Manfaat Gula Merah dalam Dunia Kesehatan

Manfaat Gula Merah dalam Dunia Kesehatan

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com).- Manfaat gula merah dalam dunia kesehatan. Masyarakat Indonesia mungkin tidak asing lagi dengan gula merah.

Gula ini dapat digunakan untuk berbagai olahan makanan maupun minuman. Biasanya gula merah ini juga dicampurkan sebagai bahan untuk membuat kecap.

Akan tetapi sebenarnya, apakah gula merah ini memiliki manfaat untuk kesehatan? Untuk mengetahuinya, simak ulasan manfaat gula merah dalam dunia kesehatan berikut ini;

Membantu Membersihkan Darah

Gula merah ternyata dapat membantu Anda dalam memurnikan darah pada tubuh. Konsumsi gula merah secara teratur agar darah pada tubuh menjadi bersih.

Konsumsi gula merah dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Mengingat kesehatan sangat penting, tentu hal ini perlu menjadi perhatian.

Karena dengan tubuh yang sehat Anda bisa menjalankan aktifitas sehari-hari dengan baik.

Mengatasi Anemia

Jika Anda sering mengalami anemia, maka mengonsumsi gula merah dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Karena salah satu manfaat gula merah adalah membantu mengatasi anemia.

Kandungan folat serta zat besi yang diperlukan oleh tubuh dapat diperoleh melalui gula ini. Mengonsumsi cukup gula ini akan membuat tekanan darah Anda menjadi normal kembali.

Mengatasi Nyeri saat Menstruasi

Setiap bulan perempuan akan mengeluarkan darah yang disebut sebagai menstruasi. Rasa nyeri mungkin akan dirasakan oleh perempuan dengan kadar yang berbeda-beda.

Selain itu, pada saat menstruasi rasa kram mungkin akan menghampiri. Maka dari itu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengonsumsi gula merah.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Kadar potassium yang ada pada gula merah cukup tinggi. Hal ini dapat membantu meningkatkan metabolisme pada tubuh Anda.

Gula merah juga dapat membantu menjaga keseimbangan pada tubuh Anda. Racun pada tubuh juga akan keluar dan bisa membakar kalori yang ada pada tubuh.

Membuat Kulit Menjadi Sehat

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang sehat? Tentu setiap orang menginginkan kulit yang sehat dan terawat.

Salah satu cara untuk mendapatkan kulit yang sehat yaitu dengan mengonsumsi gula merah.

Gula merah mengandung antioksidan serta vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan merawat kulit, maka radikal bebas tidak akan mudah masuk pada tubuh Anda.

Membuat Jantung Sehat

Jantung yang sehat sangat dibutuhkan agar Anda bisa sehat dan beraktivitas dengan baik. Kandungan vitamin B3 pada gula merah dapat membantu Anda dalam mengatasi kadar kolestrol.

Kolestrol jahat perlu dibasmi agar tidak menimbulkan masalah serius pada jantung Anda.

Itulah beberapa manfaat gula merah yang bisa Anda nikmati. Gula merah sejak dulu digunakan masyarakat Indonesia untuk kegiatan masak sehari-hari.

Anda juga bisa merasakan manfaat dari mengonsumsi gula merah. Karena dengan mengonsumsi gula merah dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...