HP Samsung Galaxy J2 Core (2020), Spesifikasi dan Harga Terbaru

HP Samsung Galaxy J2 Core (2020), Spesifikasi dan Harga Terbaru
HP Samsung Galaxy J2 Core (2020), spesifikasi dan harga terbaru. Foto:Ist/Net

HP Samsung Galaxy J2 Core (2020) merupakan ponsel pertama dari perusahaan Samsung yang hadir dengan Android Go Edition atau Android 8.0.

Smartphone ini menjadi produk terbaru dari perusahaan teknologi asal Korea Selatan yang resmi dirilis pada Agustus 2018 lalu.

Galaxy J2 Core hadir untuk meramaikan pasar smartphone kelas low-end di pasar gadget Indonesia dengan patokan harga yang cukup terjangkau.

Walaupun termasuk smartphone kelas menengah, akan tetapi Samsung tetap membekali ponsel Galaxy J2 Core dengan spesifikasi yang cukup handal dan menarik.

HP Samsung Galaxy J2 Core (2020), Spesifikasi dan Harga Terbaru

Dengan adanya pasar global yang cukup agresif, hal ini membuat Samsung kehilangan posisi pada segmen smartphone entry-level miliknya.

Dalam hal ini, Samsung berupaya untuk merebut kembali dominasinya yakni dengan meluncurkan beragam seri ponsel baru pada kelas tersebut.

Salah satunya adalah HP Samsung Galaxy J2 Core (2020) yang telah menggunakan sistem operasi Android Go Edition.

Android Go Edition merupakan versi khusus Android yang dirancang dengan tujuan agar Android tersebut dapat berjalan baik pada smartphone berperangkat keras dasar.

Dengan menggunakan quad-core Exynos 7570 entry-level yang telah dikombinasikan dengan RAM 1GB serta penyimpanan 8GB, HP Galaxy J2 Core dapat berjalan dengan lancar pada tugas-tugas dasar.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Core

Apabila pengguna membiarkan lebih dari 7 hingga 8 aplikasi berjalan pada latar belakang, maka ponsel akan cenderung melambat. Dalam hal ini, untuk membuka aplikasi baru atau beralih pada antar aplikasi membutuhkan waktu antara 2 hingga 3 detik.

Galaxy J2 Core merupakan smartphone baru dengan harga yang terjangkau serta memiliki fitur yang keren dan menarik. Di bawah ini beberapa spesifikasi mengenai HP Samsung Galaxy J2 Core (2020).

Desain Simple dan Memikat

Samsung Galaxy J2 Core hadir dengan mengusung desain ponsel yang cukup simpel dan menarik. Smartphone ini memiliki dimensi 143.4 x 72.1 x 8.9 mm dan juga memiliki bobot hingga 154 gram.

Untuk bagian bodi, ponsel terbuat dari material plastik polikarbonat yang licin. Selain itu, pada bagian pinggirnya dibalut frame aluminium yang menghadirkan kesan elegan dan memikat.

Di bagian bezel pun terlihat lebih besar pada bagian bawah dan atas layar. Meskipun demikian, smartphone ini tetap dapat memberikan kenyamanan pada saat digenggam.

Hal ini dikarenakan terbuat dari material yang berkualitas. Samsung Galaxy J2 Core hadir dalam 3 pilihan warna yakni biru, hitam, dan gold.

Dapur Pacu

Spesifikasi HP Samsung Galaxy J2 Core (2020) selanjutnya adalah dalam sektor dapur pacu yang cukup mumpuni, yakni telah didukung chipset Exynos 7570 serta maksimalkan dengan adanya prosesor Quad Core ARM Cortex-A53 yang dapat menghasilkan clock speed hingga 1.43 GHz.

Smartphone ini juga dilengkapi adanya penggunaan kapasitas RAM 1GB yang didukung GPU Mali-T720 MP1 dalam pengolah grafisnya.

Dalam hal penyimpanan data, smartphone ini telah dibekali memori internal sebesar 8GB dan tersedia slot microSD yang dapat dimanfaatkan untuk memori eksternal. Dimana memiliki kemampuan untuk menyimpan data besar hingga 256 GB.

Layar TFT 5 inci Resolusi qHD

Pada bagian layar, smartphone ini telah dibekali adanya panel TFT capacitive touchsreen dengan ukuran 5 inci serta telah didukung resolusi qHD sebesar 540 x 960 piksel. Hal ini bertujuan supaya harga Samsung J2 Core dapat dijual dengan harga yang terjangkau.

Pada layar juga telah dilapisi kaca anti gores dari Corning Gorilla Glass. Dengan bentang layar yang berukuran kecil, dapat membuat perangkat ini sangat nyaman pada saat dioperasikan hanya dengan menggunakan satu tangan saja.

Kamera 8MP + 5 MP

Sama halnya pada ponsel entry-level lainnya, dalam hal spesifikasi kamera pada HP Samsung Galaxy J2 Core (2020) tergolong biasa saja. Dimana memiliki lensa 8MP Autofocus yang dapat menghasilkan hasil foto yang berkualitas.

Selain itu, juga terdapat LED Flash yang berfungsi untuk membantu pencahayaan supaya hasil tangkapan kamera menjadi lebih maksimal.

Pada kamera depan/foto selfie cukup memadai dengan resolusi 5MP. Pada kamera ini telah dilengkapi fitur Face Beauty dan HDR yang dapat mempercantik hasil jepretan swafoto.

Harga Samsung Galaxy J2 Core (2020) Terbaru

Untuk pasar Indonesia, ponsel ini resmi dibanderol dengan harga Rp 1.299.000. Harga yang cukup terjangkau tanpa harus merogoh kocek lebih dalam, anda dapat membawa pulang ponsel tersebut.

HP Samsung Galaxy J2 Core (2020) telah menggunakan baterai dengan daya 2600 mAh. Selain itu, smartphone ini telah didukung adanya jaringan 4G yang semakin memperlancar perjalanan internet anda. (R10/HR Online)