HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro Perangkat Flagship Tahan Banting

HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro
HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro. Foto: Istimewa

HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro 2020 hadir dengan desain lebih fresh bila dibandingkan dengan pendahulunya Samsung Galaxy Xcover 4s. Disamping itu, performa ponsel ini dinilai lebih tangguh dan tahan banting.

Hadir sebagai salah satu ponsel Android yang terbaru, nyatanya telah berbekal fitur tahan air dan debu lengkap dengan sertifikat IP68.

Tak cukup sampai disitu, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur keren lain. Pastinya ini bisa menjadi unggulan tersendiri untuk para penggunanya.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro

Ponsel outdoor terbaru ini memang memiliki embel-embel Pro yang artinya profesional. Untuk golongan ponsel outdoor, Pro bukan dimaksudkan bagi komponen chipset premium dengan layar lebar.

Akan tetapi, Samsung Galaxy Xcover Field Pro ini merupakan telepon agen yang berada di lapangan dan responden pertama.

Lantas berapa sebenarnya harga dan spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel keluaran Samsung ini? Mari kita cari tahu selengkapnya alam ulasan spesifikasi Samsung Galaxy Xcover FieldPro.

Desain dan Layar

Jika kita melihat dari tampilan ponsel ini, HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro terbilang memiliki desain yang elegan. Ponsel ini mempunyai ukuran dimensi 158.5 mm x 80.7 mm.

Dilengkapi dengan ketebalan hingga 14.2 mm. Disamping itu, smartphone ini bobotnya cukup ringan. Hanya sekitar 256 gram saja. Ini membuat Samsung Galaxy Xcover FieldPro mudah digenggam walaupun hanya dengan satu tangan.

Layar ponsel Samsung ini berukuran 5,1 inci dan dilengkapi dengan screen to body ratio 56.1%. Dengan demikian, ponsel ini akan terlihat lebih manis dan juga menarik.

Disisi lain, Samsung Galaxy Xcover FieldPro juga menggunakan layar dengan type Capacitive Touchscreen dengan kedalaman sampai dengan 16 juta warna.

HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro menawarkan resolusi Full HD 1440 x 2560 pixels lengkap dengan aspek ratio 16:9. Salah satu hal menarik dalam layar ponsel ini bisa menghasilkan kerapatan pixel sampai dengan 576 ppi per inch.

Performa Ponsel

Samsung Galaxy Xcover FieldPro memiliki performa yang handal dan tangguh di dalam multitasking. Disamping itu, ponsel ini telah dilengkapi fitur tahan debu dan air yang telah mengantongi sertifikat IP68 seperti yang disebutkan di awal tadi.

Di bagian hardware, Samsung Galaxy Xcover FieldPro ini dipasang sebuah chipset exynos 9810. Selain itu, diperkuat pula dengan prosesor Octa-core dengan top speed 2.7 GHz.

Agar performanya semakin maksimal, ponsel ini juga dibekali dengan pengolah grafis jenis Mali-G72 MP18. Desain grafisnya mulus dan halus.

Terlebih lagi, diperkuat dengan RAM yang berkapasitas 3 GB serta memori internal sebesar 32 GB. HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro ini juga telah di-support slot micro SD yang memiliki kapasitas maksimum 1TB.

Software yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Xcover FieldPro juga terbilang keren. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android Pie atau Android 9.0 dengan berbagai fitur aplikasi keren dan terbaru.

Ponsel yang memiliki spesifikasi canggih seperti ini, bukan tidak mungkin bisa menjalankan game Android terbaru yang ada saat ini.

Bagian Kamera

Kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Xcover FieldPro ini cukup mumpuni. Meskipun harga yang ditawarkan terjangkau, tidak membuat pihak Samsung lengah di dalam merancang ponsel Android barunya.

Samsung telah membekali ponsel Android mereka dengan fitur kamera canggih. HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro dilengkapi dengan lensa kamera belakang beresolusi 12 Megapiksel.

Selain itu, kamera tersebut juga dibekali dengan fitur kamera seperti HDR, triple LED flash, serta panorama yang bisa menghasilkan foto lebih bagus dan terlihat nyata.

Beralih ke bagian depan, Samsung Galaxy Xcover FieldPro ini memiliki lensa kamera depan dengan resolusi 8 Megapiksel.

Dilengkapi pula dengan fitur HDR. Fitur ini bisa membuat hasil foto selfie anda lebih bagus dan keren dibandingkan menggunakan kamera biasa.

Lensa kamera pada HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro ini juga bisa digunakan dalam merekam video yang memiliki kualitas gambar [email protected]

Baterai

Setiap smartphone tentunya belum lengkap bila tidak dibekali baterai dengan kapasitas tinggi. Samsung Galaxy telah membekali ponsel terbaru dengan baterai tipe Non-removable Li-Po dengan kapasitas 4500 mAh.

Walaupun baterai ponsel ini cukup besar kapasitasnya, tetapi belum dilengkapi fast charging. Sehingga anda harus bersabar ketika mengisi daya ponsel tersebut.

Sampai saat ini belum ada informasi resmi tentang harga HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro. Akan tetapi, kemungkinan ponsel ini dibandrol dengan harga diatas 2 jutaan. Untuk, itu, kita tunggu saja kapan ponsel ini sampai ke Indonesia. (R10/HR-Online)

Loading...