Kebakaran Hebat Ludeskan Satu Rumah Warga di Kota Banjar

kebakaran hebat di kota banjar
Kebakaran hebat meludeskan rumah milik Pida Hariman, Kamis (2/4/2020) sekitar pukul 20:20 WIB. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kebakaran hebat ludeskan satu rumah milik Paida Hariman (46), warga Cikabuyutan Timur, RT 05/12, Kelurahan Hegarsari, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020) sekitar pukul 20:20 WIB.

Kebakaran hebat itu terjadi saat rumah dalam keadaan kosong, karena sedang ditinggal pergi oleh pemilik rumah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Dedi Suardi, melalui Kepala UPTD Damkar Aam Amijaya mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh salah seorang warga setempat, setelah melihat api muncul dari dalam rumah.

Setelah itu, warga langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, sambil menunggu kedatangan tim pemadam kebakaran.

“Kami langsung menerjunkan dua unit mobil pemadam ke lokasi kebakaran,” kata Aam saat dikonfirmasi HR Online via sambungan teleponnya.

Aam menuturkan, api berhasil dipadamkan oleh tim petugas pemadam kebakaran setelah hampir satu jam, dengan dibantu warga sekitar, tim relawan, TNI-Polri.

Meski tidak ada korban jiwa namun bagian atap rumah, perabotan rumah tangga dan dua unit sepeda motor jenis Honda Beat serta Jupiter MX di dalam rumah ikut hangus terbakar.

‚ÄúDiduga api berasal dari korsleting arus pendek,” ujarnya.

Diperkirakan kerugian akibat kebakaran hebat yang menghanguskan rumah milik Pida ini, mencapai sekitar Rp 50 jutaan.

Dengan adanya kebakaran hebat tersebut, pihak BPBD Kota Banjar mengimbau kepada masyarakat, untuk waspadai sesuatu yang dapat memicu terjadinya bencana kebakaran, baik kebakaran rumah maupun kebakaran lainnya.

TCL

“Usahakan menggunakan kabel ber-SNI untuk menghindari korsleting listrik, dan hati-hati menyalakan tungku api, karena itu yang biasa menjadi penyebab kebakaran rumah,” pungkasnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...