Lima Desa di Padaherang Pangandaran Disulap jadi Kawasan Waspada Corona

spanduk d kawasan waspada corona di pangandaran
Spanduk imbauan yang dipasang di salah satu desa di Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Spanduk tersebut merupakan langkah nyata membentuk Kawasan Waspada Corona. Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Berbagai cara dilakukan oleh PKM Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran untuk melawan Corona. Salah satunya adalah menyulap lima desa di Padaherang menjadi Kawasan Waspada Corona.

“Ya Alhamdulillah inovasi dari PKM Padaherang sudah terealisasikan di lima desa, dan warga masyarakat pun sekarang merasa tenang dengan cara membuat Kawasan Waspada Corona,” ucap Kepala PKM Padaherang, Suryati kepada HR Online, Rabu (8/4/2020).

Suryati menambahkan, untuk merealisasikan inovasi tersebut, pihaknya tidak melakukan sendiri. Akan tetapi melibatkan para kader dan para bidan desa.

Sebelumnya, kata Suryati, semua desa yang ada di bawah bimbingan PKM Padaherang terutama para kader kesehatan, diberikan edukasi terlebih dulu tentang Covid-19.

Suryati menuturkan, untuk menciptakan kawasan waspada Covid-19, langkah nyata yang dilakukan adalah dengan kampanye ke warga, dengan menggunakan spanduk ajakan untuk terap di rumah.

Selain itu, PKM Padaherang juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat, seperti cara berjemur pada jam 10 siang selama 15 menit.

“Hal tersebut merupakan salah satu pencegahan Covid-19,” tuturnya.

Dirinya optimis, jika masyarakat memahami apa yang disampaikan oleh puskesmas ataupun bidan serta para kader kesehatan, dipastikan akan jauh dengan Corona.

“Semoga saja dengan diterapkan imbauan dan ajakan waspada Corona, kita bersama-sama bisa melawan virus ini,” harapnya.

Sementara itu, dalam peresmian Kawasan Waspada Corona, Puskesmas Padaherang juga menggandeng TNI, kepolisian serta Muspika Kecamatan Padaherang. Dan warga di kampung tersebut juga menyambut baik. (Entang/R5/HR-Online)

Loading...