Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A72, Resolusi Kamera Mumpuni

Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A72
HP Oppo A72. Foto: Istimewa

Kelebihan dan kekurangan HP Oppo A72 kini menjadi sebuah pertimbangan bagi para calon pengguna sebelum memilikinya. Smartphone anyaran dari Oppo ini memang memiliki bekalan spesifikasi yang canggih dan modern.

Dari bekalan spesifikasinya inilah, Oppo A72 mempunyai berbagai kelebihan sekaligus juga kekurangan. Awalnya smartphone ini ditemukan oleh pihak XDA Developers.

Dimana mereka melihat Oppo A72 sudah berada di platform sertifikasi tertentu. Smartphone anyaran dari Oppo tersebut telah memiliki nomor model CPH2067.

Meskipun belum banyak yang membeberkan segala spesifikasi yang dibawanya, telah terdapat bocoran yang cukup membuat kita menilai apa saja kelebihan dan kekurangan Oppo A72 ini.

Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A72

Seperti yang kita tahu bahwa setiap smartphone keluaran dari Oppo selalu menunjukkan kelebihannya lewat berbagai sudut pandang, mulai dari desain, dapur pacu, layar, kamera, baterai, dan spesifikasi lainnya.

Akan tetapi, meskipun terlihat bak ponsel sempurna, kekurangan dari spesifikasi yang dibawanya pun juga dapat terlihat. Begitu pula dengan Oppo A72 ini.

Walaupun benar memiliki kekurangan, bukan berarti Oppo A72 membuat kecewa para penggemarnya. Dari kelebihan yang dibawanya inilah, segala kekurangan tersebut dapat ditutupi dengan baik.

Kelebihan HP Oppo A72

Sebenarnya, kelebihan dan kekurangan HP Oppo A72 masih menjadi tanda tanya besar. Pasalnya, kemunculan Oppo A72 ini sempat menimbulkan sebuah keraguan.

Namun, setelah kita melihat beberapa bocoran spesifikasi Oppo A72 yang secara gamblang dipamerkan, keraguan itu pun tersibakkan. Sebagai bentuk keyakinan anda terhadap Oppo A72, berikut ini segala kelebihan yang dimilikinya.

Tampilan Layar Futuristik

Oppo A72 yang sengaja dirancang untuk menghiasi segmen pasar ponsel tahun ini telah membawa tampilan layar yang tampak futuristik, bak ponsel masa depan yang patut diandalkan.

Kualitas gambar dan pencahayaan yang dihasilkan dari bekalan layarnya ini tak perlu lagi diragukan. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari tipe dan resolusi layarnya.

Oppo A72 didukung dengan tipe layar IPS LCD kapasitas touchscreen dengan 16 juta warna. Sedangkan untuk resolusi layarnya sendiri, Full HD+ resolusi 1080 x 2400 piksel.

Kamera Utama Mumpuni

Masih berbicara soal kelebihan dan kekurangan HP Oppo A72. Berikutnya kita akan membahas kelebihan Oppo A72 dari segi kemampuan kamera utamanya.

Sudah bukan lagi menjadi rahasia, Oppo A72 ini memiliki kamera utamanya yang dapat menghasilkan sejumlah gambar berkualitas, bening dan juga jelas.

Apabila dibandingkan dengan ponsel-ponsel lain di kelasnya, tak heran bila Oppo A72 justru mempunyai kemampuan kamera utama yang lebih handal. Hal ini dikarenakan resolusi kamera dan sejumlah fitur yang disematkan di dalam Oppo A72.

Resolusi kamera utama Oppo A72 diantaranya 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Sedangkan untuk fiturnya sendiri terdiri dari HRD, touch focus, geo-tagging, digital zoom, phase detection, panorama, autofocus, dan LED flash.

Performa Dapur Pacu Mumpuni

Berlanjut ke kelebihan dan kekurangan HP Oppo A72 lainnya. Kali ini kita masih membahas sejumlah kelebihan Oppo A72, dan dari segi performa dapur pacu adalah selanjutnya.

Bukan Oppo A72 namanya jika tak mampu memberikan kekuatan dapur pacu yang kuat dan tangguh. Oppo A72 telah dibekali dengan chipset Qualcomm SM6125 Snapdargon 665, dan juga processor Octa core (4 x 2.0 GHz & 4 x 1.8 GHz).

Maka tak heran bila dapat mengatur dan mengoperasikan berbagai komponen Oppo A72 lainnya dengan sangat baik.

Apabila ingin memiliki smartphone yang satu ini dari segi dapur pacunya, maka menjadi pilihan yang sangat tepat.

Kekurangan HP Oppo A72

Mengetahui kelebihan dan kekurangan HP OPPO A72 menjadi langkah yang sangat baik untuk mempertimbangkan apakah ponsel tersebut layak digunakan. Bila dirasa cukup kita mengulik kelebihan Oppo A72, beralih ke segi kekurangannya.

Baterai Tidak Bisa Dilepas

Kekurangan Oppo A72 yang tampak nyata adalah memiliki baterai yang tidak dapat dibongkar pasang. Hal ini mungkin akan menjadi kekurangan bagi pandangan beberapa orang.

Sebab, tak jarang para pengguna ponsel saat ini lebih memilih menggunakan smartphone terbaru dengan baterai yang dapat diganti-ganti kapanpun setiap diinginkan. Terutama bagi mereka yang malas membawa charger atau powerbank saat bepergian, dan lebih memilih membawa baterai cadangan saja.

Akhir kata, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan HP Oppo A72 yang dapat kita ketahui. Semoga saja dapat menjadi sumber informasi bagi anda sebelum membelinya. (R10/HR-Online)