Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruIni Dia 10 Sayur yang Bagus untuk Diet Cepat! Jangan Salah Pilih!

Ini Dia 10 Sayur yang Bagus untuk Diet Cepat! Jangan Salah Pilih!

Memilih sayur yang bagus untuk diet merupakan sebagian jalan sukses bagi yang ingin menurunkan berat badan. Selain itu rencanakan dan susun menu diet dengan disesuaikan aktivitas, profil, hingga target yang diinginkan.

Kelebihan berat badan memang merupakan problem lumrah yang dialami banyak orang. Namun masalah obesitas bukan hanya menyangkut soal penampilan melainkan berhubungan erat dengan risiko kesehatan.

Karena itu penting sekali untuk melakukan diet sehat guna menurunkan berat badannya. Baik dengan mengatur menu makan, melakukan olahraga secara teratur hingga mengubah gaya hidup yang lebih sehat.

Mengonsumsi sayur yang bagus untuk diet merupakan salah satu cara yang perlu dilakukan agar diet yang dijalani efektif. Anda juga perlu memperhitungkan kebutuhan nutrisi tubuh agar tidak menimbulkan efek, khususnya buat Anda yang sibuk.

Namun sayangnya tak sedikit orang yang ingin menurunkan berat badan namun salah atau kurang tepat dalam menjalani program diet. Tak jarang yang menganggap diet dengan mengurangi porsi makan belaka.

Daftar Sayur Yang Bagus Untuk Diet Cepat

Buat Anda ingin menurunkan berat badan, sangat penting memilih menu diet sehat Anda. Nah, berikut ini daftar sayuran yang bagus untuk diet cepat yang bisa Anda pilih.

1. Asparagus

Asparagus juga dikenal banyak mengandung vitamin A, C, B6, E, K, asam folat, magnesium, kalsium, dan seng. Sayuran hijau ini juga rendah kalori namun kaya serat dan antioksidan yang berguna untuk melindungi tubuh.

2. Brokoli

Selain mengandung banyak serat, sayuran ini juga rendah karbohidat dan mengandung senyawa aktif yang efektif menangkal kanker. Namun hindari konsumsi sayuran ini dalam bentuk mentah.

3. Selada

Selada diketahui banyak mengandung nutrisi penting, seperti kalsium, kalium, folat, zat besi, dan vitamin. Selada juga kaya serat, rendah karbohidrat, dan rendah kalori sehingga sangat bagus untuk dijadikan menu diet.

4. Sawi Putih

Sawi putih atau sawi cina kaya vitamin A, C, K, kalsium, kalium, magnesium, dan mengandung antioksidan dan antiinflamasi untuk melindungi tubuh.

5. Bayam

Bayam merupakan jenis sayuran yang banyak mengandung vitamin, mineral, dan zat besi yang baik untuk penderita anemia. Sayuran ini juga kaya serat dan antioksidan sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Bayam termasuk sayur yang bagus untuk diet.

6. Rumput Laut

Rumput laut diketahui kaya omega-3 asam lemak, vitamin A, B12, B6, C, K, kalsium, dan zat besi. Tumbuhan laut ini juga rendah kalori dan kaya serat sehingga bagus untuk program diet cepat anda.

7. Wortel

Wortel mengandung banyak serat namun rendah kalori. Sayuran ini juga kaya vitamin dan mineral penting untuk tubuh. Agar nutrisi terserap sempurna sebaiknya konsumsi dalam bentuk segar dengan dibuat jus atau direbus.

8. Labu

Labu merupakan s. Labu juga termasuk sayur yang bagus untuk diet cepat karena kandungan seratnya yang akan membuat perut kenyang lebih lama.

9. Jamur

Jamur khususnya jamur kancing putih bukan hanya kaya gizi namun juga banyak mengandung serat yang baik untuk diet menurunkan berat badan. Makanan ini cocok diolah menjadi sop atau masakan berkuah.

10. Kembang Kol

Kembang kol sering disebut jenis sayur pengganti nasi yang cukup mengenyangkan dengan karbohidrat lebih sehat. Selain kaya serat dan rendah gula, sayuran ini juga sumber vitamin penting seperti C, K, dan asam folat.

Itulah berbagai jenis sayur yang bagus untuk diet cepat dan sangat direkomendasikan. Dengan mengatur menu diet yang sesuai dan disiplin dalam menjalaninya, target menurunkan berat badan diharapkan lebih efektif hasilnya. (R9/HR Online)