Komisi C DPRD Pantau Lokasi Pengamanan Perbatasan Ciamis-Kuningan

Ciamis-Kuningan
Anggota Komisi C DPRD Ciamis saat melakukan kunjungan ke perbatasan Ciamis-Kuningan. Foto: Eli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Ciamis, Uus Rusdiana, melakukan peninjauan posko pengamanan perbatasan Ciamis-Kuningan yang tepatnya di Desa Dadiharja, Kecamatan Rancah dalam penanganan virus corona.

Uu mengatakan, adanya virus corona ini mengharuskan semua pihak untuk senantiasa melakukan penanganan dan pencegahan, seperti halnya penjagaan wilayah perbatasan.

“Wilayah perbatasan Ciamis-Kuningan menjadi jalur utama masuknya pemudik ke Kabupaten Ciamis. Maka dari itu pejagaan harus ada, dengan begitu para pemudik yang masuk ciamis bisa terpantau, terlebih mereka yang datang dari zona merah,” ungkapnya kepada HR Online, Senin (6/4/2020).

Kata Uus, untuk tetap menjaga masuknya virus corona yang terbawa oleh para warga Ciamis ketika mudik, penjagaan ketat oleh pemerintah harus dilakukan, terutama jalur masuk perbatasan.

“Tujuan kami ke sini di antaranya untuk memastikan apakah Dinas Perhubungan Ciamis melakukan penjagaan atau tidak di jalur perbatasaan ini,” jelasnya

Saat ini, kata Uus lagi, Pemerintah Ciamis sedang gencar memerangi virus corona setelah banyaknya warga Ciamis mudik dari zona merah, sehingga orang tersebut masuk sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pantauan (ODP).

Ia harap, warga yang baru pulang dari luar kota, terutama zona merah agar segera melaporkan diri ke pemerintah setempat. Hal itu agar mudah dalam pendeteksian serta penanganan jika ada gejala yang mengarah ke covid-19.

“Meski kondisi tetap sehat, namun yang datang dari zona merah harus sadar diri agar mereka setibanya di rumah untuk melakukan isolasi secara mandiri. Ini tentunya kami harapkan agar semuanya sehat dan selamat,” pungkasnya.  (Es/R6/HR-Online)

Loading...