Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita CiamisJalan di Ciakar Ciamis Tidak Berani Dilewati Warga Gegara Sarang Tawon Jatuh

Jalan di Ciakar Ciamis Tidak Berani Dilewati Warga Gegara Sarang Tawon Jatuh

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Gegara sarang tawon jatuh membuat akses jalan yang berada di Blok Peusing, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, beberapa saat tidak bisa dilewati pejalan kaki.

Pasalnya, siapa saja yang melewati jalan tersebut, tanpa ampun akan dikejar oleh kawanan tawon. 

Muslih, warga sekitar mengatakan, sarang tawon sebelumnya berada di daun pohon kelapa. Namun karena sudah mengering, sehingga tidak kuat menyangga beban sarang tersebut, dan akhirnya jatuh tepat di trotoar jalan.

Menurutnya, meski tidak ada satu orang pun yang terkena sengatan tawon tersebut, namun para pejalan kaki tidak berani melintas di lokasi jatuhnya sarang tersebut berada.

Lanjut Muslih, sarang tersebut berukuran besar, sehingga tawonnya berjumlah banyak. “Wajar, kalau orang tidak berani lewat,” katanya kepada HR Online, Sabtu (25/4/2020).

Muslih menambahkan, orang-orang yang hendak menuju Desa Sindangsari atau sebaliknya, terpaksa mengunakan jalan alternatif lain, meski harus kembali memutar arah.

Sarang hewan penyengat itu baru bisa dievakuasi setelah ada ahlinya. Oleh ahli tersebut, sarangnya akan dijadikan umpan memancing.

“Alhamdulilah setelah sarangnya diambilnya, akses jalan kembali lancar,” ucapnya. (Edji/R5/HR-Online) 

- Advertisment -