Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y50 yang Perlu Diketahui

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y50
HP Vivo Y50. Foto: Istimewa

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y50 menjadi salah satu hal yang paling banyak dicari oleh konsumen. Setiap smartphone tentunya telah dibekali dengan beberapa kelebihan.

Disamping kelebihan tersebut, tentunya ada kekurangan yang dimiliki pada smartphone. Terkadang kelebihan dan kekurangan tersebut dijadikan sebagai perbandingan untuk beberapa smartphone.

Dengan begitu, beberapa vendor bisa melakukan inovasi yang lebih baik. Seperti vendor asal Tiongkok yaitu Vivo yang meluncurkan Vivo Y50.

Setelah merilis Vivo V19, Vivo kembali lagi dengan smartphone terbarunya. Smartphone ini juga telah hadir di Kamboja dengan spesifikasi yang menarik meskipun hanya melalui daring.

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y50

Smartphone rancangan Vivo selalu dibekali dengan teknologi unggul dan berkualitas. Bahkan hampir semua smartphone yang dirilis selalu membawa inovasi terbaru.

Bahkan HP Vivo Y50 ini akan hadir dengan beberapa varian warna kekinian. Ada banyak kelebihan lain yang telah disematkan. Hal tersebut sudah disematkan di berbagai sektor.

Beberapa diantaranya adalah sektor kamera, prosesor, dan yang lainnya. Berikut ini kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y50.

Kelebihan HP Vivo Y50

Spesifikasi yang dibawa oleh smartphone Vivo memang tidak pernah mengecewakan. Hal ini dapat dilihat dari beberapa kelebihannya. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Layar Ultra O Screen yang Menarik

HP Vivo Y50 telah mengusung desain layar kekinian. Layar yang digunakan memiliki desain Ultra O Screen dengan ukuran 6,53 inci. Jika dilihat dari ukurannya, maka HP Vivo Y50 hampir menyerupai generasi sebelumnya.

Ukuran layar yang besar memang sangat memanjakan para pengguna. Terlebih saat digunakan untuk streaming dan juga gaming. Kelebihan HP Vivo Y50 yang satu ini sangat menarik perhatian pengguna.

Baca juga: Spesifikasi Hp Vivo Y50 Kamera Mumpuni dengan Performa Gahar

Sama seperti smartphone lainnya, HP Vivo Y50 juga memiliki layar punch hole. Kamera depannya juga terletak pada bagian depan namun sebelah kanan.

2. Quad Camera Mumpuni

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y50 sangat menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah kelebihan pada bagian kamera. Vivo merupakan vendor smartphone yang selalu menyematkan kamera mumpuni.

Seperti HP Vivo Y50 yang telah dibekali dengan quad camera yang mumpuni. Konfigurasi yang dibawa juga tidak begitu mengecewakan.

HP Vivo Y50 ini meletakkan modul quad camera pada bagian belakang. Quad camera ini akan menunjang sektor fotografi yang lebih berkualitas.

Pengguna bisa menggunakan quad camera ini untuk kebutuhan fotografi. Tidak hanya untuk berfoto, tetapi juga untuk keperluan merekam.

Kualitas yang diberikan juga sangat tinggi. Ada beberapa fitur yang telah disematkan. Diantaranya adalah LED Flash, Auto Focus, dan masih banyak lagi.

3. Performa Mumpuni

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y50 juga dapat dilihat dari bagian performa dimana telah ditenagai dengan Snapdragon 665. Bagian performa ini bisa dibilang begitu menarik.

Sebab, chipset rancangan Qualcomm tidak pernah mengecewakan. Performa yang dimiliki ini telah didukung dengan penyimpanan yang besar. RAM yang disematkan memiliki kapasitas 8 GB.

4. Baterai Berkapasitas Besar

Kelebihan yang lainnya adalah memiliki baterai dengan kapasitas besar. HP Vivo Y50 telah dibekali dengan baterai yang berkapasitas 5000mAh.

Tidak hanya itu saja, HP Vivo Y50 juga telah didukung dengan pengisian daya cepat yaitu 15W. Beberapa kelebihan diatas tentunya membuat pengguna lebih nyaman. Kegiatan multitasking tentunya akan semakin lancar.

Baca juga: Harga HP Vivo Y50 Terbaru 2020 Berikut Spesifikasinya

Kekurangan HP Vivo Y50

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y50 juga bisa dilihat dari spesifikasinya. HP Vivo Y50 memang memiliki beragam kelebihan yang menarik.

Namun setiap smartphone juga memiliki beberapa kekurangan. Seperti HP Vivo Y50 yang memiliki kekurangan pada bagian layar.

Meski memiliki ukuran yang lebar namun teknologi yang disematkan masih IPS LCD. Sedangkan, smartphone flagship yang lainnya sudah menggunakan teknologi Super AMOLED.

Hal ini memang menjadi salah satu kekurangan dari HP Vivo Y50. Tidak hanya itu saja, HP Vivo Y50 juga masih menggunakan koneksi 4G. Sedangkan beberapa smartphone telah menggunakan koneksi jaringan 5G.

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo ini bisa dijadikan pertimbangan sebelum membeli smartphone tersebut. Harga yang ditawarkan juga belum diketahui secara pasti. HP Vivo Y50 juga dikabarkan akan masuk ke Indoensia meski belum jelas waktunya. (R10/HR-Online)