HP Vivo Z1X 4G LTE, Harga dan Spesifikasi Terbarunya

HP Vivo Z1X
HP Vivo Z1X. Foto: Istimewa

HP Vivo Z1X akan hadir dengan membawa beragam kelebihan yang sangat mengejutkan. Saat ini Vivo semakin gencar dalam menggarap smartphone kelas menengah.

Perusahaan Vivo telah resmi mengenalkan Vivo Z1X di India pada bulan September 2019 lalu. Smartphone ini merupakan versi yang lebih baik dari seri Z1 Pro, meskipun memiliki desain yang hampir sama.

Mengenal HP Vivo Z1X

Tidak heran apabila Vivo terus merilis koleksi HP terbarunya yang telah dilengkapi dengan beragam fitur canggih. Hal ini dikarenakan Vivo telah mengalami peningkatan penjualan yang cukup pesat pada tahun lalu.

Setelah sukses merilis Vivo Z1 Pro beberapa waktu lalu, saat ini Vivo kembali merilis produk terbarunya yakni Vivo Z1X yang merupakan penerusnya.

Spesifikasi Vivo Z1X

Vivo Z1X hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Smartphonne ini memiliki spesifikasi yang melengkapi seri sebelumnya.

Dibandingkan dengan seri sebelumnya yakni Vivo Z1 Pro, HP Vivo Z1X memiliki beragam fitur yang terbukti lebih unggul.

Kelebihan tersebut antara lain dari segi kamera, Vivo Z1X telah masuk dalam kategori ponsel Vivo dengan kamera yang bagus.

Kamera

Kamera Vivo Z1X hadir dengan fitur yang ditenagai oleh AI. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur Multi Turbo yang mencakup beragam fungsi, yakni Cooling Turbo, Center Turbo, AI Turbo, serta Net Turbo.

Vivo Z1X telah mengalami peningkatan pada kamera utama dari tipe sebelumnya. Smartphone ini mempunyai triple camera sebesar 48 MP pada kamera utama, 8 MP ultra wide dan 2MP pada depth sensor.

Selain itu, HP Vivo Z1X ini juga akan menampilkan panel kaca belakang atau biasa disebut dengan plastik panel dengan lapisan yang halus.

Untuk kamera selfie pada smartphone ini telah memiliki resolusi sebesar 32 MP. Vivo Z1X memiliki bobot yang lebih ringan dari seri sebelumnya serta telah dilengkapi dengan adanya radio.

Layar

Pada layar Vivo Z1X telah mengusung layar Super AMOLED Halo FullView 6,38 inci dengan resolusi Full HD+ serta terdapat poni waterdrop yang memiliki rasio 19,5:9.

Vivo Z1X menghadirkan fitur fingerprint pada bagian dalam layar. Oleh karena itu, anda tidak akan menemukannya pada bagian belakang ponsel.

HP Vivo Z1X memiliki sensor sidik jari dalam layar dengan gaya notch berbentuk V pada bagian atas layar.

Pada umumnya, sensor sidik jari dalam layar akan menjadi terbaik untuk sebuah tampilan layar OLED. Oleh karena itu, smartphone ini akan datang dengan tampilan OLED.

Dapur Pacu

Smartphone Vivo Z1X mempunyai RAM 6GB yang telah dipasangkan dengan memori internal 64 GB atau 128 GB (UFS 2.1).

Perangkat ini juga telah ditenagai dengan chipset kelas menengah premium terbaru dari Qualcomm Snapdragon 712.

Fitur Pendukung

Beragam fitur pendukung yang telah terdapat pada HP Vivo Z1X yakni Al Filter, Potrait Mode, AR Stickers, Time-Lapse Photography, Slow-Motion Video Shooting, Live Photo, Night Mode, Backlight HDR, dan lain sebagainya.

Vivo Z1X telah dirancang sebagai ponsel kelas menengah yang dikhususkan pada gaming. Hal ini yang menyebabkan perangkat ini telah dibekali adanya fitur 4D In Game Vibration.

Dalam sistem konektivitas telah disediakan beragam fitur antara lain Wi-Fi 802.11ac, 4G Volte, jack headphone 3.5 mm, GPS/A-GPS, serta port USB Type-C.

Baterai

Pada baterai Vivo Z1X sebesar 4500 mAh yang telah dilengkapi dengan 22.5W Flash Charge. Untuk OS yang digunakan pada perangkat ini adalah Android v9.0 / Pie.

Selain itu, HP Vivo Z1X juga memiliki dapur pacu yang telah didukung oleh Qualcomm Snapdragon 712 AIE.

Untuk sensor yang dimiliki oleh perangkat ini antara lain E-compass, Gyroscope, Ambient Light Sensor, Accelerometer, serta Proximity Sensor.

Harga Vivo Z1X

Vivo Z1X mempunyai 2 varian warna, yakni phantom purple serta fusion blue. Mengenai harga yang ditawarkan smartphone ini cukup beragam yang disesuaikan dengan varian memori yang dimiliki serta di negara mana smartphone ini dijual.

Pada perangkat dengan varian memory terendah yakni 6GB/64GB ditawarkan dengan harga 16.990 rupee yang setara Rp 3,3 juta. Sedangkan untuk varian memori tertinggi 6GB/12GB mempunyai harga 18.990 rupee atau sekitar Rp 3,7 juta.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dalam hal ketersediaan Vivo Z1X di Indonesia. Namun anda tidak perlu khawatir.

Ada kemungkinan HP Vivo Z1X ini akan segera masuk ke pasaran Indonesia mengingat perangkat sebelumnya yakni Vivo Z1 Pro telah hadir pada pertengahan tahun lalu. (R10/HR-Online)

Loading...