Keunggulan Aplikasi DingTalk Lite Untuk Kebutuhan Berkomunikasi

Keunggulan Aplikasi DingTalk Lite Untuk Kebutuhan Berkomunikasi
Keunggulan aplikasi DingTalk Lite untuk kebutuhan berkomunikasi. Foto:Ist/Net

Keunggulan aplikasi DingTalk Lite bisa dimanfaatkan oleh pengguna dalam situasi dan keadaan seperti ini. Banyak dampak yang telah ditimbulkan dari penyebaran virus Corona.

Salah satunya adalah komunikasi yang semakin terbatas. Kini komunikasi hanya bisa dilakukan secara virtual. Bisa dikatakan bahwa kini teknologi benar-benar dimanfaatkan.

Seperti aplikasi DingTalk yang resmi diluncurkan dalam versi Lite. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dalam situasi Corona. Aplikasi DingTalk Lite juga telah digunakan oleh banyak orang.

Keunggulan Aplikasi DingTalk Lite yang Bisa Dimanfaatkan

Setelah virus Corona menyebar luas, banyak kebijakan yang mulai ditetapkan. Salah satunya adalah untuk tetap di rumah dan melakukan pembatasan kegiatan.

Hal ini tentu saja membuat masyarakat kesulitan. Hingga akhirnya banyak perusahaan teknologi yang meluncurkan aplikasi untuk berkomunikasi.

Seperti aplikasi DingTalk Lite yang telah diluncurkan oleh perusahaan ternama Alibaba. Sebenarnya, aplikasi ini telah diluncurkan sejak lama, namun dalam versi biasa.

Tetapi perusahaan Alibaba mengembangkan aplikasi ini menjadi versi Lite. Sehingga banyak keunggulan aplikasi DingTalk Lite yang bisa digunakan.

Aplikasi ini diluncurkan untuk memenuhi permintaan banyak orang terkait komunikasi. Seperti yang diketahui bahwa aplikasi ini digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh.

Aplikasi ini juga telah digunakan oleh banyak perusahaan. Aplikasi DingTalk Lite ini hadir dengan ukuran yang lebih kecil.

Meskipun ukurannya kecil, namun aplikasi ini hadir dengan kinerja yang lebih baik. Tidak heran jika banyak orang telah menggunakan aplikasi ini.

Bagi anda yang ingin lebih mengenal aplikasi ini, berikut ini beberapa keunggulan aplikasi DingTalk Lite yang sebaiknya anda simak.

1. Memiliki Tampilan Dengan Beragam Bahasa Asing

Salah satu keunggulan dari aplikasi DingTalk Lite adalah memiliki tampilan yang menarik. Teknologi yang digunakan begitu canggih sehingga berpengaruh pada tampilannya.

Aplikasi DingTalk Lite ini hadir dengan beberapa bahasa. Untuk tampilannya sendiri, aplikasi ini memiliki 3 bahasa. Diantaranya adalah bahasa Inggris, Jepang, dan China tradisional.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga telah dibekali dengan penerjemah. Kurang lebih bisa diterjemahkan hingga 14 bahasa.

2. Memiliki Mode Beauty Untuk Tampilan

Keunggulan aplikasi DingTalk Lite yang selanjutnya adalah memiliki tampilan mode beauty. Mode ini bisa dibilang begitu kekinian.

Sebab, beberapa aplikasi sosial media kini telah dibekali dengan mode ini. Aplikasi DingTalk Lite tentunya tidak ingin kalah dengan aplikasi yang lainnya.

Sehingga keunggulan DingTalk Lite ini membuat pengguna lebih nyaman. Salah satunya adalah untuk membuat tampilan lebih baik saat melakukan panggilan video.

Aplikasi ini memberikan tampilan wajah yang lebih halus. Sehingga apapun kondisinya, tampilan wajah akan tetap cantik atau tampan. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari aplikasi ini.

3. Dibekali Dengan Fitur Siaran Langsung

Keunggulan aplikasi DingTalk Lite yang lainnya adalah memiliki fitur yang menarik. Fitur tersebut adalah siaran langsung.

Fitur ini bisa digunakan oleh pengguna aplikasi DingTalk Lite sepuasnya. Tidak hanya itu saja, fitur ini memberikan kapasitas sekitar 1000 orang.

Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan siaran langsung yang sangat penting. Beberapa perusahaan tertarik menggunakan aplikasi ini karena memiliki fitur yang menarik.

4. Fitur Berbagai Video dan Chat

Aplikasi DingTalk Lite ini memang digunakan untuk berkomunikasi. Namun aplikasi ini juga telah dibekali dengan fitur chat.

Hal ini juga termasuk dalam keunggulan aplikasi DingTalk Lite. Fitur ini digunakan untuk keperluan pengguna dalam berkomunikasi.

Para pengguna akan lebih mudah berkomunikasi dengan teman atau sahabat bahkan keluarga. Aplikasi video konferensi ini memang sangat menarik. Para pengguna pun semakin dimudahkan dengan adanya berbagai fitur ini.

5. Mode Perekaman

Keunggulan yang selanjutnya adalah mode perekaman. Selain mode beauty, aplikasi ini juga telah dibekali dengan mode perekaman. Tujuannya adalah untuk membantu pengguna yang terlewatkan siaran langsung.

Mode perekaman ini memang hanya digunakan untuk merekam siaran langsung. Meskipun diberi kuota sekitar 1000 orang, namun ada beberapa orang yang tidak bisa ikut. Bahkan lebih tepatnya adalah tertinggal siaran langsung tersebut. Oleh karena itu, fitur ini dihadirkan untuk memudahkan para pengguna.

Keunggulan aplikasi DingTalk Lite tentunya bisa dimanfaatkan saat penyebaran Corona semakin meluas. Sehingga komunikasi pribadi atau pekerjaan tidak terganggu. Meskipun dalam kondisi yang berbeda dan kurang kondusif. (R10/HR Online)