Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisBantu Lawan Corona, Korpri Ciamis Sumbang Ribuan Masker untuk RSUD

Bantu Lawan Corona, Korpri Ciamis Sumbang Ribuan Masker untuk RSUD

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Sebagai upaya membantu tenaga medis dalam penanganan dan pencegahan virus corona, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Ciamis memberikan bantuan sekitar 1.500 masker untuk RSUD Ciamis, Jumat (3/4/2020).

Ketua Korpri Kabupaten Ciamis H Tatang menyebut, bantuan masker ini ditujukan untuk para tenaga medis RSUD Ciamis yang saat ini menjadi garda terdepan penanganan virus covid-19.

“Saat ini ketersediaan alat pelindung diri (APD) sudah sangat minim, termasuk untuk tenaga medis. Makanya kita mendahulukan sumbangan masker ini untuk tenaga medis, karena mereka telah berjuang dalam penanganan covid-19, termasuk merawat pasien status PDP,” ujar Tatang.

Pihaknya berharap bantuan masker ini bisa menjadi penyemangat serta motivasi bagi para tenaga medis untuk terus mengabdikan diri dalam melayani kesehatan masyarakat.

“Bantuan masker ini semoga bisa meringankan beban mereka (petugas medis). Kita berdoa juga mudah-mudahan wabah corona ini cepat berlalu,” katanya.

Lebih lanjut H Tatang mengatakan, bantuan masker ini diambil dari dana sosial Korpri dan rekan-rekan anggota Korpri Ciamis yang peduli terhadap kondisi saat ini.

“Kami pun mengetuk ASN lain di Kabupaten Ciamis agar ikut membantu dan berperan dalam melawan virus corona,” ungkapnya.

Upacan terimakasih disampaikan Direktur RSUD Ciamis Rizali Sopyan, atas bantuan masker yang telah diberikan Korpri Ciamis. dr Rizali mengakui saat ini RSUD Ciamis sangat membutuhkan bantuan masker, APD dan alat lainnya untuk penanganan Covid-19.

“Kami bersyukur hingga saat ini bantuan APD terus berdatangan dari kalangan masyarakat, instansi pemerintahan maupun perguruan tinggi. Mudah-mudahan yang lainnya bisa ikut membantu kami,” katanya. (Fahmi2/R8/HR Online)