HP Realme X3, Hadir dengan Spesifikasi Ponsel Terbaru Masa Kini

HP Realme X3
HP Realme X3. Foto: Istimewa

Akhir-akhir ini, segmen pasar ponsel tengah dikejutkan dengan kembalinya produk ponsel terbaru dari Realme, yaitu HP Realme X3. Tentu saja, kehadiran ponsel pintar ini mendapat sambutan yang meriah dari para penggemarnya.

Seakan tak kehabisan ide dalam menciptakan ponsel dengan teknologi yang lebih canggih dan modern, perusahaan elektronik asal Tiongkok ini kembali meluncurkan salah satu produk ponsel andalannya yang diberi nama Realme X3.

Bukan Realme namanya jika tak mampu bersaing dengan para kompetitiornya. Maka dari itulah, Realme X3 ini telah disematkan spesifikasi dengan kemampuan yang mumpuni sebagai bentuk kelebihannya.

Spesifikasi HP Realme X3

Berbicara soal spesifikasi ponsel dari Realme yang selalu dipamerkannya ini, sudah menjadi topik yang sangat familiar kita dengar.

Hal ini membuktikan bahwa Realme sendiri memiliki kemampuan untuk mendulang kesuksesan ponsel-ponselnya lewat spesifikasi yang ditunjukkan.

Dengan kata lain, spesifikasi HP Realme memang tak dapat diragukan lagi. Mendengar penyataan semacam ini, pastinya anda sangat penasaran bukan? Seperti apa spesifikasi Realme X3 ini? Berikut akan kami ulas untuk anda.

Desain

Desain menjadi spesifikasi HP Realme X3 pertama kali yang akan kita bahas. Membahas desain dari Realme X3 ini, tentu saja kita akan melihat tampilan luar yang begitu futuristik dan dinamis.

Berbekal layar super AMOLED serta dilengkapi dengan 16 juta warna, memberikan tampilan layar yang super keren yang terang, jelas, dan jernih.

Apalagi dengan konsep tampilan water drop notch, membuatnya semakin tampak menarik dengan desain ponsel masa kini. Maka tak heran lagi bila Realme X3 ini akan laku keras di pasaran. 

Bukan hanya itu saja, ukuran layar yang diperlihatkan oleh Realme X3 juga tampak semakin luas dan lega, yaitu dengan ukuran 6,4 inci. Tak lupa pula besaran rasio layar yang ditampilkan sebesar 1080 x 2340 piksel.

Untuk penggunaan ponsel yang semakin lebih puas, desain HP Realme X3 ini sengaja dibuat dengan perbandingan rasio layar ke bodi hingga 91,9 persen.

Dapur Pacu

Beralih ke spesifikasi Realme X3 selanjutnya, yaitu kemampuan dapur pacunya yang bisa selalu diandalkan. Pertama kali yang akan kita bahas terkait dapur pacu adalah pada bagian chipsetnya.

Realme X3 telah hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730 G. Bekalan chipset ini yang kemudian menjadikan Realme X3 memiliki kemampuan yang tangguh dan kuat untuk menjalankan berbagai komponen ponsel lainnya.

Sebagai pelengkap kekuatan dapur pacunya, Realme X3 juga disematkan CPU 2,2 GHz beserta Octa Core Processor.

Dengan ini, HP Realme X3 mempunyai kemampuan yang dapat diandalkan untuk mengoperasikan berbagai aplikasi yang dibawanya.

Untuk CPU yang lebih detail lagi, yakni 2 x 2,2 GHz Kryo 470 Gold & 6 x 1,8 GHZ Kryo 470 Silver. Tak ketinggalan dengan GPU Adreno 618 yang juga disematkan ke dalam dapur pacu Realme X3.

Kamera

Masih berbicara mengenai spesifikasi Realme X3. Kamera menjadi spesifikasi Realme X3 berikutnya yang tak kalah keren untuk kita ulas.

Jika kita membahas mengenai spesifikasi sebuah ponsel, sudah pasti bekalan kamera yang ditawarkan menjadi spesifikasi yang tak boleh terlewatkan. Bekalan kamera belakang Realme X3 terlebih dahulu.

HP Realme X3 memiliki empat kamera belakang yang super canggih, yaitu 64 MP ultra wide, 8 MP wide angle, 2 Mp macro, serta 2 MP potrait dengan fokus otomatisnya.

Bukan hanya itu saja, kamera belakang dari Realme X3 juga dibekali dengan fitur menarik lainnya seperti  video recording 4k @ 30 fps UHD, 1080p @ 30/60 fps FHD, 720p @ 30/60 fps, Electric Image Stabilization, Panorama, dan tak lupa juga HDR.

Selanjutnya beralih ke bagian kamera depannya. Soal kemampuan kamera depan Realme X3 juga tak kalah hebatnya, dengan 32 MP yang dilengkapi dengan front video recording 1080 p @ 30 fps FHD. Hal ini tentu saja memberikan hasil jepretan gambar dan rekaman video yang berkualitas.

Baterai

Spesifikasi Realme X3 selanjutnya adalah kapasitas baterai yang dibawanya. Realme X3 menggunakan tipe baterai non-removable. Dalam artian, baterai yang digunakannya tersebut tak dapat dilepas.

Selain itu, kapasitas baterai yang digunakan sebesar 4500 mAh yang dilengkapi dengan kemampuan baterai Li-Po atau baterai yang dapat diisi ulang. Dengan spesifikasi baterai yang demikian, HP Realme X3 memiliki daya tahan baterai tahan lama dengan pengisian daya baterai yang cepat. (R10/HR-Online)

Loading...