HP Realme X50m 5G, Resmi Meluncur dengan Harga Lebih Murah

HP Realme X50m 5G
HP Realme X50m 5G. Foto: Ist/Net

HP Realme X50m 5G merupakan seri terbaru dari Realme. Smartphone ini diklaim memiliki harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan para pendahulunya yaitu Realme X50 dan X50 Pro.

HP Realme terbaru ini merupakan HP mid-range yang dimiliki oleh perusahaan Realme. Ponsel ini merupakan perangkat ketiga yang termasuk dalam jajaran X50 series.

Sebagai sebuah referensi, Realme X50 5G ini telah diluncurkan pada bulan Januari. Lalu Realme X50 Pro 5G telah hadir pada bulan Februari 2020.

Review HP Realme X50m 5G

Saat ini Realme kembali mengeluarkan HP yang termasuk ke dalam kelas X50 series pada tahun ini yang bernama Realme X50m 5G. Ponsel ini sekaligus melengkapi jajaran seri X50 yang telah dirilis sebelumnya.

Smartphone ini meluncur ke pasaran dengan harga yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan para pendahulunya.

Realme X50m 5G ini dilengkapi dengan perangkat keras dengan kualitas handal sesuai dengan level Snapdragon dalam seri 700.

Untuk diketahui, ponsel ini menggunakan Snapdragon 765G 5G yang didukung dengan CPU Kryo 475 CPU dan juga GPU Andreno 620.

HP Realme X50m 5G ini muncul di pasaran dengan dua tipe varian yang dibedakan dari kapasitas RAM dan juga ROM, yaitu 128GB ROM/ 6GB RAM dan 128GB ROM/ 8GB RAM.

Desain Realme X50m 5G

Secara umum Realme X50m 5G ini hadir dengan dimensi yang jauh lebih panjang, yakni 163,3 mm, lebar 75,8, tebal 8,9 mm, dan dengan berat 194 g.

Dengan ketebalan tersebut, maka ponsel pintar ini masuk ke dalam kategori smartphone yang tipis. Pada bagian depan ponsel akan terlihat layar Realme dengan tipe IPS LCD yang berukuran 6.57 inchi.

Sehingga ketika anda membandingkan ukuran layar ini dengan dimensi smartphone, akan didapatkan rasio layar hingga mencapai 84.8%.

Tak hanya itu, pada sisi bagian kiri atas layar HP Realme X50m 5G ini telah disematkan dua buah kamera yang bersandingan dengan dimensi panjang.

Hardware dan Software Realme X50m 5G

Beralih menuju perangkat lunak, perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon seri 700 yaitu Qualcom Snapdragon 765G.

Chipset ini semakin lengkap dengan disematkannya CPU dan juga GPU yang termasuk ke dalam kelas yang paling tinggi. Inti otak yang disematkan untuk dapat memberikan kemampuan ponsel pintar dalam menjalankan aplikasi sesuai keinginan.

Tak hanya itu, Realme ini juga dibekali dengan GPU Andreno 620 yang memiliki kinerja yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan GPU keluaran yang lebih dulu. Untuk ruang penyimpanannya sendiri memiliki kapasitas hingga 128GB.

Fitur Kamera Realme X50m 5G

Di zaman modern seperti sekarang ini, kamera selalu menjadi bagian terpenting karena banyak kaum milenial selalu ingin mengabadikan setiap kejadian dalam bentuk foto dan juga video. Inilah yang juga diperhatikan dalam menghadirkan HP Realme X50m 5G.

Realme X50m 5G ini dibekali dengan empat buah kamera utama yang terletak pada bagian belakang, yaitu 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), serta 2 MP (depth).

Kamera primer ini didukung dengan menggunakan beragam fitur, diantaranya adalah LED, flash, HDR, serta panorama.

Sementara untuk kamera sekunder atau kamera selfie pada smartphone ini terdiri dari dua kamera dengan resolusi sebesar 16 MP (wide) dan 2 MP (depth). Kamera depan ini juga didukung dengan adanya fitur HDR.

Konektivitas

Sama dengan namanya, HP Realme X50m 5G ini didukung dengan menggunakan konektivitas jaringan 5G. Meskipun demikian, koneksi jaringan 5G ini hanya dapat digunakan dalam lingkungan yang telah memadai secara jaringannya.

Kecepatan yang dapat dicapai oleh ponsel ini sebesar HSPA 76 Mbps. Tak hanya itu, mengenai urusan transfer data dari smartphone menuju ke smartphone yang lain, ponsel ini dibekali dengan sistem Bluetooth dengan tipe 5.0, A2DP, LE, dan juga USB 2.0 Type C 1.0.

Harga Realme X50m 5G

Berdasarkan informasi yang telah didapatkan, kabar mengenai harga Realme X50m 5G ini dibanderol dengan kisaran harga 260 EUR atau jika dikonversikan ke dalam nilai rupiah sekitar Rp 4.400.000.

Mengenai harga HP Realme X50m 5G ini, terdapat dua variasi yang telah disesuaikan dengan dua varian yang ada, yaitu varian dengan kapasitas RAM 6GB dan juga RAM 8GB. (R10/HR-Online)