HP Realme X60 5G Bakal Muncul Pertengahan 2020, Ini Bocorannya

HP Realme X60 5G
HP Realme X60 5G. Foto: Istimewa

HP Realme X60 5G dikabarkan bakal meluncur di pertengahan tahun 2020 ini. Benarkah demikian? Memang baru-baru ini beredar rumor bahwa Realme akan mengeluarkan seri terbarunya.

Bocoran tersebut muncul di beberapa sumber yang membahas tentang berbagai HP dengan model terbaru. Salah satunya adalah X60 5G dari Realme ini.

Diperkirakan smartphone tersebut akan mulai diperkenalkan pada Juni 2020 mendatang. Smartphone dari Realme kali ini bisa jadi ponsel kelas menengah yang diharapkan mendukung konektivitas 5G.

Tentunya sudah bisa dibayangkan bukan seperti apa kecepatannya saat berselancar di dunia maya atau bermain game dengan smartphone ini?

Bocoran Spesifikasi HP Realme X60 5G

Belakangan telah beredar bocoran mengenai spesifikasi dan juga harga dari Realme X60 5G di internet. Disebutkan bahwa X60 5G mempunyai berbagai macam fitur andalan di dalamnya.

Termasuk enam buah kamera yang terdiri atas empat buah kamera belakang ditambah dengan dua buah kamera depan. Diketahui bahwa salah satu kamera belakangnya memiliki resolusi 64 MP dengan fitur menarik di dalamnya.

Selain membawa kamera yang cukup mumpuni pada sektor fotografi, Realme X60 5G juga membeberkan harga yang dibanderolnya di pasar India. Harga smartphone ini bisa ditebus seharga Rs. 29,990.

Display

Pada bagian display layar, HP Realme X60 5G memiliki ukuran layar dengan diagonal 6,67 inci atau setara dengan 16,94 cm. Cukup lebar ya? Layar smartphone ini dukung dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, 395 ppi dengan kapasitas IPS LCD.

Pada bagian bezel display smartphone ini menerapkan punch-hole display dengan Pixel Density sebesar 385 ppi. Realme X60 5G memiliki 20:9 aspect ratio.

Didukung dengan perlindungan layar berupa Corning Gorilla Glass, hal ini akan memuat Realme X60 5G bisa tahan terhadap goresan dan benturan.

Penggunaan smartphone ini akan lebih mudah dan nyaman karena dilengkapi dengan layar sentuh. Teknologi yang diusung berupa Multi-touch Capacitive Touchscreen.

Performa

Dari segi performa, HP Realme X60 5G dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765G. Selain itu, semakin gahar dengan dukungan processor Octa core 2.4 GHz, Hexa Core, Kryo 475 + 2.2 GHz, Single core, Kryo n475 + 1.8 GHz, Kryo 475.

Dapur pacu yang menjadi andalan dari smartphone ini adalah Graphics Adreno 620 dengan RAM sebesar 8GB. Dengan RAM sebesar itu, smartphone ini memiliki internal memory hingga 265 GB.

Anda bisa menyimpan berbagai macam dokumen, foto, video musik, gambar, file dan berbagai data penting dalam smartphone Realme X60 5G ini.

Kamera

Kamera adalah salah satu andalan yang dimiliki oleh Realme X60 5G dalam bersaing di pasar global. Seperti yang disinggung di awal bahwa smartphone ini memiliki Quad Camera dengan resolusi 64 MP untuk kamera utamanya.

Selain itu, di bagian belakang HP Realme X60 5G juga masih ada tiga kamera lain. Ada kamera 12 MP Wide Angle dan Ultra-Wide Angle Camera. Ditambah dengan 8MP kamera Telephoto serta 2MP Depth Camera.

Semuanya akan membuat anda menghasilkan bidikan gambar yang jernih dan tajam. Sebab kamera ini memiliki fitur phase detection autofocus, LED flash dan memiliki resolusi 9000 x 7000 pixels.

Pengaturan kamera meliputi ISO Control, Exposure Compensation. Face Detection, Auto Flash, Digital Zoom, ada juga fitur Touch to Focus.

Sedangkan untuk video, anda bisa memanfaatkan mode High Dynamic Range mode (HDR) dan Continuous Shooting.  

Beralih ke bagian depan kamera HP Realme X60 5G. Di bagian depan ada dua buah kamera yang siap membantu anda mendapatkan hasil foto selfie yang cantik.

Disini terdapat dual camera dengan kamera utama resolusi 32 MP dan depth camera dengan resolusi 2MP.

Konektivitas dan Baterai

Realme X6 5G ini memang diharapkan mendukung 5G. Namun untuk saat ini konektivitasnya mendukung 4G (support Indian bands), 3G, 2G.

Selain itu, smartphone ini dibekali daya baterai tipe Li-ion dengan kapasitas sebesar 4500 mAh. Satu hal menarik bahwa untuk pengisian baterainya, Realme X60 5G sudah memiliki fitur quick charging VOOC.

Dengan adanya quick charging pada HP Realme X60 5G, pastinya pengisian baterai tidak akan berlangsung terlalu lama. Untuk tahu spesifikasi lengkapnya seperti apa, selebihnya kita tunggu saja sampai smartphone ini muncul di Indonesia. (R10/HR-Online)

Loading...