Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarKisah PDP di Kota Banjar: Sakit, Dilanda Bosan Sampai Diberi Kado Ultah...

Kisah PDP di Kota Banjar: Sakit, Dilanda Bosan Sampai Diberi Kado Ultah oleh Perawat

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Kisah PDP di Kota Banjar ini tersebar ke media sosial dan membuat haru netizen.

Minggu, 12 April 2020 bisa jadi hari yang tak terlupakan bagi Cinta Aditia. Setelah dirinya menjalani perawatan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di ruang isolasi selama 18 hari, kini Cinta bisa bernafas lega.

Pasalnya, di hari ulang tahunnya, Cinta dinyatakan tidak terjangkit Covid-19. Tes swab yang dijalaninya menunjukkan hasil negatif.

Selama 18 hari itu, Cinta hanya bisa mengobrol dengan para perawat yang merawatnya di RSUD Banjar. Cinta mengaku kerap dilanda rasa bosan.

Sampai hari Minggu kemarin, perawat membawakan sepucuk surat hasil tes Swab yang menyatakan dirinya negatif Covid-19.

Tak hanya itu, Cinta tak kuasa menahan tangisnya saat salah seorang perawat membawakannya kue ulang tahun. Cinta memang genap berusia 22 tahun pada Minggu, 12 April 2020 kemarin.

Dibalik Kisah PDP di Kota Banjar yang Mengharukan

Adegan perawat dengan APD lengkap yang membawakan kue ulang tahun untuk Cinta itu direkam dalam sebuah video yang kemudian tersebar di media sosial. Kisah PDP di Kota Banjar yang mengharukan ini juga membuat netizen ikut menangis bersama Cinta.  

“Itu hari Minggu kemarin. Saya hari itu memang menerima hasil swab, dan diperbolehkan pulang,” kata Cinta, Senin (13/4/2020).

Cinta mengaku merasa beruntung dirawat oleh para perawat yang baik dan tak jarang menemaninya ngobrol.

“Apalagi sempat dikasih kejutan ulang tahun, terima kasih,” kata Cinta.

Cinta bercerita, dirinya masuk RSUD Kota Banjar, pada tanggal 27 Maret 2020. Dia mengalami batuk dan sesak nafas. Karena dirinya juga sempat melakukan perjalanan ke Jakarta, akhirnya dia ditetapkan sebagai PDP dan dirawat di RSUD Kota Banjar.

“Awalnya memang sedih, tapi saya jalani, dan alhamdulillah sehat, hasil tes swab juga  negatif,” kata Cinta.

Kepada PDP lainnya, Cinta berpesan agar tabah selama menjalani perawatan di ruang isolasi.  

“Bangun pikiran positif, dan selalu optimis. Pokoknya harus semangat, jangan sampai down, pasti sembuh,” katanya.

Sebagai rasa terima kasihnya, Cinta juga mengunggah video lainnya di akun Facebooknya. Dia mengatakan, sangat berterima kasih kepada segenap tenaga medis yang merawatnya.

“Pokoknya kepada doktor Dilla (dokter spesialis paru-paru) yang telah merawat saya, terima kasih,” tandasnya. (Muhlisin2/R7/HR-Online)