Lawan Corona, KNPI Ciamis Sarankan Pemerintah Rekrut Relawan Alumnus Perguruan Tinggi

KNPI Ciamis
Ketua KNPI Ciamis, Tohirin. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- KNPI Ciamis sarankan Pemkab Ciamis melakukan perekrutan relawan covid-19 di tengah wabah virus corona yang sudah masuk wilayah Tatar Galuh.

Ketua KNPI Ciamis, Tohirin, mengatakan, pihaknya menilai di Kabupaten Ciamis terdapat sejumlah Perguruan Tinggi yang sudah memiliki banyak lulusan di bidang kesehatan, baik keperawatan, farmasi, maupun analis kesehatan.

“Kita berharap Pemkab Ciamis bisa menggandeng Perguruan Tinggi yang ada guna mengetuk hati untuk berperan membantu dalam penanganan covid-19 di Ciamis,” kata Tohirin, Kamis (2/4/2020).

Tohirin menambahkan, dengan adanya kerjasama pemerintah dengan pihak kampus untuk merekrut relawan dari para alumni tersebut diharapkan bisa membantu tenaga medis yang berjibaku 24 jam dalam penanganan virus ini.

“Kami berpandangan kalau ada keterlibatan alumni perguruan tinggi bidang kesehatan akan lebih membantu tenaga medis saat ini. Selain itu, Pemkab juga bisa membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat Ciamis yang memenuhi syarat di bidang ini,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online)

Loading...