Kelebihan HP Vivo S6 5G Berikut Harga Terbarunya

Kelebihan HP Vivo S6 Berikut Harga Terbarunya
Kelebihan HP Vivo S6. Foto : GSM Arena

Kelebihan HP Vivo S6 5G perlu diketahui sebelum membeli smartphone ini. Pasalnya, HP Vivo S6 5G ini baru saja diluncurkan pada akhir bulan Maret 2020 di negara asalnya, China.

Mengutip dari berbagai sumber, bahwa spek yang dibawa oleh smartphone terbaru besutan Vivo ini sangat mumpuni untuk kelas mi-rang premium.

Sebelum dirilis secara resmi, spesifikasi dari HP Vivo S6 5G ini banyak dicari oleh penggemar setia vendor asal Tiongkok ini.

Pasalnya, tidak sedikit yang mengumbar di dunia mayar kelebihan HP Vivo S6 5G ini. seperti performa yang gahar serta lainnya.

Penasaran seperti apa kelebihan dari seri S6 5G ini, berikut ulasannya.

Kelebihan HP Vivo S6 5G dengan Performa Gahar

Smartphone terbaru besutan Vivo ini dibekali dengan tenaga Exynos 980 ( 8 nm) yang merupakan made in Samsung.

Exynos 980 merupakan chip pertama yang sudah terintegrasi dengan model berkonektivitas 5G, yang meluncur pada bulan September 2019.

Dengan begitu, tentu itu adalah salah satu kelebihan HP Vivo S6 5G. Pasalnya, selain itu ponsel ini pula membawa GPU atau grafis Mali-G76 MP5, serta CPU octa core.

Chip Exynos 980 sendiri diklaim memiliki kecepatan download yang ngebut di jaringan 5G, sampai 2,55 Gbps atau 2550 Mbps.

Bukan hanya itu, sebagai pendukung performa dari Vivo S6 5G ini, juga dipasang RAM besar yakni 8 GB, yang disandingkan dengan penyimpanan internal 128 GB serta 256 GB.

Sayangnya, salah satu kekurangan dari Vivo S6 5G ini tidak disediakan slot memori eksternal. Kemungkinan besar, karena memori internal sudah besar jadi tidak diperlukan penyimpanan eksternal.

Layar Keren

Kelebihan HP Vivo S6 5G lainnya yaitu dari sektor layar atau display. Ponsel terbaru Vivo ini memiliki ukuran layar yang lebar, yakni mencapai 6,44 inci.

Layarnya ini beresolusi 2400 x 1080 piksel atau Full HD+, dengan panel berteknologi AMOLED. Selain itu pada bagian aspek rasio layarnya 20:9.

Adapun fitur yang disediakan pada display-nya antara lain Ultra-High Contrast sampai 1200000 : 1, NTSC ultra-wide color serta HDR 10. Namun kemungkinan smartphone ini tidak dilindungi atau dibekali anti gores.

Sedangkan tampilan layarnya terdapat notch waterdrop yang digunakan untuk tempat kamera selfie. Serta disematkan pula fingerprint atau sensor sidik jadi yang ada di dalam layar.

Kamera

Sektor kamera juga menjadi kelebihan HP Vivo S6 5G. Sebab, ponsel ini memiliki 5 kamera, empat dipasang di belakang serta satunya lagi di depan sebagai kamera selfie.

Untuk bagian belakang, masing-masing kameranya adalah beresolusi 48 MP sebagai lensa utama dengan bukaan f/1,8, kemudian 8 MP (Ultrawide) aperture f/2.2, laly lensa makro berkekuatan 2 MP dan sensor kedalaman dengan resolusi 2 MP.

Adapun fitur dari kamera belakangnya ini diantaranya, Dual-LED dual-tone flash, panorama, serta HDR. Selain itu, tersedia juga fitur Digital Zoom, Auto Flash, Face detection, dan Touch to focus.

Kamera utamanya ini juga bisa merekam video sampai [email protected] dan [email protected]

Sedangkan untuk kamera selfie berkekuatan 32 MP bukan f/2.1 (wide). Dengan lensa yang besar itu, tentu bisa memuaskan bagi penggemar selfie atau swafoto.

Baterai

Kapasitas baterainya juga termasuk dalam kelebihan HP Vivo S6 5G. Pasalnya, daya baterainya ini berkapasitas 4500 mAh, tipe non removable.

Selain itu, dibenamkan juga fitur pengisian cepat berdaya 18 watt. Yang pasti dengan kehadiran baterai besar serta fitur fast charging itu, bisa memuaskan penggunanya.

Bukan hanya itu, smartphone 5G terbaru dari Vivo ini juga dibekali dengan teknologi Multi-Turbo, yang terdiri dari 6 teknologi khusus. Diantaranya ART++ Turbo, Game Turbo, Cooling Turbo, AI Turbo, CPU Turbo, serta Net Turbo.

Diklaim pihak Vivo, untuk teknologi Cooling Turbo yang merupakan generasi terbaru ini bisa mengurangi suhu HP sampai 10 derajat Celcius. Itu lebih baik daripada teknologi yang dipakai Vivo di ponsel sebelumnya.

Sedangkan melalui dukungan EN-DC atau E-UTRA-NR Dual Connecivity, konektivitas jaringan LTE serta 5G dpaat dipadukan, sehingga bisa menghasilkan kecepatan download yang maksimum sampai 3.55 Gbps.

Sementara untuk sistem operasi atau OS, Vivo S56 5G ini berbasis Android 10.0, dan menjalankan antarmuka Funtouch 10.0.

Seri S6 5G besutan Vivo ini juga didukung dua SIM dual standby serta standar SA atau NSA 5G.

Sedangkan untuk harganya, di negara asalnya untuk varian RAM 8 GB / 128 GB dibanderol kisaran Rp 6,2 jutaan. Sedangkan varian RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 256 GB dijual dengan harga Rp 6,9 jutaan.

Namun, dengan berbagai kelebihan HP Vivo S6 5G ini, rupanya belum dipastikan apakah dijual secara global termasuk ke Tanah Air. Karena, menurut informasi bahwa smartphone S6 5G ini dijual terbatas di negara asalnya. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...