Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita PangandaranMasuk ke Wilayah Pangandaran Wajib Gunakan Masker

Masuk ke Wilayah Pangandaran Wajib Gunakan Masker

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mewajibkan setiap orang yang masuk ke wilayah Pangandaran agar memakai masker. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan, masyarakat yang melintas di perbatasan Pangandaran diwajibkan menggunakan masker.

“Apabila mereka belum punya masker, harus dikasih oleh petugas karena sudah disiapkan oleh Pemkab Pangandaran,” ujar Jeje saat meninjau lokasi perbatasan, Rabu (15/4/2020).

Pemerintah Kabupaten Pangandaran kata Jeje, sudah menyiapkan sebanyak 100 ribu buah masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

Semua yang melintas dan masuk ke Pangandaran, tidak menggunakan masker harus diberi masker, apalagi yang datang daerah zona merah.

“Warga Pangandaran yang datang dari daerah zona merah mesti didata se akurat mungkin. Kabupaten Pangandaran masih zona hijau, ini harus dipertahankan. Makanya penjagaan harus ketat, agar tidak ada yang terpapar virus corona,” ungkapnya.

Jeje pun mengaku bangga dengan kinerja tim gabungan gugus tugas Covid-19 Pangandaran. Selama ini mereka begitu tangguh dan tidak mengenal lelah dalam upaya melakukan penanganan pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Kata dia, petugas yang berjaga di perbatasan tersebut melakukan penjagaan selama non stop 24 jam. Masing-masing petugas dibagi ke dalam tiga shift, setiap petugas kebagian piket 8 jam perhari.

“Kita sudah liat, proses pendataan yang dilakukan para petugas jaga di perbatasan ini sudah sesuai dengan protokol penanganan Covid-19. Dengan dedikasi mereka yang begitu tinggi, kita akan berikan uang lelah yang layak,” kata Jeje.

Jeje pun berpesan kepada masyarakat dan petugas gabungan agar senantiasa melakukan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selain itu, dia juga meminta masyarakat untuk menggalakan gerakan Dirumah saja Jaga jarak Cuci tangan dan menggunakan Masker (DJCM).

“Kepada petugas yang melakukan penjagaan di perbatasan jangan lupa jaga kesehatan, konsumsi makanan bergizi agar stamina tetap fit,” pungkasnya. (Ceng2/R8/HR Online)