karena kinerjanya yang sangat mumpuni. Kualitas chipset yang digunakan juga tidak perlu diragukan lagi. Begitupun dengan Oppo Find X2 Neo.

Oppo telah menyematkan Snapdragon 765 dari Qualcomm sebagai otak dapur pacu. Kemudian untuk pengolah grafisnya menggunakan Adreno 620. Dengan begitu, tampilan visualnya akan semakin jelas.

Penggunaan chipset berkualitas dari Qualcomm akan membuat kinerja smartphone semakin gahar. Kegiatan multitasking pun akan semakin lancar. Diantaranya adalah multimedia, gaming, dan juga sosial media.

HP Oppo Find X2 Neo juga semakin menarik karena didukung dengan penyimpanan RAM berkapasitas 8 GB. Kemudian disusul dengan penyimpanan internal sekitar 128 GB hingga 256 GB. Kapasitas penyimpanan yang besar sangat mendukung performa Oppo Find X2 Neo.

Tidak hanya bagian penyimpanan saja, sektor catu daya juga ikut andil. Oppo telah membenamkan baterai dengan kapasitas 4025.

Baterai yang digunakan adalah jenis Polimer Lithium yang dilengkapi dengan fitur fast charging. Fitur ini hadir untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pengisian daya.

Spesifikasi Oppo Find X2 Neo memang sangat menarik. Apalagi dengan adanya tambahan fitur fingerprint dan beberapa fitur lain.

HP Oppo Find X2 Neo juga akan hadir dengan beberapa varian warna, salah satunya adalah biru. Harga dari Oppo Find X2 Neo ini belum diketahui secara pasti hingga sekarang. (R10/HR-Online)

Loading...