Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariKhawatir Corona, Warga Banjarsari Ciamis Geruduk Pool Bus Budiman

Khawatir Corona, Warga Banjarsari Ciamis Geruduk Pool Bus Budiman

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puluhan warga Dusun Mekarsari, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, geruduk pool bus Budiman yang berada di lingkungan RT 18/04, Dusun Mekarsari Cibadak, Sabtu (04/04/2020) sore.

Hal tersebut lantaran warga merasa resah dengan banyaknya penumpang dari berbagai daerah, yang diturunkan di pool bus Budiman. Terlebih saat ini tengah merebaknya wabah virus Corona.

Informasi yang diperoleh HR Online di lapangan, puluhan massa itu secara serempak mendatangi pool Budiman. Mereka mengharapkan agar pihak pengelola pool bus itu tidak menurunkan penumpang di lokasi pool.

“Kami datang ke sini hanya melakukan aksi protes kepada pengurus Budiman. Agar mereka menghentikan aktivitas penurunan penumpang di lokasi pool,” ucap Ketua RT setempat, Otong.

Menurutnya, sejak ditutupnya jalur Pangandaran baru-baru ini, maka untuk armada bus antar kota antar provinsi, terpaksa menurunkan para penumpang yang banyak dari zona merah di pool bus Budiman.

Sehingga, menimbulkan keresahan bagi warga yang saat ini tengah merasa ketakutan akan penyebaran virus Corona.

“Kami minta agar pihak pengelola mau mendengar dan mengindahkan permohonan warga kami ini,” tegas Otong.

Selain itu, lanjutnya, jika bus itu datangnya malam hari, banyak penumpang yang terdampar dan sengaja istirahat atau tidur di Masjid Kaum. Hal inilah yang memicu warga untuk melakukan aksi ini.

“Karena dari berbagai asumsi warga, merasa riskan dengan banyaknya para urban yang malah sengaja berdatangan ke Masjid Kaum ini,” ucap Otong.

Belum lagi, Masjid Kaum tersebut selalu digunakan oleh warga untuk sholat berjamaah. Sementara rasa khawatir akan penyebaran virus Corona terus menghantui.

“Ditambah banyaknya para urban, yang malah mendekat atau sengaja beristirahat di masjid,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, HR Online belum dapat melakukan konfirmasi kepada pengurus pool bus Budiman terkait aksi warga tersebut. (Suherman/R5/HR-Online)

- Advertisment -