Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno Ace Infinity Berbekal Teknologi FreeVOOC yang Canggih

HP Oppo Reno Ace Infinity Berbekal Teknologi FreeVOOC yang Canggih

HP Oppo Reno Ace Infinity telah membeberkan spesifikasi yang dimilikinya ke ranah publik. Salah satu hal yang paling mencuri perhatian adalah disematkannya teknologi FreeVOOC, yaitu teknologi pengisian ulang baterai tanpa kabel.

Pihak Oppo telah mengklaim, teknologi FreeVOOC ini bisa mencapai daya pengisian stabil dengan kisaran 5 hingga 10W dengan jarak 10 meter.

Seperti yang sudah beredar pada video promo pendeknya yang menjelaskan sedikit mengenai teknologi pengisian daya via udara tersebut.

Perusahaan juga telah menyebut bahwa teknologi ini menjadi salah satu teknologi masa depan dari pengisian nirkabel. 

Spesifikasi HP Oppo Reno Ace Infinity

Dilansir dari beberapa sumber video yang beredar telah menginformasikan bahwa koil FreeVOOC terbenam di dalam tepian body Ace Infinity. Terdapat lapisan penyerapan, lapisan konversi, dan juga bahan konduktif yang bisa membuat baterai terisi selamanya.

Seperti yang diketahui, Oppo selama ini dikenal dengan teknologi yang lumayan tinggi saat berbicara soal pengisian daya. Mereka mempunyai kemampuan pengisian daya cepat sampai dengan 65 W di dalam flagshipnya yaitu Oppo Reno.

Bahkan kemampuan dalam pengisian daya cepat tersebut juga diberikan kepada anak perusahaan yang memproduksi handphone dengan budget rendah, Realme.

Spesifikasi HP Oppo Reno Ace Infinity ini memang ditonjolkan pada kecanggihan pengisian ulang baterai dari udara. Bahkan dengan teknologi FreeVOOC, maka dengan jarak isi ulang 10 meter jangkauannya seperti jangkauan bluetooth yang sekarang dipakai.

Cara Kerja Sistem Pengisian FreeVOOC

Pada dasarnya, pengisian udara FreeVOOC ini merupakan sebuah teknologi pengisian baterai baru. Teknologi ini mempunyai kemampuan dalam menemukan smartphone secara real-time lewat pancaran sinar laser yang tidak terlihat.

Smartphone ini menggunakan sisi sensitif dari cahaya nano hingga pada akhirnya diterima coil yang dilengkapi teknologi pengisian baterai lewat udara.

Sebenarnya apa yang membuat teknologi pengisian udara dari Oppo FreeVOOC ini menjadi sangat istimewa?

Hal ini dikarenakan FreeVOOC yang disematkan pada HP Oppo Reno Ace Infinity merupakan teknologi pengisian aktif dengan menentukan posisi telepon lebih dulu di suatu tempat.

Posisi terkunci kemudian dilakukan pengisian. Bila smartphone tidak bergerak, tentunya akan terkunci lokasinya, kemudian daya secara bertahap bisa meningkat sampai terjadi pengisian dalam waktu yang lebih cepat.

Akan tetapi, bila jalur yang sudah terbentuk terputus, maka smartphone akan dipindai lagi. Selanjutnya dilakukan pengisian daya baterai kembali.

Dengan hadirnya teknologi canggih ini, maka pengguna bisa mengisi ulang smartphone dari jarak jauh dan tinggal menaruh smartphone di atas meja tanpa harus repot mencari dimana lokasi chargernya.

Sejauh ini spesifikasi terkait HP Oppo Reno Ace Infinity memang masih terbatas. Hanya kelebihan berupa teknologi FreeVOOC yang disematkan pada sektor pengisian daya smartphone ini saja.

Bocoran Spesifikasi yang Masih Terbatas

Selain itu, dikabarkan bahwa Oppo juga akan segera merilis HP terbaru lain yaitu Oppo Reno Ace 2. Berbeda dari Reno Ace Infinity, Oppo Reno Ace 2 spesifikasinya sudah bocor lewat sosial media yang menampilkan modul kamera bulat dengan 4 kamera.

Di bagian tampilannya terlihat layar yang lebih luas dengan bezel tipis dan juga punch hole yang menampung kamera selfie sebesar 16 MP.

Tampilan layarnya memiliki ukuran 6,5 inci FHD+ AMOLED. Ini sangat berbeda dari pendahulunya, Reno yang mempunyai notch water drop. Sistem keamanan berupa scan fingerprint Reno Ace 2 diperkirakan berada di dalam layar. Bukan berada pada tombol power seperti pada Oppo A91.

Bila tampilan layar Oppo Reno Ace 2 sudah bisa diketahui, nyatanya HP Oppo Reno Ace Infinity sampai saat ini belum ada bocoran spesifikasi lengkapnya. Sama seperti bocoran spesifikasi komponen yang berada di dalam Reno Ace 2. Mulai dari chipset dan kapasitas baterai yang digunakannya.

Tampilan yang bocor hanyalah 4 kamera yang memiliki bentuk bulat. Sehingga Oppo Reno Ace 2 menjadi produk Oppo lain yang masuk ke pasar smartphone flagship sesudah kemunculan Oppo Find X2 series.

Handphone yang satu ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 865 SoC dan memiliki pilihan RAM serta ruangan penyimpanan. Pertama ada RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 128GB. 

Selanjutnya, ada pula RAM 12GB dengan ruang penyimpanan 256GB. Kapasitas daya baterai yang dimiliki adalah 4000 mAh dan termasuk  kapasitas baterai yang kecil pada kelas flagship.

Bagi anda yang menantikan kehadiran HP Oppo Reno Ace Infinity, tampaknya memang harus bersabar. Kita nantikan saja kemunculan HP dengan teknologi pengisi baterai pertama di dunia lewat udara dengan teknologi FreeVOOC ini. (R10/HR-Online)

- Advertisment -