HP Realme RMX2142 Disiapkan, Intip Bocoran Spesifikasinya

HP Realme RMX2142 Disiapkan, Intip Bocoran Spesifikasinya
HP Realme RMX2142 disiapkan, intip bocoran spesifikasinya. Foto:Ist/Net

HP Realme RMX2142 bakal dihadirkan oleh produsen Realme. Perusahaan ini telah menyiapkan HP terbarunya yang diketahui akan didukung jaringan 5G serta menggunakan teknologi Fast Charging 30 watt.

Hal ini merupakan salah satu bocoran spesifikasi yang sangat menarik untuk disimak, terutama bagi anda penggemar smartphone keluaran terbaru. Pastikan anda tak melewatkannya.

Bocoran Spesifikasi HP Realme RMX2142

Dikutip dari Gizmochina, smartphone baru yang bakal diluncurkan oleh Realme ini telah hadir dari data base CCC dengan memiliki nomor model RMX2142. Dimana nantinya akan menjadi HP 5G ketiga keluaran Realme.

Saat ini Realme memang diketahui sedang fokus pada smartphone baru ini. RMX2142 sendiri belum lama ini telah menerima beragam sertifikasi penting, antara lain BIS, EEC, hingga NBTC.

Selain itu, smartphone tersebut juga telah hadir dalam platform Geekbench. Dengan nomor model RMX2142, identitas ponsel tersebut hingga kini masih misteri.

HP Realme RMX2142 ini memiliki nomor model yang hampir mirip dengan X3 SuperZoom. Dimana X3 SuperZoom memiliki nomor model RMX2086.

Dari sini, banyak penggemar yang berspekulasi jika perangkat ini akan menjadi salah satu smartphone yang masuk pada jajaran Realme X3 series.

Pada waktu yang lalu, Realme telah meluncurkan X50 Pro serta X50 di pasaran. Kedua varian tersebut nantinya akan disusul oleh Realme RMX2142 ini.

Berbekal Fast Charging

Realme RMX2142 ini akan menjadi handset 5G. Selain itu, sistem yang digunakan kemungkinan sangat sesuai dengan koleksi handphone Realme X3 yang akan datang.

Lebih lanjut, HP Realme RMX2142 ini telah masuk ke dalam lembaga sertifikasi MIIT dalam hal urusan Fast Charging.

Menurut informasi yang telah beredar, smartphone terbaru Realme ini telah menggunakan Fast Charging 30 watt yakni 5 volt, 6 ampere. Akan tetapi, belum diketahui seberapa kencang dalam hal proses pengisian daya hingga penuh.

Dapur Pacu

Masih sedikit informasi yang dapat kita peroleh mengenai Realme RMX2142 ini. Banyak yang berspekulasi bahwa perangkat ini akan hadir dengan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 765 atau biasa disebut dengan chipset 5G milik MediaTEk.

Apabila hal tersebut benar adanya, tentu smartphone ini tidak sekuat Realme X3 SuperZoom yang telah dikabarkan akan ditenagai adanya chipset Snapdragon 855+, RAM hingga 12GB, dan akan dikirimkan dengan OS Android 10.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, nama jelas dari HP Realme RMX2142 hingga saat ini belum diketahui. Perangkat ini dikonfirmasi telah mengalami pengembangan melalui NBTC.

Bisa jadi masuk ke dalam Realme X3 series atau bahkan bisa masuk ke dalam bagian dari keluarga Realme Narzo series.

Hal ini dikarenakan nomor model yang dimiliki oleh perangkat tersebut hampir sama dengan nomor model dari Realme Narzo 10 yakni RMX2040 yang hingga kini peluncurannya menjadi tidak jelas dikarenakan adanya wabah COVID-19.

Realme RMX2142 telah diketahui menjalankan sistem operasi dengan basis Android 10. Versi ini merupakan versi wajib yang harus dimiliki pada setiap HP baru saat ini. Dengan sistem operasi tersebut, tentu saja penggunaan Realme RMX2142 akan sangat menyenangkan.

Sokongan Baterai

Beberapa fitur pada HP Realme RMX2142 juga telah terungkap melalui daftar situs sertifikasi 3C serta MIIT. Dalam situs tersebut, diketahui bahwa Realme RMX2142 memang didukung pengisian cepat 30W dan jaringan 5G.

Sementara untuk ukuran baterai yang akan digunakan pada perangkat ini, ternyata belum terdaftar dengan jelas pada situs web.

Tentunya kita mengharapkan smartphone terbaru keluaran Realme ini telah melakukan booting pada Realme UI dengan berbasis Andorid 10. Hal ini bertujuan untuk melengkapi peluncuran dengan firmware terbaru ini.

Terlepas dari nama mana yang akan tersemat pada smartphone ini, kehadirannya pada beberapa sertifikasi memberikan isyarat jika Realme RMX2142 saat ini masih dikerjakan. Perusahaan Realme kemungkinan telah bersiap untuk meluncurkannya dalam waktu yang dekat.

Itulah beberapa informasi yang dapat kita ketahui mengenai bocoran spesifikasi HP Realme RMX2142. Namun anda tidak perlu khawatir, dalam waktu dekat tentu kita akan memperoleh informasi tambahan mengenai smartphone baru keluaran Realme ini. (R10/HR Online)