HP Samsung Galaxy A21s Berbekal Kamera Makro 2MP

HP Samsung Galaxy A21s
HP Samsung Galaxy A21s. Foto: Istimewa

HP Samsung Galaxy A21s bocorannya memang sudah berseliweran di jagat maya internet. Diketahui, baru-baru ini Samsung memang dikabarkan sibuk mempersiapkan smartphone Galaxy A21s.

Di tahun ini akan ada banyak ponsel baru keluaran Samsung. Khususnya untuk kelas menengah dengan desain layar berlubang. Mulai dari Samsung Galaxy A51 hingga Samsung Galaxy A71, dan sekarang kita semua bisa melihatnya di Galaxy A21s.

Kabar tersebut datang dari sebuah render yang telah dibagikan dari beberapa sumber. Hal ini sekaligus memberikan banyak informasi mengenai smartphone keluaran Samsung yang satu ini.

Melihat Seperti Apa HP Samsung Galaxy A21s

Tidak seperti bocornya kabar case Samsung beberapa waktu lalu, desain yang dimiliki oleh Galaxy A21s yang muncul dalam render menyatakan bahwa ponsel ini akan hadir dengan desain layar berlubang. Dimana mirip dengan Samsung Galaxy A11 yang sebelumnya juga telah dibocorkan.

Tetapi satu hal yang membuatnya berbeda yaitu bagian belakangnya. Galaxy A21s ini mempunyai kamera makro. Informasi ini muncul secara online ketika perangkat dengan nomor model SM-A217F ini tengah dikerjakan.

Samsung Galaxy A21s dikabarkan akan hadir dengan penyimpanan 32GB dan 64GB serta tersedia dalam beberapa pilihan warna. Diantaranya merah, hitam, putih dan biru.

Ponsel ini dibekali dengan kamera makro 2MP. Namun jumlah sensor belakangnya sampai saat ini belum terungkap. Lantas seperti apa spesifikasi HP Samsung Galaxy A21s yang bocorannya sudah beredar itu?

Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Sejauh ini kaitannya dengan spesifikasi smartphone Samsung yang satu ini masih langka. Sepertinya Samsung akan fokus untuk membawa jenis kamera ini ke dalam jajaran ponsel pintar terbaru milik mereka. Khususnya di kelas menengah tahun ini.

Salah satu informasi yang didapatkan mengenai Samsung Galaxy A21s ini adalah kapasitas baterai yang akan dibawanya.

Kali ini Samsung Galaxy A21s sudah menerima sertifikasi Safety Korea untuk bisa mengungkap seperti apa kapasitas baterai yang disematkan di dalam smartphone ini.

Berdasarkan daftar Safety Korea, HP Samsung Galaxy A21s mempunyai baterai yang memiliki nomor model EB-BA215ABY.

Gambar yang ditampilkan tidak begitu jelas. Tetapi beberapa sumber berspekulasi bila smartphone tersebut mengisi baterai dengan kapasitas 5000 mAh.

Bila memang kabar itu benar adanya, pastinya lebih besar bila dibandingkan dengan Galaxy A20 atau A20s yang menawarkan kapasitas baterai hanya 4000 mAh. Tetapi terlepas dari baterai, Safety Korea tidak banyak memberikan informasi terkait Galaxy A21s ini.

Galaxy A21s Bisa Jadi Pilihan

Jika dilihat dari namanya, Samsung Galaxy A21s dapat menjadi varian smartphone Galaxy A21 yang sampai saat ini juga masih belum jelas keberadaannya.

Namun dari bocoran case HP Samsung Galaxy A21s beberapa waktu lalu menunjukkan adanya desain tetesan air dilengkapi lekukan kecil di atasnya.

Hal itu akan menjadi tempat bagi kamera selfie. Samsung Galaxy A21 juga mempunyai 3 kamera di bagian belakang yang diatur vertikal. Lengkap dengan LED flash dan juga sensor sidik jari.

Selain itu, ada bocoran lain yang mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A21s terbaru ini nantinya masih tetap mempertahankan desain notch yang ada di bagian atas layar.

Meskipun sampai saat ini juga belum diketahui dengan jelas berapa resolusi kamera selfie yang akan disematkan. Karena minimnya informasi, maka kita belum bisa menyimpulkan seperti apa kamera yang akan dibawanya nanti.

Satu hal yang pasti, HP Samsung Galaxy A21s ini diharapkan hadir dengan performa yang semakin unggul. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan pengguna ponsel kelas menengah dengan cukup baik.

Kapan Dirilis?

Untuk Indonesia sendiri, belum diketahui kapan smartphone baru yang bertajuk Samsung Galaxy A21s ini akan dirilis. Namun, smartphone yang disinyalir menggunakan Chipset Exynos 850 dengan sistem operasi Android 10 ini bakal dirilis dalam waktu dekat.

Selain itu, dari beberapa bocoran yang sudah muncul memberikan isyarat bila Samsung dapat membuat peresmian smartphone barunya itu kapan saja.

Tentunya anda semua penasaran dan tidak sabar untuk segera mengetahui seperti apa wujud riil dari Samsung Galaxy A21s ini bukan?

Maka dari itu, kita tunggu saja kapan waktunya HP Samsung Galaxy A21s ini resmi dirilis dan hadir di pasaran Indonesia. (R10/HR-Online)

Loading...