Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita BanjarKomunitas 98 di Kota Banjar Berbagi Sembako dan Uang untuk Warga Terdampak...

Komunitas 98 di Kota Banjar Berbagi Sembako dan Uang untuk Warga Terdampak Covid-19

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Alumni angkatan 98 SMA di Kota Banjar, Jawa Barat, membagikan sembako berikut bantuan sejumlah uang tunai kepada warga terdampak Covid-19.

Pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk partisipasi untuk turut serta meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi virus corona.

Ketua Komunitas 98, Deni Herdiandi, mengatakan, paket bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari komunitas alumni SMA di Kota Banjar lulusan tahun 1998.

Dari donasi yang terkumpul kemudian dibelanjakan paket sembako, masker, dan sebagian ada yang diberikan langsung berupa uang.

“Sasaran kami adalah mereka para tukang becak, pedagang asongan, tukang rongsok, dan warga kurang mampu di sekitar Kota Banjar,” katanya, kepada HR Online, Jum’at (10/04/2020).

Meski belum bisa memberi dalam jumlah banyak, lanjut Deni, namun minimal berupaya menyisihkan sedikit harta bagi warga yang membutuhkan.

Terlebih saat ini banyak masyarakat terkena dampak wabah virus corona. “Mudah-mudahan bermanfaat. Rencana sebelum bulan Ramadhan tiba, baksos ini kita adakan lagi,” kata Deni.

Sementara itu, melalui bakti sosial Komunitas 98 Berbagi, inisiator gerakan angkatan 98, dr. Sari Wiharso, mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah membiasakan diri jaga kesehatan dan menerapkan PHBS.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada semua pihak yang mampu (aghniya) dan dermawan untuk ikut membantu warga, apabila ada warga yang kesusahan karena dampak wabah Covid-19.

“Tidak ada yang merasa senang dengan kondisi sekarang. Mari kita saling berbagi, berupaya dan terus berdo’a semoga wabah ini segera berlalu,” harapnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)