spot_imgspot_img
BerandaBerita CiamisJalan di Blok Cipanyairan Panawangan Ciamis Rawan Kecelakaan, Warga Minta Fasilitas PJU

Jalan di Blok Cipanyairan Panawangan Ciamis Rawan Kecelakaan, Warga Minta Fasilitas PJU

- Advertisement -

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Jalan di Blok Cipanyairan, tepatnya di wilayah RT. 03/01, Dusun Naretel, Desa Nagarawangi, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rawan kecelakan.

Pasalnya, bila malam hari kondisi jalan gelap gulita karena tidak ada fasilitas lampu penerang jalan. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, warga meminta agar Pemkab Ciamis memasang PJU (Penerang Jalan Umum) di lokasi tersebut.

Seperti yang diungkapkan Cece Suherman, salah seorang warga sekitar kepada HR Online, melalui telepon genggamnya, Kamis (23/04/2020).

Dia mengatakan, kondisi jalan di Blok Cipanyairan terbilang rawan kecelakaan. Sebab, selain keberadaan jalannya yang menurun, jika malam hari kondisinya juga gelap gulita.

Selama ini cahaya penerangan jalan hanya mengandalkan dari cahaya lampu kendaraan yang melintas. Bahkan, kendaraan bermotor sering terjatuh gara-gara kondisi jalan gelap.

“Terlebih di lokasi tersebut sering ada kabut karena berada di dataran tinggi. Selain itu, lokasinya jauh dari pemukiman penduduk sehingga di Blok Cipanyairan juga terbilang rawan kejahatan,” kata Dede.

Oleh karena itu, Dede dan juga warga lainnya berharap agar pemerintah kabupaten bisa segera memasang fasilitas PJU di jalan tersebut, untuk keamanan pengguna jalan. (Dji/R3/HR-Online)

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -