Interior Rumah Mungil Ala Korea yang Hangat dan Nyaman

Interior Rumah Mungil Ala Korea yang Hangat dan Nyaman
Interior rumah mungil ala Korea yang hangat dan nyaman. Foto:Ist/Net

Interior rumah mungil ala Korea bisa menjadi salah satu inspirasi bagi anda untuk mempercantik hunian. Biasanya memang rumah Korea dirancang dengan lahan yang tidak terlalu besar dan hanya terdiri satu atau dua lantai saja.

Selain itu, memanfaatkan struktur tinggi rumah 1 atau 2 lantai dengan adopsi struktur single layer supaya bisa terlihat sederhana, tetapi tetap nyaman.

Prinsipnya adalah sebuah bangunan dengan ukuran yang kecil walaupun sederhana bisa dirancang dengan konsep tingkat dan bisa memaksimalkan fungsi ruang tersebut.

Trik Menciptakan Interior Rumah Mungil Ala Korea

Bila anda suka menonton drama Korea, tentunya sudah tidak asing lagi dengan desain interior yang ada pada rumah Korea tersebut. Seperti yang terlihat di dalam drama, desain interior rumah tersebut memang selalu menarik perhatian.

Warna cerah dan juga kesan simple dari furniture serta dekorasinya membuat anda juga ingin memiliki rumah dengan desain interior seperti itu. Namun sebenarnya tidak sulit bila anda ingin mewujudkannya pada hunian anda.

Sebab pada dasarnya desain interior rumah Korea mempunyai penataan desain yang dapat diaplikasikan untuk model rumah sederhana dan juga rumah modern yang ada di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mendapatkan desain interior rumah mungil ala Korea yang bisa diterapkan pada hunian anda.

Penggunaan Furniture dan Lantai Kayu dengan Warna Cerah

Kayu yang mempunyai warna gelap pastinya sangat bertolak belakang dengan interior rumah yang mengusung gaya Korea. Inilah alasan mengapa anda sebaiknya menggunakan lantai dan juga furniture yang terbuat dari bahan kayu dengan pilihan warna yang cerah.

Salah satu jenis kayu yang paling tepat dengan nuansa Korea adalah penggunaan kayu pinus. Furniture dan juga lantai kayu dengan warna cerah bisa membuat rumah memberikan kesan yang nyaman dan juga sejuk.

Paduan Warna Sederhana

Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh interior rumah yang mengusung gaya Korea adalah paduan warna yang tampak sederhana. Umumnya paduan warna yang terdapat pada interior rumah tersebut tidak lebih dari 3 warna.

Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan kesan berlebihan. Anda bisa memadukan warna abu-abu, putih dan juga coklat muda atau warna peach dan putih untuk desain interior rumah mungil ala Korea milik anda.

Dari desain tersebut bisa membuat interior dengan gaya Korea akan selalu menarik perhatian dan tak pernah menimbulkan kesan ketinggalan zaman.

Ruangan dengan Konsep Open Plan

Agar bisa mendapatkan desain interior rumah Korea modern yang mungil, anda bisa menerapkan ruangan dengan konsep open plan. Biasanya desain interior rumah Korea menerapkan konsep ruangan terbuka.

Dimana ruang keluarga dan ruang makan serta dapur menjadi satu tanpa adanya sekat. Konsep ruangan terbuka di dalam desain interior rumah ini pastinya bisa disesuaikan dengan rumah modern yang ada di Indonesia yang mempunyai konsep serupa.

Bila anda ingin ada sedikit privasi pada area dapur, anda bisa membuat sekat setengah terbuka yang bisa memisahkan antara ruang dapur dan juga ruang makan dalam interior rumah mungil ala Korea.

Saat anda menerapkan konsep ruang terbuka ini, anda dan juga keluarga bisa tetap berinteraksi satu sama lain meskipun sedang berada di area yang berbeda.

Rak Buku di Ruang Keluarga

Keberadaan buku-buku menjadi sebuah elemen yang penting di dalam desain interior rumah dengan gaya Korea. Bahkan di ruang keluarga rak buku bisa ditempatkan sebagai point of interest dari ruangan tersebut.

Anda juga dapat mencoba untuk menerapkan penataan ini dengan cara meletakkan kursi, sofa atau alas kursi lain menyamping mengelilingi rak buku. Ini merupakan saat yang tepat untuk mengeluarkan buku anda dari lemari dan memajangnya di rak.

Penggunaan Ranjang Kayu Rendah

Beralih ke bagian kamar tidur di dalam desain interior rumah mungil ala Korea, pastinya memiliki ciri khas tersendiri. Setiap ruangan sebaiknya punya kesenadaan dalam konsep desain.

Tujuannya agar bisa memperoleh keseimbangan dan juga kesatuan antar ruang di dalam rumah. Bila anda memilih warna netral untuk ruang tamunya, maka sebaiknya anda juga memilih warna cat yang sama untuk kamar tidur.

Anda dapat memilih warna putih atau abu-abu dan bisa mengkombinasikan keduanya sebagai warna cat untuk kamar tidur anda.

Sementara itu, furniture kamar tidur dapat memilih tempat tidur tanpa ranjang atau memakai ranjang kayu rendah yang menjadi ciri khas dari masyarakat Korea. Desain interior rumah mungil ala Korea ini bisa menghadirkan ruangan yang hangat dan juga nyaman. (R10/HR Online)