Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarLaksanakan Intruksi Polri Doakan Bangsa, Polres Banjar Gelar Istighosah Secara Virtual

Laksanakan Intruksi Polri Doakan Bangsa, Polres Banjar Gelar Istighosah Secara Virtual

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka mendoakan Indonesia agar aman dari wabah Corona, Polri mengintruksikan agar setiap anggotanya yang beragama Islam menggelar istighosah secara virtual di rumahnya masing-masing, termasuk di jajaran Polres Banjar.

Pelaksanaan istighosah yang berlangsung pukul 18.30 WIB ini, disiarkan langsung secara virtual melalui aplikasi zoom. Sehingga, istighosah tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Sementara itu, di lingkungan Polres Banjar, istighosah ini dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Suharno dan Bripka Teten Sutendi. Sementara Kapolres maupun Wakapolres juga turut ikut secara virtual dalam kegiatan ini.

“Sesuai arahan Pak Kapolri melalui SDM Polri, kita yang beragama Islam dianjurkan untuk melaksanakan istighosah di rumahnya masing-masing bersama para Ulama se Indonesia. Kita memohon kepad Alloh agar bangsa kita ini selamat dari berbagai ancama, termasuk dari Corona,” kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana melalui Paur Subbag Humas Bripka Shandi Rona, Sabtu (5/4/2020).

Pada pelaksanaannya, kata Shandi, anggota yang mengikuti istighosah ini membaca Asmaul Husna sebanyak 7 kali, Salawat Thibil Qulub 41 kali, doa Likhomsatun 41 kali serta ditutup dengan doa bersama.

“Istighosah secara virtual ini juga merupakan sosialisasi pentingnya penerapan sosial distancing maupun physical distancing di tengah wabah corona yang mengancam bangsa kita. Semoga musibah ini cepat berlalu dan kita diberikan keselamatan dan kesehatan,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)