Kamis, Juni 30, 2022
BerandaArtikelKamera HP Samsung Galaxy M31 untuk Memotret Dagangan

Kamera HP Samsung Galaxy M31 untuk Memotret Dagangan

Kamera HP Samsung Galaxy M31 bisa membantu Anda yang sedang menjajakan dagangannya secara online. Sebab, kamera Galaxy M31 ini memiliki fitur yang canggih.

Dengan hasil jepretan dari kamera milik smartphone vendor asal Korea Selatan tersebut bisa membuat konsumen meliriknya dan bikin ngiler.

Terlebih saat bulan Ramadhan yang sebentar lagi, tentunya banyak mencari menu apa untuk berbuka puasa. Menu tersebut selain enak tentu juga bergizi.

Sehingga tidak sedikit orang yang rela keluar rumah untuk berburu menu buka puasa, tentunya sambil ngabuburit yang menjadi tradisi masyarakat Indonesia.

Namun, masalahnya di tengah wabah Covid-19 yang belum reda ini, kebijakan #dirumahaja, membuat masyarakat tidak bisa menjalankan tradisi yang sudah berlangsung lama itu.

Nah, moment seperti itu bisa dimanfaatkan oleh Anda yang sering menjajakan kuliner via online. Yaitu dengan memanfaatkan kacanggihan kamera HP Samsung Galaxy M31.

Jadi, hasil fotografi menu buka puasa dari hasil kamera Galaxy M31 itu, biasa diunggah atau disebarkan di media sosial melalui smartphone.

Namun masalahnya adalah bagaimana menjajakan kuliner online, yang saat ini sudah semakin marak persaingannya.

Bahkan, tidak sedikit yang mempromosikan hasil dagangan serupa dengan apa yang Anda jajakan oleh Anda.

Tentunya jika tidak berinovasi atau monotan, kemungkinan besar bisnis online Anda bakal kalah bersaing dengan orang lain.

Sehingga salah satu caranya, Anda yang tengah menjalankan bisnis via online, harus mampu menampilkan barang dagangannya yang bisa menarik calon pembeli, yaitu dengan foto yang menarik.

Kecanggihan Kamera HP Samsung Galaxy M31

Dengan adanya kecanggihan teknologi sekarang ini, tidak usah memakai kamera profesional yang harganya bisa sampai puluhan juta rupiah.

Cukup dengan ponsel Android, penjaja produk via daring dapat mempercantik tampilan dagangan kulinernya. Salah satunya dengan memakai kamera HP Samsung Galaxy M31.

Kamera pada Galaxy M31 sendiri sudah dibekali dengan Quad Camera, yaitu 64 MP sebagai kamera utama, lensa UltraWide 123 derajat 8 MP.

Kemudian lensa 5 MP sebagai depth atau terkenal dengan sebutan kamera “bokeh”, dan terakhir lensa makro 5 MP.

Menunjukkan Kapabilitas Sebagai Penjual Terpercaya

Dalam berdagang via online, kepercayaan merupakan hal terpenting yang harus Anda dapatkan dari calon pembeli.

Apabila Anda menjajakan jualan banyak makanan untuk menu buka puasa, atur seluruh produk dengan baik, kemudian memfotonya dengan memakai kamera HP Samsung Galaxy M31.

Pada kamera smartphone Samsung ini, bisa memakai lensa ultra wide 123 derajat 8 MP. Maka seluruh produk Anda bakal terfoto dalam satu frame tak terpisah.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan kamera utama 64 MP dari Galaxy M31, untuk memotret satu persatu foto dagangan.

Jadi dengan memakai kamera beresolusi 64 MP, maka gambar yang dihasilkan dari jepretan itu tidak bakalan pecah walaupun di zoom.

Gunakan Lensa Makro untuk Mencuri Perhatian Konsumen

Lensa macro yang ada pada kamera HR Samsung Galaxy M31 dapat dimanfaat juga untuk memotret dagangan dari jarak dekat.

Sehingga dengan resolusi 5 MP dan bukaan f/2.4, serta lensa 25mm itu maka bisa menampakkan secara detil dari obyek yang Anda foto.

Misalnya Anda berjualan bolu gulung dan memakai lensa macro untuk memfoto produk. Bisa menunjukkan detail parutan keju atau isian cokelat yang ada.

Terlebih lagi saat memfoto, uap panas pada bolu gulung itu masih ada, jadi nantinya akan makin menggugah selera.

Bisa dibayangkan kan, bagaimana perasaan konsumen apabila melihat produk Anda ditampilkan dengan cara seperti itu?.

Untuk catatan jika menggunakan kamera HP Samsung Galaxy M31, jarak pengambilan gambar dalah salah satu aspek terpenting.

Jadi yang harus Anda perhatikan adalah saat memakai lensa Macro, maka jarak paling baik yaitu kisaran 3 sampai 5 cm dari obyek.

Cara memakai lensa macro pada HP itu pun relatif tidak sulit. Anda bisa membuka opsi kamera pada ponsel Samsung itu.

Kemudian, klik pilihan “more” atau “lainnya”, serta temukan opsi “Macro” yang ikon bergambar bunga. Lalu lensa Macro yang siap dipakai.

Tambah Efek “Bokeh”

Setelah foto detail, pengguna juga dapat menambahkan efek bokeh melalui menu Live Focus, supaya hasil gambarnya memiliki kesan dramatis.

Sebagai contoh, bolu gulung yang Anda dagangkan, kemudian Anda foto lagi tapi memakai latar belakang atau background-nya es kopi dengan sedikit terlihat blur. Dramatis bukan?.

Memang untuk menghasilkan foto dari smartphone yang bagus tidak asal jepret. namun ada trik tertentu yang bisa Anda melatih sendiri.

Seorang fotografer profesional pun awalnya dari level pemula. Namun, karena sering berlatih akhirnya naik tingkat.

Jadi, supaya mendapatkan komposisi yang pas untuk barang dagangan Anda, teruslah berlatih serta bereksplorasi sebanyak mungkin dengan mengambil angle dan teknik yang berbeda-beda.

Berlatih menggunakan kamera HP Samsung Galaxy M31 jangan takut kehabisan memori. Sebab, smartphone ini mempunyai ROM yang besar yakni 128GB.

Jadi, dengan penyimpanan internal sebesar itu, bisa menampung lebih dari 32 ribu foto. Jika masih kurang, Anda bisa menambahkan slot external memori sampai 512GB.

Sempurnakan Hasil Foto dengan Editing

Jika sudah selesai mengambil gambar produk, maka langkah selanjutnya adalah menyempurnakan hasil foto lewat proses editing.

Untuk edit foto tersebut bukan berarti mengubah total tampilan makanan Anda. Tapi, lebih memperkuat aksen foto yang sudah diabadikan.

Sementara untuk cara mengedit foto via Samsung Galaxy M31, pertama buka menu galeri di ponsel itu dan pilih foto yang akan Anda edit.

Setelah itu, klik ikon berbentuk pensil, serta Anda dapat memilih beberapa pilihan untuk mengedit foto. Seperti meng-crop, memberikan efek filter warna, resizing, mengatur warna, menambahkan stiker, dan juga menggambar pada foto.

Selain itu, saat mengedit foto dengan Samsung Galaxy M31 tidak perlu rusuh karena khawatir baterai cepat habis.

Seberapa lama melakukan proses editing yang Anda butuhkan, tenang karena baterai di ponsel ini memiliki kapasitas 6.000 mAh.

Diklaim pihak Samsung, baterai sebesar 6 ribu mAh itu bisa bertahan sampai lebih dari seharian.

Selain itu, mengisi ulangnya pun akan cepat, karena adanya fitur Fast Charging 15W, jadi tanpa menunggu waktu yang lama.

Bukan hanya itu, selain kamera HP Samsung Galaxy M31 yang handal, ponsel ini juga memiliki layar 6,4 inci Super AMOLED.

Jadi, memungkinkan Anda yang melakukan proses editing, bisa dengan nyaman dalam kondisi lingkungan cahaya apapun.

Jadi mulai sekarang siap-siap gunakan kamera HP Samsung Galaxy M31 untuk memfoto hasil dagangan Anda, yang akan Anda jajakan via online. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -