HP Realme 3i Dibekali 3 Kamera dengan Harga Murah

HP Realme 3i
HP Realme 3i. Foto : Realme India

HP Realme 3i memang bukan produk baru dari vendor asal Tiongkok ini. Namun kehadiran ponsel Realme 3i patut diperhitungkan, karena bisa menjadi saingan smartphone lain di kelas entry-level.

Performa dari ponsel yang dirilis Juli 2019 ini ada di tengah-tengah antara HP Realme C2 dengan Realme seri 3.

Seperti di bagian dapur pacu pada Realme 3i yang menggunakan Helio P60 (12 nm) yang sama dengan Realme 3.

Sedangkan desain HP Realme 3i sangat mirip dengan seri C2, dengan menampilkan diamond-cut di bodi belakangnya. Sehingga tampilannya terlihat mewah dan elegan.

Penasaran seperti apa spesifikasi Realme 3i lebih jauh? Berikut ini penjelasannya yang HR Online kutip dari GSM Arena.

Performa HP Realme 3i

Seperti disinggung di atas, bahwa performa dari seri ini mengandalkan chip Mediatek MT6771 Helio P60 (12 nm), dengan dibantu CPU octa-core kecepatan 2 GHz.

Selain itu, smartphone ini juga dipasang GPU Mali-G72 MP3 yang bisa menjadikan grafisnya lebih tajam.

Sementara untuk HP Realme C2 mengandalkan chipset Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm), dan seri 3 memakai Helio P60 (12 nm).

Untuk pendukung performa dari HP Realme 3i didukung juga RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB, yang padukan dengan penyimpanan internal 32 GB serta 64 GB.

Bagian software pada sistem operasinya (OS) sudah berbasis Android 9.0 Pie tapi dapat diupgrade ke Android 10.0, serta menjalankan antarmuka ColorOS 6.0.

Sedangkan untuk baterainya berkapasitas 4.230 mAh tipe Non-removable Li-Po, dan sudah dibekali dengan kemampuan AI.

Namun karena adanya mode CABC atau Content Adaptive Brightness Control, maka performa dari baterainya ini menjadikan lebih efisien.

Layar dan Desain

HP Realme 3i tersebut memiliki layar yang sangat nyaman. Karena dengan ukuran 6,22 inci serta resolusinya 720 x 1520 piksel (HD+) menjadikan layarnya itu enak dipandang ketika digunakan.

Selain itu, pengguna juga tidak perlu khawatir jika ponsel ini akan terkena goresan. Sebab, sudah diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Masih mengutip dari GSM Arena, pada bagian depannya juga terdapat notch mirip seperti tetesan air, atau disebut dew-drop screen untuk menyimpan kamera depan.

Sedangkan aspek rasio layar mencapai 19:9, atau mempunyai rasio screen to body 88.3 persen.

Sementara untuk desain belakangnya mengambil model seperti Realme C2, yang berdesain diamond-cut sehingga terlihat mewah.

Bodi belakangnya dan juga freme itu berbahan dari plastik. Sedangkan untuk depan atau layarnya dari material kaca.

Bagian ukuran dimensi secara keseluruhan mencapai 156.1 x 75.6 x 8.3 mm, dengan bobot ponsel hanya 175 gram saja.

Kamera

Sementara di bagian jeprat-jepret dibekali dengan tiga kamera, satu di depan dan dua lagi dipasang di belakang.

HP Realme 3i tersebut di bagian depan dipasang kamera selfie beresolusi 13 MP bukaan f/2.0 (wide).

Dengan kamera depan beresolusi 13 MP itu, tentu akan memuaskan pencinta swafoto. Terlebih bisa mengambil video 1080p pada @30fps.

Sedangkan bagian belakang terdapat dual lensa, masing-masing antara lain 13 MP bukaan f/1.8 (wide), dan lensa 2 MP sebagai sensor kedalaman.

Fitur yang tersedia dari Realme 3i ini antara lain video slow-motion, AI Scene Recognition, Google Lens, Chroma Boost serta Super Nightscape.

Sedangkan susunan kamera belakangnya ini secara vertikal di sebelah kiri atas, dengan LED flash di bagian bawah kamera.

Fitur Lainnya

Selain fitur atau spek di atas, HP Realme 3i juga, mengandalkan sensor sidik jari di bagian belakang untuk membuka kunci smartphone.

Selain itu, sistem pembuka kunci ponsel ini bisa dilakukan dengan kamera depan via face unlock. Sedangkan untuk SIM card disediakan dua slot.

Realme 3i tersebut tersedia dalam tiga pilihan warna, antara lain Diamond Black, Diamond Red serta Diamond Blue.

Adapun harga jualnya di kisaran Rp 2 jutaan. karena, HP Realme 3i sampai saat ini belum tersedia di pasar ponsel Tanah Air, dan baru di India. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...