spot_imgspot_img
BerandaArtikelHP Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition Akan Segera Hadir, Benarkah?

HP Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition Akan Segera Hadir, Benarkah?

- Advertisement -

HP Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition nampaknya akan segera hadir. Belum lama ini Xiaomi telah meluncurkan produk terbarunya yaitu Mi 10 Youth Edition.

Smartphone ini mengawali debut pertamanya di negara China. Smartphone dari Xiaomi ini hadir dengan berbagai kelebihan dan spesifikasi menarik.

Namun ada hal yang lebih menarik terkait dengan peluncuran Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition. Smartphone ini dirilis dengan spek yang hampir sama dengan Mi 10 Youth Edition.

Bisa dibilang bahwa Mi 10 Youth Edition ini akan hadir d pasaran dengan nama Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition.

HP Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition Segera Hadir

Kehadiran smartphone ini memang masih berupa spekulasi. Hal ini dikarenakan belum ada keterangan pasti dari pihak Xiaomi. Apalagi Xiaomi juga baru meluncurkan produk terbarunya.

Namun tidak menutup kemungkinan jika Mi 10 Lite Zoom Edition akan hadir. Nampaknya, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition akan hadir dengan kategori kelas menengah.

Seperti yang diketahui bahwa Xiaomi selalu meluncurkan produk yang berkualitas. Setiap smartphone yang diluncurkan memiliki kelebihan yang memanjakan para penggunanya.

Kabar mengenai peluncuran HP Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition tentu saja dikaitkan dengan Mi 10 Youth Edition. Smartphone Mi 10 Youth Edition memiliki spesifikasi yang memuaskan.

Mi 10 Youth Edition hadir dengan desain mirip Mi 10 Lite. Diketahui bahwa Mi 10 Youth Edition lebih dulu melakukan debutnya di Eropa. Kemudian memiliki spesifikasi kamera yang mumpuni.

Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition

Meskipun belum resmi diluncurkan dan belum ada kepastian namun ada beberapa prediksi. Hal ini terkait dengan spesifikasi dari Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition.

Ada beberapa bocoran mengenai smartphone flagship dari Xiaomi ini. Sepertinya Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition akan membawa keunggulan pada sektor kamera.

Dalam bocoran tersebut disebutkan bahwa HP Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition membawa kamera periskop. Jika prediksi ini benar, maka Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition menjadi smartphone pertama dengan kamera tersebut.

Smartphone yang ada di kelas menengah ini nantinya juga akan menjadi pusat perhatian. Konfigurasi kamera yang dihadirkan juga memuaskan. Seperti kamera telephoto 8MP.

Tidak hanya sekedar kamera saja tetapi juga terdapat hal baru yang disematkan. Seperti 5x optical zoom dan 50x digital zoom. Kemudian terdapat satu teknologi lainnya yaitu OIS.

Kamera utama dari Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition memiliki resolusi 48 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi sekitar 16 MP.

Kamera selfienya telah disematkan pada bagian depan. Sebagai catatan, HP Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition diprediksi memiliki layar notch. Kemudian dibekali pula dengan panel Super AMOLED yang begitu mengesankan.

Salah satu fitur yang telah disematkan pada bagian layar adalah sensor sidik jari. Bahkan yang lebih menarik adalah terdapat dukungan HDR10+.

Siaran Pers Qualcomm

Ada beberapa hal yang menguatkan bahwa Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition akan diluncurkan. Salah satunya adalah siaran pers yang dilakukan oleh Qualcomm.

Dalam siarannya, Qualcomm memberikan penjelasan mengenai solusi pengisian cepat. Solusi ini ditujukan untuk smartphone yang dibekali dengan Snapdragon 765 dan 765G.

Menariknya, Qualcomm menyebutkan HP Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition akan ditenagai dengan Snapdragon 765G.

Tentunya performa yang dihadirkan juga sangat canggih. Meskipun smartphone ini masuk kategori mid range. Kapasitas RAM LPDDR4X yang disediakan adalah 6 sampai 8GB. Hal ini tentunya masih dalam prediksi semata.

Selanjutnya adalah kapasitas internal mulai dari 64 hingga 128 GB. Penyimpanan ini dikategorikan besar untuk smartphone kelas menengah. Dengan kapasitas yang besar, performa yang diberikan cukup gahar. Apalagi untuk kebutuhan multitasking yang semakin didominasi oleh pengguna smartphone.

Selanjutnya adalah bagian dimensi yang cukup ringan. Bobot yang dimiliki hanya sekitar 192 gram. Ukuran yang begitu ringan membuat penggunaan lebih nyaman. Smartphone juga akan lebih pas ketika digenggam.

Smartphone yang akan diluncurkan oleh Xiaomi telah dibekali dengan baterai yang besar. Baterai yang dibenamkan memiliki kapasitas sekitar 4.160mAh. Kapasitas baterai ini masih dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat.

Saat ini belum ada keterangan pasti mengenai peluncuran HP Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Edition. Entah itu merupakan adaptasi dari Mi 10 Youth Edition atau tidak. (R10/HR-Online)

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -