Identitas Mayat di Halaman Masjid di Ciamis Terungkap, Begini Kronologinya

Identitas Mayat
Petugas saat akan mengevakuasi mayat yang ditemukan di halaman masjid. Foto: Eli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Identitas mayat yang ditemukan tergeletak di Masjid Lingkungan Cibeureum, Kelurahan Sindangrasa, Ciamis akhirnya terungkap.

Berdasarkan keterangan Iis, salah satu keluarga asal Cikawung Lakbok, identitas mayat tersebut benama Aceng (58) yang berasal dari Kepel, Cisaga. Ia bersama korban seharian di Polres Ciamis untuk membuat laporan terkait permasalahan penipuan yang dialaminya.

“Saya seharian bersama korban di Polres ciamis, karena dia menjadi saksi atas kasus penipuan yang dialami saya. Sebelum ditemukan meninggal, tidak ada gelagat atau keluhan sakit selama bersama saya saat di Polres,” ungkapnya kepada HR Online, Jum’at (3/4/2020).

Sebelum ke Polres, papar Iis, Ia dan suaminya janjian dengan korban bertemu di Karangkamulyan. Sesampainya di Polres, suaminya disarankan agar meminjam sarung ke Masjid terdekat karena suaminya itu menggunakan celana pendek.

Sebagaimana anjuran petugas, Aceng dan suami Iis pun lalu pergi ke Masjid untuk meminjam sarung. Setelah dapat, kemudian korban dan suami Iis ke Polres untuk menjalani proses pelaporan hingga pukul 18.00 WIB.

“Nah, setelah beres korban berpamitan untuk mengembalikan sarung ke Masjid yang tadi. Sementara saya dan suami beserta supir menunggu di depan Polres. Namun kita tunggu hingga Isya korban tak kunjung kembali,” imbuhnya.

Karena penasaran, Iis pun meminta suaminya menunjukkan masjid yang dipinjami sarung olehnya. Alangkah terkejutnya saat banyak orang berkerumun di sekitar masjid yang mengetahui Aceng yang dikabarkan meninggal di halaman masjid.

“Saya tidak menyangka jika yang tergeletak di halaman mesjid itu Aceng saudara saya. Saya juga kasihan sekali karena saat itu dibiarkan tergeletak kehujanan menunggu tim evakuasi dari Polres dan Puskesmas Ciamis,” pungkasnya. (Es/R6/HR-Online)

Loading...