Manfaat Masker Susu untuk Wajah

Manfaat masker susu untuk kecantikan wajah. Photo: Net/Ist.
Manfaat masker susu untuk kecantikan wajah. Photo: Net/Ist.

Manfaat masker susu untuk kecantikan kulit wajah. Ada banyak bahan alami yang sering dijadikan alternatif sebagai masker wajah. Salah satu bahan alami tersebut adalah susu. Susu selain mengandung vitamin bagi tubuh, ternyata dapat digunakan untuk wajah, dan tentunya memiliki manfaat baik. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda harus menggunakan masker susu secara teratur.

Sebelum Anda mencobanya, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu manfaatnya. Seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasannya.

Manfaat Masker Susu untuk Wajah

Dapat Membersihkan Wajah

Setiap orang memiliki tipe kulit wajah yang berbeda. ada dua tipe kulit wajah yang sering dijumpai, yaitu tipe kulit wajah kering dan tipe kulit wajah yang berminyak.

Bagi Anda yang memiliki tipe kulit wajah kering disarankan untuk menggunakan susu sapi segar sebab bahan yang terkandung bisa membersihkan wajahmu.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki tipe kulit wajah berminya lebih disarankan untuk menggunakan susu krim sebab mengandung lemak lebih sedikit.

Lebih teliti dalam menentukan bahan yang akan diaplikasikannya pada wajah Anda agar tidak terjadi elergi atau iritasi.

Mencerahkan Kulit

Manfaat masker susu antara lain merangsang seluruh sel-sel kulit berpigmen sehingga dapat mencerahkan kulit wajah Anda.

Untuk mengaplikasikannya Anda dapat mencampurkan dua sendok susu, dan satu sendok madu, dan tambahkan dua sendok air hangat.

Kemudian Anda bisa ratakan pada wajah Anda dan tungguh 15 menit sampai dengan masker tersebut kering.

Setelah itu Anda dapat membilasnya dan melihat perubahan pada wajah Anda yang menjadi cerah.

TCL

Sebagai Anti-aging

Jika Anda merasa resah dengan bertambahnya umur karena kerutan-kerutan yang mulai muncul secara beransur-ansur pada wajah Anda.

Maka Anda bisa mencoba rutin dalam menggunakan masker susu ini. Sebab, manfaat masker susu dapat mengurangi keriput pada wajah karena enzim, protein, mineral, dan vitamin semuanya terkadung di dalam susu.

Anda juga dapat mencampurkan pisang pada susu lalu dioleskan pada wajah selama 15 menit.

Mengecilkan Pori-pori

Wajah Anda akan terlihat mulus apabila pori-pori pada wajah Anda kecil. Oleh sebab itu, Anda juga dapat memanfaatkan masker susu ini sebagai cara untuk mengecilkan pori-pori Anda.

Manfaat lain dari masker susu ini adalah mengecilkan pori-pori yang besar dan terbuka. Segera setelah pori-pori Anda mengecil, wajah mulus akan dapat Anda miliki.

Menghilangkan Jerawat

Masalah besar yang sering terjadi pada wajah setiap orang adalah jerawat. Masker susu ini sangat membantu sekali dalam proses mempercantik wajah Anda dan bebas dari jerawat.

Kombinasikan susu dengan kunyit bubuk dan perasan air lemon, kemudian aduk sampai merata, oleskan ke daerah wajah hingga leher Anda.

Sempatkan untuk pijat wajah yang lembut dengan gerakan melingkar, tunggu selama 20 menit sampai masker tersebut mengering dan dapat Anda bilas dengan bersih setelahnya.

Melembabkan Kulit

Susu juga memiliki manfaat untuk lebih melembabkan kulit wajah. Caranya, campurkan susu dengan alpukat. Hal ini bisa mencerahkan dan juga melembabkan kulit.

Biarkan selama 15 menit pada wajah, kemudian bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Lakukan secara rutin dua hingga tiga kali sehari. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...