Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruManfaat Minyak Alpukat untuk Kulit dan Rambut

Manfaat Minyak Alpukat untuk Kulit dan Rambut

Anda mungkin sudah terbiasa mendengar manfaat buah alpukat baik untuk tubuh juga kecantikan. Namun, tahukah Anda bahwa alpukat pun kaya akan minyak? Buah kaya gizi ini sering dijadikan sebagai minyak, dan manfaat minyak alpukat sangat baik terutama untuk kulit dan rambut. Berikut ulasannya.

Manfaat Minyak Alpukat untuk Kulit

Menghilangkan Psoriasis

Psoriasis merupakan tumpukan sel-sel kulit yang menghasilkan bercak, bersisik dan rasa pada kulit disertai tekstur kulit kering.

Biasanya, proriasis timbul karena stress atau sedang mengalami flu. Menurut penelitian yang dilakukan oleh 13 koresponden dengan psoriasis, perawatan dengan krim minyak alpukat yang dicampur dengan vitamin B12 memperbaiki gejala psoriasis dalam jangka waktu 12 minggu.

Melindungi Kulitdari Sinar UV

Perlu Anda garis bawahi bahwa minyak alpukat memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh, seperti beta karoten, protein, lesitin, asam lemak, dan vitamin A, D, dan E. Kandungan ini baik untuk melembabkan kulit, melindungi dari sinar UV, dan juga meningkatkan metabolism kolagen.

Selain itu, sebuah studi menunjukkan bahwa krim yang terbuat dari bahan tropical seperti minyak alpukat, pohonteh, emu, dan jojoba memiliki efek anti mikroba yang positif untuk kulit.

Membantu Menyembuhkan Luka

Manfaat minyak alpukat yang perlu Anda ketahui adalah membantu menyembuhkan luka. Ini karena di dalamnya terkandung asam linoleat, asamoleat, dan asam lemak tak jenuh yang dapat mempercepat penyembuhan luka asalkan digunakan secara rutin dan berkala.

Mencegah Kerusakan Pada Rambut

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh A 2015 Trusted Source International Journal of Trichologystudy Trusted Source, minyak alpukat dikatakan bias membantu menyegel sel dalam kutikula, sehingga bias meminimalisir kerusakan pada rambut.

Kemudian, adanya kandungan biotin, vitamin B-5, dan vitamin E bisa membuat rambut menjadi lebih sehat lagi.

Anda bias menggunakan minyak alpukat sebagai bahan masker rambut dan digunakan dengan rutin. Kemudian, lemak tak jenuh bias menguatkan batang rambut.

Melembabkan Rambut

Jika Anda mengenal seseorang yang memiliki tipe rambut kering, maka sarankan ia untuk menggunakan minyak alpukat.

Mengoleskan minyak alpukat bias menjadi cara untuk melembabkan rambut dan kulit kepala.

Minyak alpukat dapat dipercaya dengan cepat menembus ke lapisan kedua kulit (dermis), dan memberikan perawatan pelembab yang mendalam untuk kulit kepala.

Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Anda ingin punya rambut panjang dengan segera? Coba pertimbangkan melakukan perawatan dengan minyak alpukat yang bias dibeli di super market terdekat.

Hal ini karena minyak alpukat memiliki vitamin D yang berperan penting untuk pembentukan folikel rambut baru.

Cara menggunakan minyak alpukat untuk perawatan rambut adalah dengan melumuri seluruh rambut hingga kulit kepala, diamkan selama 10 sampai 15 menit, dan bilas dengan sampo.

Nah, itulah tadi beragam manfaat minyak alpukat yang bisa Anda ketahui. Tidak ada salahnya untuk mencoba menjadikannya sebagai solusi bagi kesehatan kulit dan rambut Anda. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img