Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaArtikelHP Samsung Galaxy A71 5G, Ponsel Baru Harga Murah

HP Samsung Galaxy A71 5G, Ponsel Baru Harga Murah

HP Samsung Galaxy A71 5G resmi diluncurkan bersamaan dengan seri Galaxy A51 5G. Dengan keluarnya Samsung Galaxy A71 5G, berarti menambah satu ‘keluarga’ lagi dari lini Galaxy A.

Samsung mengklaim bahwa lini terbaru dengan fitur konektivitas 5G ini, dijual dengan harga yang lebih ramah di kantong.

HP Samsung Galaxy A71 5G sendiri diperkenalkan pertama kali di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Smartphone dengan jaringan 5G ini adalah upgrade atau peningkatan dari seri sebelumnya, Samsung Galaxy A71 (4G) yang dipasarkan Januari 2020.

Peningkatan dari seri sebelumnya itu ada pada sisi perangkat keras atau hardware-nya. Seperti Chipset atau otak yang diperbarui, dan sebagainya.

Meski belum ada informasi apakah seri Samsung Galaxy A71 5G ini bakal hadir di Indonesia, namun pastinya semua penasaran spek apa saja yang dibawa oleh ponsel 5G ini.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A71 5G

Jika melihat dari desainnya, memang kedua smartphone yakni Galaxy A71 5G dengan versi reguler atau 4G ini terlihat identik.

Namun, untuk versi 5G terbaru besutan vendor asal Korea Selatan ini memiliki beberapa peningkatan. Agar lebih jelas, berikut spesifikasinya.

Dapur Pacu dan Baterai

Sama seperti seru Galaxy A51 5G, untuk HP Samsung Galaxy A71 5G juga memakai jasa tenaga dari Exynos 980, yang mempunyai modem 5G terintegrasi.

Sedangkan versi Galaxy A71 reguler 4G didukung tenaga Qualcomm SDM730 Snapdragon 730G.

Pendukung performa ponsel pada seri A71 5G ini dibekali dengan RAM berkapasitas 6 GB serta 8 GB, dan didukung penyimpanan internal dengan kapasitas 128 GB.

Sementara untuk baterainya tidak berbeda dengan versi 4G. Kapasitas daya baterai Samsung Galaxy A71 5G sebesar 4500 mAh, ditambah dukungan fitur pengisi daya cepat 25W.

Kamera

Selain memiliki jaringan konektivitas 5G sebagai kelebihannya, HP Samsung Galaxy A71 5G juga unggul di sektor fotografi.

Sama seperti versi 4G, untuk seri 5G tersebut juga dibekali dengan quad camera (empat kamera) di bagian belakang.

Sebagai lensa utama memiliki resolusi 64 MP, dengan kelebihan bisa menangkap objek gambar dengan lebih cerah dan tajam di segala situasi.

Kemudian kamera 12 MP bertindak sebagai Ultra-Wide yang keren, karena dapat menangkap sudut lensa sampai 123 derajat.

Lalu ada kamera ketiga dengan resolusi 5 MP bertindak sebagai sensor kedalaman yang bisa memberikan efek Bokeh.

Dan terakhir kamera 5 MP, yang merupakan kamera makro berfungsi mengambil foto lebih kecil, sampai detailnya begitu menakjubkan.

Keempat kamera belakang tersebut disimpan di kiri atas dengan susunan persegi panjang. Tiga kamera secara vertikal, dan satunya lagi plus LED flash berada di samping.

Nah, untuk kamera depan HP Samsung Galaxy A71 5G dipasang lensa beresolusi 16 MP, dengan aperture f/2.2.

Kamera selfie tersebut disimpan di sebuah punch hole dengan bentuk notch Infinity-O, yang berukuran kecil. Sehingga tidak menggangu pengguna ketika bermain game.

Layar

Keunggulan lainnya dari Samsung Galaxy A71 versi 5G ini mempunyai ukuran layar yang luas, yakni berdiagonal 6,7 inci.

Selain beresolusi 1080 x 2400 piksel dan aspek rasio 20:9, layarnya itu juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 sebagai anti goresnya.

Walaupun ukuran displaynya itu terbilang luas, akan tetapi jangan khawatir sebab smartphone ini sangat tipis serta ringan.

Sehingga pengguna bisa memakainya dengan satu tangan, dan sangat nyaman saat dipakai walaupun ketika bermain game.

Fitur Lainnya

Mirip dengan seri reguler, HP Samsung Galaxy A71 5G juga mendukung fitur AI Gaming Booster. Fitur tersebut sangat bermanfaat saat bermain game, baik game kelas ringan sampai berat.

Kemudian untuk sektor software dipasang sistem operasi atau OS berbasis Android 10.0, dan sudah mengoperasikan antarmuka One UI 2.

Untuk sistem keamanan ponsel, Samsung Galaxy A71 5G didukung fitur pemindai sidik jari yang dipasang di dalam layar, dan sistem biometrik Face Recognition.

Fitur unggulan lainnya, sudah mendukung live payment melalui Samsung Pay dan yang pasti tersedia NFC yang jarang dimiliki oleh ponsel mana pun.

Sektor konektivitas lainnya, tersedia Bluetooth 5.0, port USB Type-C, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, GPS dan Radio.

Selain memiliki desain yang elegan, HP Samsung Galaxy A71 5G juga hadir dalam tiga opsi warna, antara lain Prism Cube Black, Prism Cube Sliver, dan Prism Cube Blue. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img