Mazda CX-3 Facelift Dikenalkan Lewat Virtual Launching

Mazda CX-3 Facelift
Mazda CX-3 Facelift. Foto: Istimewa

Mazda CX-3 facelift telah dirilis oleh PT Eurokars Motor Indonesia ke pasar lewat virtual launching. Crossover SUV dari Mazda ini hadir dengan perubahan desain pada bagian eksterior dan juga interiornya.

New Mazda CX-3 dulunya mempunyai dua trim model yakni touring dan GT. Sekarang mobil ini sudah memperoleh tambahan baru yakni sport dan pro. Keduanya masih memanfaatkan basis model yang sama dengan pendahulunya.

Pada tipe sport dan pro memperoleh sentuhan baru untuk penyegaran yang diusungnya. Hadirnya model terbaru ini bisa memberikan banyak pilihan untuk para pelanggan.

Baca juga: All New Mazda CX-9 AWD Resmi Diluncurkan di Pasar Indonesia

Eksterior Mazda CX-3 Facelift

Saat ini Mazda CX-3 mempunyai empat pilihan trim. Mulai dari tipe touring dan GT yang telah hadir lebih dulu. Sementara saat ini ada penambahan atau facelift baru sebagai penyegaran dan pilihan baru untuk konsumen yakni trim pro dan juga sport.

Pilihan trim pro menampilkan eksterior dengan penyegaran tiga bagian utama yang menjadi fokus dari penyempurnaan New Mazda CX-3 ini.

Dimana pemilihan warna mengkilap atau bright di keempat lingkar roda. Tepatnya berada pada velg agar bisa memberi kesan mewah.

Sementara itu, Mazda CX-3 facelift menggunakan warna piano black di bagian pillar garnish di tengah panel pintu kendaraan atau pillar C. Hal ini tentunya lebih menonjolkan kesan premium pada kendaraan crossover SUV yang satu ini.

Saat melihat penampilan mobil ini, ada beberapa perbedaan dibandingkan versi sebelumnya. Pada bagian depan bisa dilihat grill dengan aksen krom yang sangat manis bermain dengan aksen tebal tipis.

Dilengkapi dengan lampu kabut yang diberi bingkai berwarna hitam glossy yang memanjang ke bagian bawah, membuat mobil ini tampak memiliki wajah yang tajam.

Perpaduan garis headlamp ke bagian bawah sampai ke bumper menjadi hal yang paling mencuri perhatian. Mazda CX-3 ini menjadi terlihat sangat sporty.

Begitu juga saat kita beralih ke bagian belakang Mazda CX-3 facelift. Mobil desain crossover sangat berhasil diwujudkan oleh Mazda. 

Bukan hanya sebagai pelengkap, tetapi karakter bagian belakang New CX-3 ini hadir dengan sangat kuat. Paduan bentuk bulat dipasangkan dengan garis horizontal pada lampu belakang semakin mempertegas hal tersebut.

Pada bagian ini, Mazda telah menebalkan kaca pintu bagasi, panel pintu, serta menambah peredaman untuk kualitas noise, vibration, harshness atau NVH.

Baca juga: New Mazda CX-30 2020, Mobil SUV Mewah Terbaru

Sementara untuk bagian kaki-kaki, mobil ini menerapkan desain pelek yang mengalami pembaharuan. Hal ini bertujuan agar bisa menegaskan bahwa CX-3 faceliftadalah crossover yang kekar.

Velg Mazda CX-3 facelift memperoleh pembaruan dan begitu juga dengan ukuran dari bahan yang digunakan. Saat ini ban yang dipakai diperbesar untuk bisa meningkatkan kenyamanan dan juga kestabilan berkendara. Ban yang digunakan memiliki ukuran 215/50 R18.

Bagian Interior

Bagian interior New Mazda CX-3 type pro di bagian jok memperoleh lapisan Nappa Leather dengan warna deep red. Warna tersebut bisa meningkatkan pesan premium dan juga mewah.

Selanjutnya untuk pengaturan tempat duduk pengemudi menerapkan sistem elektrik. Hal ini bertujuan untuk memperoleh posisi duduk yang lebih nyaman serta memberikan rasa modern.

Disamping itu, pemakaian auto dimming yang diterapkan pada kaca spion bagian dalam semakin menambah kenyamanan ketika malam hari. Bukan hanya itu saja, fitur ini juga menjadi fitur keamanan dalam berkendara.

Ketika anda masuk ke dalam mobil, maka kesan interior mewah dapat diperoleh pada Mazda CX-3 facelift ini. Beberapa komponen yang diubah seperti konsol tengah dengan sandaran tangan yang lebih empuk.

Mobil ini juga memiliki ruang penyimpanan lebih fleksibel. Sandaran tangan dilengkapi dengan cup holder terintegrasi di baris kedua serta beberapa hal lain yang ada di sekitarnya.

Baca juga: Mazda 2 Facelift 2020 Resmi Meluncur, Harga Lebih Murah

Semua kemewahan interior itu bisa anda rasakan ketika mengendarai New Mazda CX-3 ini. Pantas saja bila mobil ini menjadi crossover SUV yang mewah dan elegan.

Dapur Pacu

Sampai saat ini New Mazda CX-3 masih tetap mengandalkan mesin bensin berupa Skyactiv-G 2.0 dengan kapasitas 2,0 liter. Memiliki tenaga puncak 149 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimalnya 195 Nm pada 2.800 rpm.

Dapur pacu Mazda CX-3 facelift ini telah dikombinasikan dengan transmisi Skyactiv-Drive otomatis dengan 6 percepatan. Hal ini tentunya bisa mendukung kenyamanan berkendara anda.

Diboyong langsung dari Jepang, penampilan versi terbaru ini telah menyuguhkan peningkatan penampilan dan desain. Baik pada bagian eksterior maupun interior yang dibawanya.

Harga New Mazda CX-3

PT EMI telah membanderol Mazda CX-3 facelift pro dengan harga 445,8 juta. Sementara untuk varian sportnya mendapatkan banderolan harga 399,9 juta. Semua harga tersebut adalah harga On The Road DKI Jakarta. (R10/HR-Online)