HP Xiaomi Poco F2 Pro Rebranding Redmi K30 Pro, Benarkah?

HP Xiaomi Poco F2 Pro Rebranding Redmi K30 Pro, Benarkah
HP Xiaomi Poco F2 Pro dikabarkan akan hadir sebagai pengganti nama Redmi K30 Pro.Foto:Ist/Net

HP Xiaomi Poco F2 Pro dikabarkan akan hadir sebagai pengganti nama Redmi K30 Pro. Seperti yang diketahui bahwa Poco dulunya tergabung dengan Xiaomi.

Kemudian Poco melepaskan diri dan merilis smartphone barunya. Setelah lepas dari Xiaomi, nampaknya Poco akan merilis Poco F2.

Smartphone yang akan dirilis juga masih belum mendapat kepastian. Pasalnya, smartphone terbaru dari Poco akan me-rebrand Redmi K-30 Pro

Hal ini memang mungkin terjadi. Mengingat generasi sebelumnya juga hampir sama. Redmi K30 merupakan generasi sebelum versi Pro. Smartphone ini dihadirkan di India dengan nama Poco X2.

Berdasarkan penjelasan tersebut, spekulasi mengenai re-branded semakin kuat. Namun sampai saat ini belum ada keterangan pasti dari pihak Poco atau Xiaomi.

HP Xiaomi Poco F2 Pro Re-Branded Redmi K30 Pro

Sebelumnya generasi versi reguler telah diluncurkan terlebih dahulu. Smartphone tersebut adalah Poco X2. Dikatakan bahwa Poco X2 merupakan Redmi K30 yang juga diluncurkan oleh Poco. Kemudian Poco ingin meluncurkan smartphone terbarunya.

Google Play Console telah mengungkapkan hal yang menarik. Hal tersebut adalah Xiaomi Poco F2 Pro akan hadir. Kemudian kode yang dibawa adalah nama Imi.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, kode nama ini merupakan kode yang sama dengan Redmi K30 Pro. Hal ini semakin menguatkan bahwa HP Xiaomi Poco F2 Pro memang akan hadir.

Namun spekulasi ini dipatahkan oleh Bos Poco India. Bos Poco India mengungkapkan bahwa tidak ada rencana untuk re-branded.

Apalagi untuk merilis Redmi K30 Pro sebagai Poco F2 Pro. Meskipun sudah jelas bahwa terdapat ponsel baru pada daftar Google Play Console.

Kabar mengenai peluncuran Xiaomi Poco F2 sebenarnya sudah beredar sejak bulan Maret yang lalu. Namun hal ini masih rumor yang belum dapat diketahui kepastiannya. Sehingga banyak orang yang memprediksi kehadiran dari HP Xiaomi Poco F2 Pro.

Jika memang benar bahwa Poco F2 Pro akan hadir, lalu bagaimana spesifikasinya? Hal inilah yang menjadi pertanyaan banyak orang.

Terkadang banyak orang yang merasa penasaran dengan spesifikasi yang dibawa. Meskipun belum jelas kapan peluncurannya, namun sudah banyak yang menunggu.

Review HP Poco F2 Pro

Smartphone dengan brand Redmi K30 Pro tetap membuat penasaran banyak orang. Kemungkinan besar memang akan rilis dengan nama baru. Namun Bos Poco India sudah menyangkal hal ini.

Re-branded memang bisa saja terjadi. Jika prediksi re-branded ini benar, maka HP Xiaomi Poco F2 Pro akan membawa spesifikasi yang menarik. Dapat dikatakan bahwa spesifikasi yang dihadirkan cukup identik.

Mulai dari sektor fotografi. Redmi K30 Pro sendiri memiliki spesifikasi yang kekinian pada bagian kamera. Tidak heran jika nantinya HP Poco F2 Pro juga memiliki spesifikasi yang hampir sama.

Quad camera dengan kamera utama beresolusi 64 MP. Sedangkan kamera telephotonya memiliki resolusi 5 MP. Disusul dengan ultrawide 13 MP dan 2 MP depth sensor atau ketajaman.

Kemudian kamera tersebut memiliki modul yang berbentuk lingkaran. Sedangkan kamera depan tetap membawa desain pop-up. Resolusi yang dibawa sekitar 20 MP.

Setelah bagian kamera, nampaknya HP Xiaomi Poco F2 Pro juga mengusung layar Super AMOLED. Ukuran yang dibawa juga begitu lebar sekitar 6,67 inci. Tidak hanya ukuran saja yang begitu lebar, tetapi juga resolusinya yaitu 1.080 x 2.400 piksel.

Diperkirakan layar Poco F2 Pro juga akan menggunakan pelindung Gorilla Glass 5. Kemudian beralih ke sektor performa. Sepertinya prosesornya akan ditenagai dengan Snapdrgaon 865. Kemudian chipset grafis GPU Adreno 650.

Poco F2 Pro juga akan mengusung sistem Android 10 yang didukung dengan baterai berkapasitas besar. Baterai yang disematkan memiliki kapasitas sekitar 4.700 mAh. Menariknya, sektor catu daya ini juga dibekali dengan pengisian daya cepat hingga 33 watt.

Spesifikasi diatas masih dalam status prediksi. Mengingat belum ada kepastian yang jelas dari pihak pengembang. Begitupun dari pihak Poco sendiri. Namun kemungkinan besar memang benar. Hal ini dilihat dari masuknya nama baru dalam daftar Google Play Console.

HP Xiaomi Poco F2 Pro yang akan datang sebagai Redmi K30 Pro cukup membuat penasaran. Meskipun belum ada keterangan yang jelas, generasi Poco F1 diperkirakan hadir bulan depan. (R10/HR Online)