Kamar Tidur dengan Bunk Bed, Memberikan Kenyamanan dan Multifungsi

Kamar Tidur dengan Bunk Bed, Memberikan Kenyamanan dan Multifungsi
Kamar tidur dengan bunk bed, memberikan kenyamanan dan multifungsi. Foto:Istimewa/Net

Mendesain kamar tidur dengan bunk bed memang menjadi pilihan oleh sebagian besar orang yang memiliki kamar berukuran minimalis. Pada dasarnya, mendesain kamar tidur dengan ukuran sempit terkadang menjadi pekerjaan yang gampang-gampang susah.

Apalagi, jika kamar tidur tersebut ditempati lebih dari satu orang. Pastinya membuat tidak banyak furnitur maupun dekorasi yang bisa ditambahkan, mengingat keterbatasan ruang kosong yang tersedia.

Apa jadinya jika kita justru memaksakannya? Kamar tidur akan terlihat semakin sempit dan terkesan berantakan.

Sebab inilah, bunk bed menjadi pilihan yang tepat untuk kamar tidur kita. Selain memberikan kenyamanan, dengan adanya bunk bed, tata letak ruangan menjadi rapi dan enak dilihat.

Kamar Tidur dengan Bunk Bed

Bunk bed merupakan istilah lain untuk tempat tidur bertingkat. Tempat tidur semacam ini menjadi solusi bagi anda, keluarga, atau teman satu rumah yang kini tinggal di hunian berukuran kecil atau tidak terlalu luas.

Ketika ketersediaan ruangan menjadi tantangan untuk kita, maka bunk bed ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghemat ruangan. Sehingga, dapat menghadirkan kamar tidur yang lebih nyaman untuk kita tempati.

Bunk bed ini menjadi alternatif terbaik. Sebab, daripada meletakkan dua tempat tidur biasa yang malah membuat kamar menjadi sempit dan juga sumpek, alangkah lebih baiknya menghemat tempat dengan cara menumpuk tempat tidurnya saja.

Menariknya, kamar tidur dengan bunk bed ini bisa juga dimodifikasi. Hal ini dilakukan supaya menjadi terlihat lebih fungsional dan menyenangkan untuk kita tempati.

Berikut ini akan kami berikan beberapa ide unik dan menarik mendesain kamar dengan menggunakan bunk bed untuk anda. Dijamin informasi ini akan menjadi sumber inspirasi yang sangat bermanfaat.

Desain Bunk Bed Bergaya Homestay

Dalam mendesain kamar anda dengan menggunakan bunk bed, gaya homestay ini dapat menjadi pilihan yang menarik.

Biasanya, bunk bed sendiri sering digunakan sebagai desain tempat tidur untuk hotel berbudget maupun homestay.

Dimana tempat-tempat tersebut memang disediakan untuk mengakomodir orang dalam jumlah yang banyak. Dari sinilah, anda dapat mengambil ide ini untuk mendesain kamar tidur dengan bunk bed ala homestay.

Pilihan kamar tidur semacam ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai anak remaja lebih dari satu orang, akan tetapi tidak memiliki lahan lagi untuk membuat kamar tidur yang baru.

Agar tetap terlihat modern dan nyaman, gunakan desain bunk bed serta dekorasi minimalis yang sesuai dengan kepribadian anak-anak anda. Sehingga, akan menimbulkan kesan kamar tidur yang efektif dan juga fungsional.

Desain Bunk Bed dengan Lemari Baju di Bawahnya

Inspirasi selanjutnya anda bisa menggunakan bunk bed dengan memanfaatkan ruang kosong di tempat tidur tersebut.

Kamar tidur dengan bunk bed yang menggunakan ruang kosong di bawah tempat tidur sebagai lemari baju atau walk in closet mini menjadi pilihan yang sempurna sekaligus pemanfaatan ruangan secara maksimal.

Biasanya, untuk desain semacam ini memang harus membuat sendiri atau permintaan khusus dari anda. Akan tetapi, jika memiliki budget berlebih serta tempat untuk memasangnya, tempat tidur ini sangat keren untuk diterapkan.

Selain itu, desain kamar dengan bunk bed semacam ini juga dapat menghemat ruangan. Tampak semakin multifungsi dan berdaya guna.

Desain Bunk Bed dengan Menempel di Dinding

Perlu diketahui, sebenarnya bunk bed yang kita gunakan tidak selalu serta merta harus berbentuk rangka tempat tidur.

Dengan membuatnya menempel di dinding juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk desain kamar tidur dengan bunk bed.

Desain kamar tidur yang satu ini terlihat unik dan berbeda. Sehingga anda pun dapat menghadirkan gaya kamar dengan suasana yang baru.

Bunk bed yang menempel di dinding ini sangat cocok untuk rumah minimalis anda. Selain itu, juga dapat menjadi alternatif pilihan untuk budget yang terbatas.

Penggunaan bunk bed untuk kamar anda tentu saja dapat disesuaikan dengan keinginan dan juga kebutuhan. Pilihan desain yang tepat juga menjadi pertimbangan untuk memberikan tingkat kenyamanan yang terbaik.

Dari beberapa desain kamar tidur dengan bunk bed yang sudah kami berikan, semoga dapat memberikan masukan bagi anda untuk menciptakan suasana kamar tidur yang lebih baik. (R10/HR Online)