Kelebihan HP Redmi 8A Pro, Smartphone Kece Baterai Gede Harga 1 Jutaan

Kelebihan HP Redmi 8A Pro. Photo: Net/Ist.
Kelebihan HP Redmi 8A Pro. Photo: Net/Ist.

Kelebihan HP Redmi 8A Pro bisa dilihat dari sektor dual kamera belakangnya yang dilengkapi fitur lengkap. Kelebihan HP Redmi 8A Pro ini terbilang cukup mumpui untuk smartphone di kelas entry-level.

Smartphone terbaru dari perusahaan ponsel asal Tiongkok ini resmi meluncur di Indonesia tanggal 2 April 2020 lalu, setelah sebelumnya Redmi juga merilis seri 8A sevagai versi reguler.

Redmi 8A Pro hadir menawarkan sejumlah peningkatan dalam spesifikasi yang dimilikinya, seperti desain dan kamera.

Perangkat ini juga dibandrol dengan harga murah, meskipun spesifikasi yang dibawanya bisa berani beradu dengan smartphone lain di kelasnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki Redmi 8A Pro sebagai smartphone entry-level terbaru yang belum lama ini hadir di Tanah Air.

Review Kelebihan HP Redmi 8A Pro

Desain Lebih Kokoh

Body belakang Redmi 8A Pro didesain lebih kokoh namun tetap modis dan kekinian dengan pilihan warna yang menarik, dibandingkan milik Redmi 8 dan Redmi 8A pendahulunya.

Pada body belakang Redmi 8A Pro didesain dengan pola X-Line dan tidak meninggalkan bekas sidik jari, serta lebih nyaman ketika digenggam karena tekstur bahan yang digunakan perangkat ini tidak licin.

Kelebihan lain yang dimiliki Redmi 8A Pro juga sudah menggunakan teknologi nano ciating yang mampu membuat perangkat ini tahan percikan air.

Untuk warnanya tersedia tiga varian pilihan yang memiliki kesan lebih tegas, yakni Sea Blue, Midnight Grey, dan Sky White.

Fitur Lengkap Dual Camera

Sektor fotografi menjadi salah satu kelebihan HR Redmi 8A Pro. Meski hanya dibekali dual kamera belakang, namun fitur-fitur di dalamnya sudah lebih lengkap.

Dual kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dengan bukaan f/2.2, dan 2 MP lensa depth sensor f/2.4 dilengkapi dengan fitur Mode AI dan AI Scene Detection.

Dengan fitur tersebut membuat kamera ganda milik Redmi 8A Pro mampu mengenali sebanyak 27 skenario yang berbeda, serta dapat melakukan optimalisasi gambar hasil memotret secara otomatis.

Ditambah pula adanya lensa 2 MP dan LED flash yang semakin mempermudah pengguna mendapatkan foto bokeh, meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Sedangkan, kamera depannya untuk selfie beresolusi 8 MP (f/2.0), ini masih tetap sama dengan kamera selfie milik pendahulunya.

Performa Tangguh

Kelebihan HP Redmi 8A Pro di sektor dapur pacu dengan performa tangguh dan handap berkat dukungan chipset Snapdragon 439 dari Qualcomm dengan Octa-core berkecapatan hingga 2.0 GHz.

Chipset tersebut tak hanya kencang di kelasnya, tapi juga lebih hemat daya dengan fabrikasi 12nm, sehingga mendukung digunakan bermain game mobile dengan grafis HD.

Performa Redmi 8A Pro juga disokong RAM serta memori internal yang lebih lega. Ada dua varian pilihan, yakni RAM 2GB dengan memori internal 32GB, dan RAM 3GB/32GB yang dapat diperluas hingga 512GB melalui slot microSD.

Layar Jernih

Layar seluas 6,22 inci mengusung panel IPS beresolusi HD Plus (720 x 1.520 pixels) sehingga lebih jernih saat menikmati berbagai aplikasi.

Ini juga menjadi salah satu kelebihan HP Redmi 8A Pro. Selain itu, desain layarnya mengadopsi waterdrop notch, dan telah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5.

Kapasitas Baterai Besar

Kelebihan lainnya yang dimiliki HP Redmi 8A Pro terletak pada daya baterainya yang dibekali kapasitas besar, yakni 5.000 mAh.

Dilengkapi pula teknologi pengisian cepat Fast Charging 18 Watt dari Qualcomm QuickCharge (QC 3.0) melalui port USB Type-C.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu membuat Redmi 8A Pro mampu bertahan hingga 2 hari, meskipun digunakan untu barmain game atau nonton film lebih lama.

Fitur Radio FM Nirkabel

Mungkin fitur ini sudah jarang digunakan karena ribet harus memakai headet ketika ingin mengaktifkan fitur Radio FM yang ada pada Smartphone Android.

Namun, kelebihan HP Redmi 8A Pro membuat pengguna tidak perlu merasa ribet lagi, karena fitur Radio FM nirkabel dengan built-in antenna ada pada perangkat ini.

Harga

Harga yang dibandrol murah di kisaran satu jutaan juga menjadi tambahan sebagai kelebihan HP Redmi 8A Pro ini.

Untuk Redmi 8A Pro (RAM 2GB/32GB) warna putih, biru, dan hijau dibandrol harga Rp 1.549.000, sedangkan varian RAM 3GB/32GB Rp 1.649.000.

Walaupun saat ini smartphone tersebut sudah hadir di Indonesia, namun baru akan tersedia di toko online seperti Lazada, Akulaku, Erafone, serta situs resmi Xiaomi Indonesia pada tanggal 7 April 2020 mendatang, mulai pukul 10.00 WIB. (Eva/R3/HR-Online)