Medisata Indonesia, Penyedia Layanan Wisata Medis Terbesar di Indonesia

Medisata Indonesia

“Mau pergi berobat keluar negeri tapi bingung nih gimana caranya? Rumah sakit mana yang bagus? Siapa dokter yang harus ditemui?”. Kurang lebih beginilah permasalahan yang dialami banyak orang, terutama saat pertama kali mau berobat ke negeri tetangga.

Untungnya sejak 2017, Medisata Indonesia telah hadir untuk menangani masalah ini. Perusahaan penyedia wisata medis (medical tourism) ke Malaysia dan Singapura ini, telah memiliki track-record membantu puluhan ribu pasien Indonesia selama dua tahun terakhir.

Di tahun 2018, perusahaan medical tourism Indonesia ini telah sukses membantu 10.000 pasien, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik di Malaysia maupun Singapura.

Dan sepanjang 2019, jumlah pasien yang dibantu oleh Medisata Indonesia meningkat hingga dua kali lipat. Pencapaian ini telah mengukuhkan Medisata Indonesia sebagai perusahaan penyedia jasa layanan wisata medis terbesar di Indonesia.

Sebenarnya apa saja service yang disediakan oleh Medisata Indonesia dan bagaimana strategi perusahaan ini, sehingga sukses menjadi perusahaan medical tourism nomor satu di negara ini?.

Perusahaan yang telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 25 rumah sakit di Malaysia (Penang, Melaka, KL, Johor, Kuching) dan Singapura ini, memberikan layanan komplit buat pasien, seperti rekomendasi rumah sakit dan dokter yang sesuai dengan kebutuhan pasien, informasi perkiraan biayanya. Sehingga pasien dapat melakukan persiapan sebelum berangkat.

Selanjutnya Medisata akan membantu pasien untuk cek jadwal dokter yang ingin ditemui dan membuat appointment.

Masalah transport dan akomodasi pun bisa diurus oleh perusahaan ini, dengan membantu mengaturkan penjemputan di bandara dan booking hotel setibanya di negara tujuan.

Jika pasien memiliki asuransi kesehatan, Medisata juga menyediakan layanan untuk membantu mengurus kelengkapan dokumen untuk klaim asuransi.

Layanan ini tentunya sangat membantu dan mempermudah pasien sehingga waktu mereka yang berharga tidak banyak terbuang untuk mengurus masalah administrasi.

Medisata pun sangat mengerti dengan kesibukan pasien dan akan memberikan reminder kepada pasien tentang jadwal kontrol kesehatannya.

Pemeliharaan kesehatan memang bersifat berkesinambungan sehingga kontrol kesehatan sama pentingnya dengan melakukan pemeriksaan untuk pertama kalinya.            

Jadi bisa dilihat betapa komplitnya layanan yang diberikan oleh Medisata kepada para pasien dari Indonesia yang memanfaatkan layanan perusahaan ini.

Kesuksesan Medisata Indonesia tidak hanya terletak pada lengkapnya layanan tetapi juga kualitas pelayanannya. Hal ini dibuktikan oleh tim Medisata yang standby dari hari Senin sampai Sabtu.

Keunggulan lainnya adalah kecepatan respon dari tim Medisata. Untuk setiap inquiry yang masuk, akan ditanggapi hanya hitungan beberapa menit. Untuk masalah layanan kesehatan yang tidak jarang menyangkut keselamatan jiwa pasien, fast response seperti ini tentunya sangat krusial.

Dan yang paling luar biasa adalah, semua layanan yang sudah kita bahas ini tidak dikenakan biaya sama sekali.

Biaya pengobatan yang dikeluarkan oleh pasien untuk membayar pihak rumah sakit tetap sama, terlepas dari apakah mereka memutuskan untuk memanfaatkan jasa perusahaan medical tourism Indonesia atau tidak.

Hal ini dimungkinkan karena Medisata Indonesia merupakan perwakilan resmi dari semua rumah sakit yang telah menjalin kerja sama. Mau berobat keluar negeri? Tanya Medisata saja. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...