Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita TerbaruKonsumsi 10 Buah Penyubur Kandungan Ini Jika Ingin Cepat Hamil

Konsumsi 10 Buah Penyubur Kandungan Ini Jika Ingin Cepat Hamil

Mengonsumsi buah penyubur kandungan merupakan alternatif terbaik untuk pasangan menikah yang belum juga memiliki momongan. Selain menjadi penyubur kandungan, nutrisi buah juga baik meningkatkan kesehatan tubuh.

Keinginan untuk memiliki anak merupakan dambaan setiap pasangan suami istri yang telah menikah. Selain untuk melanjutkan keturunan, anak juga merupakan permata yang akan membuat hidup menjadi lebih bermakna.

Namun harapan tak selalu beriringan dengan kenyataan. Tak sedikit pasangan menikah yang kesulitan memiliki momongan karena berbagai faktor. Apalagi jika hasil pemeriksaan dokter bahwa Anda berdua tidak termasuk mandul.

Karena itulah mengonsumsi buah penyubur kandungan bisa menjadi solusi yang melengkapi langkah yang Anda ambil agar bisa segera hamil. Namun tak semua buah atau makanan baik untuk Anda yang ingin cepat hamil.

Rekomendasi Buah Penyubur Kandungan

Makanan yang baik untuk kandungan tak hanya yang dapat menyuburkan kandungan saja, namun juga perlu meningkatkan kualitas sperma dan sel telur. Termasuk makanan yang mampu melindungi tubuh dari penyakit.

Untuk pasangan yang telah menikah, namun belum mendapatkan momongan sangat disarankan mengonsumsi makanan yang baik untuk kandungan. Berikut ini jenis buah penyubur kandungan yang sangat direkomendasikan.

Buah Mangga

Mangga dketahui banyak mengandung vitamin C, B, B6, E, riboflavin, asam folat, thiamine, dan niasin. Buah ini juga kaya dengan mineral potasium, tembaga dan magnesium sehingga baik untuk kesuburan kandungan.

Buah mangga juga kaya serat, karoten, dan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan calon ibu. Mengonsumsi buah ini akan membantu Anda agar bisa segera hamil dan memiliki momongan.

Buah Delima

Delima termasuk jenis buah penyubur kandungan yang telah dikenal sejak jaman dulu. Hal ini karena kandungan vitamin A, B3, E, asam folat, potasium, dan serat yang sangat baik untuk kandungan calon ibu.

Penelitian menemukan delima mampu mencegah risiko prostat dan kanker payudara. Delima juga kaya vitamin C dan resveratrol (jenis antioksidan) yang baik menangkal penyakit dan mencegah keguguran. Buah ini juga mampu meningkatkan libido.

Buah Jambu Biji

Jambu biji banyak mengandung vitamin A, B3, B6, asam folat dan magnesium yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan. Buah penyubur kandungan ini kaya serat yang baik untuk pencernaan dan metabolisme tubuh.

Jambu biji dikenal sebagai superfood karena kaya vitamin C, likopen dan antioksidan yang baik untuk perlindungan tubuh. Mineral mangan dan potasiumnya juga berguna meningkatkan kesuburan kandungan.

Buah Pepaya

Buat Anda yang ingin cepat hamil juga disarankan sering mengonsumsi pepaya. Buah ini kaya dengan vitamin C, karoten (vitamin A), potasium, asam folat dan serat yang sangat baik untuk kandungan Anda.

Buah Ara

Buah ara juga dikenal lama sebagai buah penyubur kandungan. Masyarakat sering menggunakan buah ini dalam ramuan herbal untuk calon ibu yang ingin cepat hamil. Apalagi buah ini kaya nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Buah Pisang

Kesehatan dan kesuburan kandungan berhubungan dengan keteraturan siklus haid. Buah pisang diketahui kaya dengan vitamin B6 dan nutrisi penting yang baik untuk melancarkan haid dan mendongkrak kesuburan.

Buah Berry

Kelompok berry, seperti blueberry dan raspberry banyak mengandung asam folat, vitamin C, antioksidan dan fitonutrin yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesuburan. Buah penyubur kandungan ini sangat baik dimakan sebagai cemilan sehat.

Buah Alpukat

Alpukat banyak mengandung serat dan asam lemak tak jenuh tunggal (omega-9) yang sangat penting untuk kandungan ibu. Makan buah ini secara rutn juga mampu mendongkrak kualitas sel telur dan sperma sehingga meningkatkan peluang kehamilan.

Buah Kiwi

Kiwi juga merupakan buah penyubur kandungan karena kandungan vitamin C, E, asam folat, potasium, tembaga dan mangan yang bak untuk menguatkan kandungan. Kandungan seratnya berguna melancarkan pencernaan.

Buah Jeruk dan Lemon

Selain dikenal kaya vitamin C, buah ini mengandung asam folat, kalsium dan potasium yang efektif dalam meningkatkan potensi kehamilan. Mengonsumsi jeruk atau lemon secara rutin mampu meningkatkan kualitas sel telur.

Itulah berbagai jenis buah penyubur kandungan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin. Anda bisa mengonsumsi dalam bentuk segar ataupun diolah menjadi jus atau salad buah agar lebih lezat. (R9/HR-Online)

- Advertisment -