Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarJelang Buka Puasa, di Kawasan Kota Banjar Ini Malah Ramai Warga Meski...

Jelang Buka Puasa, di Kawasan Kota Banjar Ini Malah Ramai Warga Meski Ada Ancaman Corona

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Menjelang buka puasa pertama di kawasan Pasar Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar dipadati warga. Mereka berburu kuliner untuk melengkapi buka puasa, Jum’at (24/4/2020).

Pantauan HR Online di lapangan, kawasan yang selalu ramai di sore hari ini tampak begitu ramai yang ngabuburit, baik dari arah Langensari maupun dari arah Kota Banjar.

Sementara itu, di sisi jalan juga ramai pedagang yang tengah berjualan serta diserbu pembeli. Akibatnya, arus lalu lintas di depan pasar pun menjadi padat merayap.

Meski Bojongkantong yang masuk wilayah Kecamatan Langensari dan berstatus zona merah lantaran salah satu warga di Desa Waringinsari positif covid-19, namun tidak menyurutkan warga berkerumun di kawasan tersebut.

Dede, salah satu warga, mengatakan, dirinya sengaja datang ke sekitar Pasar Bojongkantong untuk mencari makanan pelengkap buka puasa. Meski ancaman wabah corona menghantui, namun ia merasa tenang saja dengan kondisi itu.

“Yang penting setelah dari sini ketika sudah sampai rumah langsung cuci tangan menggunakan sabun dan saya juga menggunakan masker,” katanya kepada HR Online.

Meski begitu, kata Dede, ia mengkhawatirkan banyaknya warga yang baru pulang dari luar kota justru berkeliaran di tempat-tempat yang ramai. Padahal, sebagaimana anjuran pemerintah untuk di rumah saja.

“Kalau bisa di sekitar pasar ada petugas yang berjaga, minimalnya menegur mereka yang tidak menggunakan masker,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)