HP Oppo Reno3 Pro Bawa Kamera Terbaik di Kelasnya, Berapa Harga di Indonesia?

HP Oppo Reno3 Pro
HP Oppo Reno3 Pro yang baru saja hadir di Indonesia. Foto : Oppo Indonesia

HP Oppo Reno3 Pro menambah daftar perangkat terbaru yang hadir di Indonesia. kehadiran Oppo Reno3 Pro ini bersamaan dengan Oppo A12 dan Oppo A92.

Adapun peluncuran seri Reno3 Pro ini dilakukan secara digital, pada Selasa (21/4/2020), dengan mengambil tema “Connect Clearly”.

CEO OPPO Indonesia, Ivan Lau, mengatakan, sebagai perusahaan teknologi, Oppo mempunyai mimpi besar seperti mengembangkan jaringan 5G.

“Sehingga dengan begitu dapat menghubungkan orang di seluruh dunia,” katanya.

Jadi, tambahnya, Oppo menyediakan perangkat yang bisa menjadi sarana untuk orang, yang dapat saling terkoneksi dengan jelas dan mudah (Connect Clearly).

“Kami menyadari kebutuhan dasar orang, salahsatunya yaitu komunikasi,” ucapnya seperti dalam rilis yang diterima HR Online.

Oleh karenanya, sambungnya, Oppo menghadirkan tiga smartphone terbaru salah satunya adalah HP Oppo Reno3 Pro, yang sesuai dengan kebutuhan para konsumen.

“Terlebih di situasi sekarang ini komunikasi merupakan salah satu faktor yang sangat penting,” pungkasnya.

Spesifikasi HP Oppo Reno3 Pro

Salah satu keunggulan dari seri ini ketimbang generasi sebelumnya, adalah sudah dibekali teknologi 5G.

Oppo Reno3 Pro sendiri bisa bersaing dengan vendor lainnya, seperti HP Samsung Galaxy S20 Series dan yang baru dirilis Galaxy A51 dan A71, yang sama-sama sudah terkoneksi jaringan 5G.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi dari Oppo Reno3 Pro tersebut? berikut ini penjelasannya.

Kamera Belakang

Tagline yang diusung oleh HP Oppo Reno3 Pro adalah “Clear In Every Shot”. Itu dibuktikan dengan dipasangnya quad camera di belakang.

Seperti kamera 64 MP Zoom Quadcam sekaligus Ultra-Clear sebagai lensa utama. Kemudian kamera 13 MP sebagai Telefoto.

Lalu, kamera 8 MP untuk Ultra Wide-Angle serta kamera terakhir beresolusi 2 MP yang merupakan lensa Mono.

Kelebihan dari kamera belakangnya itu adalah sudah dibekali dengan berbagai teknologi mobile photography tercanggih dan terkini.

Seperti, teknologi 5x Hybrid Zoom serta 20x Digital Zoom, yang bisa memaksimalkan pengguna ketika membidik objek dari jarak jauh dengan memakai lensa telefoto.

Kemudian teknologi Super Macro 3 cm memungkinkan pemakai mengambil objek dalam jarak dekat serta detilnya bahkan lebih jelas.

HP Oppo Reno3 Pro pula membawa teknologi Ultra Clear 108 MP Image, guna menghasilkan gambar ukuran besar beresolusi gambar tajam dan tinggi.

Sedangkan, fitur Ultra Dark Mode menjadikan pengambilan foto dalam keadaan gelap membuat lebih mudah. Dengan adanya mode ini bisa bermafaat untuk aktivitas fotografi ketika di malam hari.

Kamera Depan

Sementara di bagian depan, seri ini memasang lensa tidak main-main, sebab dipasang dual lensa di depan.

Resolusi kamera selfie pertama adalah 44 MP Dual Punch-hole Camera dan Ultra-Clear Main Camera, sekaligus pertama kalinya di dunia.

Kemudian lensa sekunder untuk selfie berkekuatan 2 MP sebagai lensa Depth of Field, yang bisa menghasilkan efek bokeh.

Kelebihan dari kamera swafoto dari Oppo Reno3 Pro dilengkapi juga fitur Ultra Night Selfie Mode.

Fitur ini bisa menghasilkan foto selfie berdefinisi tinggi, detil tekstur serta ornamen asli wajah seseorang.

Ultra Night Selfie Mode juga memberikan jaminan pengguna dapat memotret foto wajah dengan cerah dan jernih, meski dalam kondisi cahaya yang minim.

Bukan hanya itu, HP Oppo Reno3 Pro juga menambahkan teknologi untuk mendukung swafoto, seperti Face Protection, AI Noise Reduction, serta Highlighting Algorithm.

Video

Vendor asal Tiongkok ini selalu menjadi pelopor dalam sektor Zooming Technology, yang juga diaplikasikan Video Zoom pada Oppo Reno3 Pro.

Video tersebut dikemas berbarengan dengan Ultra Steady Video 2.0, sehingga menghasilkan rekaman video yang anti goyang serta halus.

Selain itu, dengan memanfaatkan EIS atau Electronic Image Stabilization, dapat menghasilkan kualitas gambar berkecepatan frame tinggi.

Untuk pada Ultra Steady Video Mode framenya mencapai 1080P 60fps, sedangkan Ultra Steady Video Mode Pro 1080P 20fps.

Stabilitas saat mengambil video pun akan lebih baik karena adanya mode Ultra Steady Video 2.0. Sehingga bisa mengurangi dampak pada kejernihan.

Selain itu, pengguna juga bisa dnegan mudah berkreativitas dan berimajinasi saat membuat film. Hal itu berkat adanya fitur AI Beauty Mode, Video Zoom, dan fitur Video Bokeh.

Sedangkan untuk mengedit hasil rekaman video dengan menggunakan Oppo Reno3 Pro, bisa dibantu dengan software Soloop sebagai Smart Video Editor.

Layar

HP Oppo Reno3 Pro memiliki ukuran layar 6,4 inci berdesain Dual Punch-hole serta berpanel Super AMOLED.

Layar E3 tersebut memudahkan pengguna agar tetap dapat dengan jelas melihat tampilan layar, meski ketika di bawah sinar matahari.

Selain itu, layarnya ini juga berteknologi In-display Fingerprint Unlock 3.0. Fungsinya  untuk membuka kunci ponsel dalam waktu 0,3 detik.

Dapur Pacu

Sementara di sektor performa dalam aktivitas multitasking, HP Oppo Reno3 Pro didukung dengan hardware yang handal.

Seri Oppo yang baru saja dirilis di Indonesia ini memakai tenaga chip MediaTek Helio P95, yang merupakan pertama kali dipakai di Tanah Air oleh pihak Oppo.

Menurut MediaTek Senior Country Manager of Indonesia, Sui Yen Pang, Helio terbaru dengan mesin AI Processing, adalah yang paling mendukung untuk Smartphone 4G.

Selain itu, untuk game mobile, prosesornya itu juga berteknologi MediaTek HyperEngine, untuk grafis yang lencar, cepat serta gameplay responsif tanpa gangguan.

Sedangkan di bagian pendukung performa yakni RAM, HP Oppo Reno3 Pro dibekali dengan kapasitas 8 GB ditambah penyimpanan internal 128 GB.

Baterainya sendiri berkapasitas 4025 mAh, dan sudah didukung fitur pengisian cepat 30W VOOC Flash Charge 4.0, yang diklaim bisa mengisi daya baterai sampai 50% dalam waktu 20 menit.

Selain itu, seri Reno3 Pro ini juga didukung sejumlah teknologi terkini lainnya. Seperti, Dolby Atmos, Hi-Res Audio, OPPO Screen Image Engine atau OSIE, Hyper Game Boost, dan ColorOS 7 berbasis Android 10.

Untuk opsi warna yang tersedia ada dua pilihan, antara lain Sky White serta Midnight Black. Smartphone ini mulai tersedia 21 April 2020. Adapun harga dari HP Oppo Reno3 Pro adalah Rp 8.999.000. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...