Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariMasih Turunkan Penumpang di Pool Budiman, Warga Banjasari Ciamis Kembali Protes

Masih Turunkan Penumpang di Pool Budiman, Warga Banjasari Ciamis Kembali Protes

Berita Ciamis (harapanrakyat.com). – Lagi, warga Dusun Cikohlol, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendatangi Pool Budiman yang berada di Desa Sukasari, Rabu (15/04/2020).

Kali ini, warga datang untuk memohon kepada pihak perusahaan agar tidak menggunakan lokasi pool sebagai sarana untuk turun naik penumpang sebagaimana terminal.

Aksi warga tersebut terlihat mendapat pengawalan dari aparat kepolisian serta TNI dan Pemdes Sukasari.

Penjabat Kepala Desa Sukasari, Iyon Zain Triyono membenarkan adanya aksi warganya yang mendatangi pool bus Budiman untuk melakukan aksi protes

Namun kata dia, sebelum ada kegiatan, terlebih dahulu beredar pesan akan adanya aksi masa yang akan datang ke pool Budiman.

“Maka dari itu, kami perangkat desa bekerjasama dengan aparat keamanan seperti Polsek dan Koramil sengaja datang untuk mengawal dan memberikan arahan kepada kedua belah pihak sehingga terhindar dari adanya kekisruhan,” ujarnya.

Kata Iyon, warga melakukan protes kepada pengurus Pool Budiman lantaran di lokasi pool tersebut masih berlangsung kegiatan kerumunan penumpang yang datang dari Jabodetabek dan kota lainya. Mereka diturunkan oleh awak bus.

Iyon menyebut, warga setempat berharap pool bus itu tidak dijadikan terminal bayangan oleh pihak perusahaan.

“Lokasi pool ini kan biasanya hanya sebagai lokasi pengecekan bukan sebagai terminal. Maka dari itu warga merasa riskan sehingga terjadilah aksi protes ini. Warga kami juga berharap, jika mau menurunkan atau parkir mobil ya silahkan ke terminal saja jangan di lokasi pool seperti sekarang ini,” pungkasnya. (Suherman/R8/HR Online)