Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno3 A, Kelebihan dan Spesifikasinya

HP Oppo Reno3 A, Kelebihan dan Spesifikasinya

HP Oppo Reno3 A dikabarkan akan segera hadir pada pasar gadget dunia. Kita ketahui Oppo Reno A telah diluncurkan pada Oktober tahun lalu.

Maka kini saatnya perusahaan Oppo merilis penerus dari Reno A yang kemungkinan akan hadir dengan nama Oppo Reno3 A.

Meskipun hingga saat ini kabar terkait kehadiran smartphone terbaru Oppo tersebut belum tersiar dengan jelas, akan tetapi bocoran mengenai Oppo Reno3 A mulai muncul.

Dimana guna memberikan informasi kepada para penggemarnya dalam hal spesifikasi yang akan dibawa oleh perangkat tersebut.

Kelebihan dan Spesifikasi HP Oppo Reno3 A

Menurut laporan yang beredar, Oppo akan membawa ponsel 4G mid-range baru ke India. Ponsel tersebut dikatakan bernama Reno3 A yang ditengarai akan memiliki kamera quad pada bagian belakang.

Info tersebut dikeluarkan oleh Ishan Agarwal yang bekerja sama dengan Pricebaba. Mengenai bagaimana kelebihan dan spesifikasinya, anda simak saja ulasan berikut.

Layar

Sesuai informasi yang diberikan, HP Reno3 A akan mempunyai layar AMOLED 6,44 inci dengan resolusi FHD +. Akan tetapi, belum ada informasi resmi mengenai desain tampilan dari smartphone ini.

Kamera

Menurut sumber tersebut, secara lebih lanjut menyebutkan bahwa HP Oppo Reno3 A akan mempunyai satu kamera 16 megapiksel yang menghadap ke depan yang dapat digunakan untuk swafoto atau untuk panggilan video.

Hal menarik lain dari Oppo Reno3 A adalah smartphone ini dikabarkan akan membawa pengaturan quad-camera pada bagian belakang yang diantaranya kamera utama 48 megapiksel dengan aperture f/1.7 yang merupakan kakap utama.

Pada kamera utama ini akan dipasangkan dengan kamera 8 megapiksel dengan aperture f / 2.25, serta dua unit kamera 2 megapiksel dengan aperture f/2.4.

Dari sebuah situs, menyebutkan bahwa untuk sementara spesifikasi dari kamera yang dimiliki smartphone ini tidak terhitung.

Hal yang sangat diharapkan dari kamera HP Oppo Reno3 A yakni 8 MP akan menjadi sudut yang lebar serta pada dua kamera 2 MP dapat berupa sensor makro dan kedalaman.

Terdapat 3 perbedaan kamera yakni pada kamera utama IMX686 64 MP, 8 MP ultra wide serta kamera hitam putih. Untuk kamera depan memiliki desain water drop yang terdapat pada bentang layar smartphone.

Dapur Pacu

Dari segi dapur pacu, Oppo Reno3 A akan hadir dengan mengandalkan adanya prosesor Qualcomm Snapdragon 665 yang sama pada smartphone Oppo A52 yang telah dulu resmi diluncurkan dengan desain layar yang berlubang serta memiliki baterai yang besar.

Untuk membantu sistem kerja Snapdragon 665 agar lebih optimal, maka dibekali versi 6GB RAM pada Oppo Reno3 A ini.

HP Oppo Reno3 A kemungkinan akan disertai penyimpanan internal 128 GB yang dapat langsung menjalankan ColorOS 7 dengan basis Android 10.

Menurut informasi yang telah beredar, smartphone ini akan menggunakan kapasitas baterai 4025 mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisian fast charging VOOC 4.

Smartphone ini diketahui memiliki berat 175 gram serta berukuran 161 x 74 x 8,2 milimeter. Oppo Reno3 A diketahui memiliki fitur tambahan.

Sebut saja fitur gyro, promixity, compas, dan accelerometer yang semakin melengkapi kecanggihan perangkat ini. Selain itu, smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna yakni biru dan hitam.

Harga

Mengenai harga yang ditawarkan serta ketersediaannya, belum diketahui secara pasti dari HP Oppo Reno3 A ini.

Sebagai perbandingan, Oppo A52 memiliki Snapdragon 665 serta kamera belakang quad yang diluncurkan dengan harga kelas menengah.

Akan tetapi, mengenai fitur sensor prime 12 MP yang dibandingkan dengan sensor 48MP yang terdapat pada HP Reno3 A. Dari sini kemungkinan harga yang ditawarkan oleh Oppo Reno3 A akan lebih tinggi dibandingkan dengan Oppo A52.

Oppo dalam waktu dekat ini gencar merilis smartphone baru. Selain Oppo A52, perusahaan ini juga meluncurkan smartphone Oppo A12, Oppo Find X2 Neo, serta Oppo Find X2 Lite.

Bahkan menurut informasi yang beredar selain Oppo Reno3 A, perusahaan ini juga akan meluncurkan smartphone lain yang bernama Oppo A72.

Perbedaan keduanya terlihat dari sektor fotografi. Dimana kemungkinan akan menjadi kebanggaan kamera utama 48 megapiksel yang terdapat pada pengaturan quad camera perangkat tersebut.

HP Oppo Reno3 A meskipun belum jelas kapan waktu luncurnya, akan tetapi kehadirannya sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar Oppo dengan beragam fitur canggih yang dimilikinya. (R10/HR Online)

- Advertisment -