Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarKembali Diterjang Banjir Lumpur, Warga Perum Azzahra Kota Banjar: Kami Butuh Tindak...

Kembali Diterjang Banjir Lumpur, Warga Perum Azzahra Kota Banjar: Kami Butuh Tindak Lanjut

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Banjar, Jawa Barat, menyebabkan akses jalan di kawasan Perum Azzahra, Desa Raharja kembali tertutup oleh material lumpur dari Gunung Babakan.

Tertutupnya akses jalan tersebut menjadikan warga kembali menagih tindak lanjut hasil kunjungan yang dilakukan oleh pihak pemerintah kecamatan dan pemerintah desa beberapa waktu yang lalu.

“Dulu kan sudah pernah disurvei tapi sampai sekarang masih juga belum ada kelanjutan. Ini sudah banjir lagi,” kata ketua RT Sutaryana saat dikonfirmasi HR Online via teleponnya, Sabtu (4/4/2020).

Malam ini, kata Sutaryana, warga juga sedang bergotong royong memeriksa dan membersihkan saluran drainase karena tertutup material lumpur yang terbawa hujan dari Gunung Babakan.

“Kalau hujan kemarin malam tidak sampai menutup drainase tapi sekarang lumpurnya cukup banyak. Paling besok masyarakat swadaya lagi membersihkan lumpur,” katanya.

Pihaknya berharap segera ada tindak lanjut agar banjir lumpur tidak terjadi berulang-ulang tanpa ada solusi penanganan.

“Kalau bisa secepatnya pihak-pihak terkait mengambil langkah penanganan, warga sudah lama menunggu,” harapnya.

Sebelumnya, Camat Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Wawan Hernawan, bersama Kades Raharja Yayat Ruhiyat meninjau lokasi longsoran lumpur yang kerap menggenangi jalan di lingkungan Perum Azzahra pada Sabtu (29/2/2020).

Kades Raharja Yayat Ruhiyat mengatakan, sebagai upaya tindak lanjut akan segera mengagendakan pertemuan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan Asper Perhutani.

“Ya, tadi bersama Pak Camat langsung meninjau ke lokasi, dan Pak Camat akan fasilitasi untuk duduk bersama dengan semua pihak membahas masalah ini,” kata Yayat. (Muhlisin/R7/HR-Online)