Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariKhawatir Bawa Virus Corona, Pemdes Sukasari Ciamis Imbau Driver Bus Turunkan Pemudik...

Khawatir Bawa Virus Corona, Pemdes Sukasari Ciamis Imbau Driver Bus Turunkan Pemudik di Satu Titik

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus Corona (Covid-19) yang terbawa para pemudik dari zona merah, Pemerintah Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan koordinasi dengan pengurus bus PO Budiman, Jum’at (03/04/2020).

Kepala Desa Sukasari, Iyon Zain Triyono, mengatakan, pihaknya melakukan koordinasi dengan pengurus di pool Bus Budiman yang ada di Dusun Cikohkol, Desa Sukasari. Hal tersebut ia lakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus Corona di wilayahnya.

“Saat ini kami tengah melakukan koordinasi dengan petugas pengurus pool agar para driver bus tidak menurunkan para penumpang secara tercecer. Kami berharap semua penumpang tujuan Banjarsari itu diturunkannya di satu titik saja, yaitu di pool. Tujuannya untuk mempermudah pemeriksaan, serta meminimalisir terjadinya penyebaran virus Corona,” terangnya, kepada HR Online.

Lebih lanjut Iyon mengatakan, selama ini para penumpang banyak ditemukan turun di beberapa titik, sehingga sangat riskan terkait dengan adanya penyebaran wabah Covid-19.

Ia menyebutkan, kekhawatiran ini muncul dari usulan masyarakat yang mulai merasa gelisah ketika melihat banyak pemudik yang turun tercecer di beberapa lokasi.

Apalagi saat ini penumpang asal Kabupaten Pangandaran juga banyak yang turun di wilayah Banjarsari, karena armada bus sudah dilarang masuk wilayah Pangandaran.

“Maka dari itu, kami saat ini melakukan permohonan kepada pengurus pool Bus Budiman untuk diajak kerjasamanya, dan mengarahkan semua driver bus untuk melaksanakan imbauan kami, yaitu dilarang menurunkan penumpang secara tercecer,” jelas Iyon.

Sementara itu, Beben, pengurus pool Bus Budiman Cikohkol, Kecamatan Banjarsari, mengatakan, pihaknya sangat mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Sukasari yang telah melakukan koordinasi.

“Insya Allah, kami akan mengikuti imbauan tersebut, dan kami juga akan memberitahukan hal ini terhadap atasan, serta mengimbau kapada seluruh awak armada untuk menurunkan penumpang sesuai lokasi yang ditentukan saat ini,” katanya. (Suherman/R3/HR-Online)