Memutihkan Pangkal Paha Secara Cepat dengan 14 Bahan Alami

Memutihkan pangkal paha secara cepat. Photo: Ilustrasi.
Memutihkan pangkal paha secara cepat. Photo: Ilustrasi.

Memutihkan pangkal paha bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang murah dan mudah didapatkan di pasaran. Sedikitnya ada 14 bahan alami untuk memutihkan pangkal paha.

Baik pria maupun wanita, memiliki paha bagian dalam berwarna gelap bisa menjadi masalah. Meskipun tidak terlihat, tapi hal itu akan membuat kamu merasa kurang percaya diri.

Penyebab kulit pangkal paha menjadi hitam bisa diakibatkan beberapa alasan, bisa karena gesekan kulit, obesitas, atau hormon. Tak jarang, berbagai cara pun dilakukan untuk mencerahkan bagian kulit tersebut.

Nah, sebelum kamu memilih menggunakan produk yang mengandung bahan kimia, tak ada salahnya mencoba mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara alami yang dapat kamu lakukan agar kulit paha bagian dalam menjadi cerah tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Memutihkan Pangkal Paha Secara Cepat

Air Beras

Ketika kamu akan memasak nasi, air bekas cucian berasnya jangan dibuang, karena beras mengandung asam ferullic di dalamnya.

Selain itu, beras juga mengandung allanatoin yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan sekaligus melindungi kulit.

Susu

Susu memiliki kandungan vitamin D yang mampu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit manusia agar tidak berkerut, dan kulit tetap kenyal.

Selain vitamin D, susu juga mengandung vitamin B6 yang berfungsi untuk menjaga sekaligus merawat kulit supaya tetap lembab dan sehat.

Air Lemon dan Minyak Kelapa

Memutihkan pangkal paha secara alami juga bisa menggunakan air lemon dicampur dengan minyak kelapa. Lemon mengandung vitamin C dan mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. 

Campurkan minyak kelapa dengan air perasan lemon, setelah itu gunakan pada kulit yang bermasalah, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Minyak Zaitun

Bahan alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit di bagian pangkal paha secara cepat adalah minyak zaitun.

Hal itu karena kandungan zat linoleic acid pada minyak zaitun mampu membantu menjaga kadar air di dalam kulit.

Selain itu, minyak zaitun kaya anti-oksidan (polifenol) yang berguna membantu melindungi sel-sel kulit.

Madu

Memutihakan pangkal paha dengan bahan alami lainnya yaitu menggunakan madu. Karena madu bisa digunakan sebagai pelembap alami.

Tingginya kandungan anti-oksigen dalam madu juga dapat mencerahkan kulit sekaligus mengangkat sel kulit yang mati.

Baking Soda

Baking soda merupakan salah satu bahan alami untuk mencerahkan kulit paha bagian dalam akibat gesekan celana. Kamu bisa coba campurkan baking soda dengan air.

Campuran tersebut akan membantu exfoliate kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan campuran baking soda dengan air, dan biarkan selama 10-15 meni, lalu bilas.

Yogurt

Memutihkan pangkal paha yang berikutnya kamu bisa menggunakan yogurt yang merupakan produk olahan susu.

Kandungan zinc dan kalsium dalam yogurt bermanfaat guna mencegah kulit tidak kering dan dehidrasi.

Selain itu, kandungan zinc juga bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah kulit, dan yogurt mengandung vitamin B kompleks untuk menyehatkan sekaligus mencerahkan kulit.

Putih Telur

Kandungan protein tinggi dalam putih telur bermanfaat untuk membantu regenerasi kulit supaya sel kulit mati bisa segera terkelupas, digantikan dengan sel kulit yang baru dan lebih sehat.

Meskipun bau amis, namun putih telur juga banyak dimanfaatkan para wanita Jepang dan Korea sebagai cara memutihkan kulit, terutama pada bagian pangkal paha secara alami.

Mentimun

Mentimun dapat memutihkan pangkal paha karena mengandung vitamin dan mineral tinggi yang fungsinya untuk menjaga kesegaran kulit.

Selain itu, mentimun juga memiliki khasiat untuk menghambat pigmentasi kulit, sehingga kulit akan selalu tampak cerah.

Kentang

Kentang diketahui mengandung catecholase yang dapat memperbaiki tekstur kulit. Caranya, kentang dipotong tipis-tipis untuk digunakan memijat bagian kulit yang bermasalah.

Guna mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara alami tersebut selama 10 menit rutin setiap hari.

Aloe Vera

Memutihkan pangkal paha juga bisa dengan memanfaatkan aloe vera. Diketahui tanaman tersebut punya manfaat ajaib untuk membantu mengatasi kulit bermasalah.

Gunakan aloe vera gel ke bagian kulit yang bermasalah, lalu biarkan meresap. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal pakai cara ini secara teratur.

Bengkoang

Menggunakan bengkoang menjadi salah satu solusi untuk memutihkan kulit secara alami dan paling umum.

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan pemutih kulit, karena kandungan vitamin B dan C sangat tinggi.

Kandungan vitamin tersebut berfungsi untuk memutihkan sekaligus menjaga kulit tetap putih bersih, serta dapat merangsang regenerasi sel kulit yang mati.

Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain yang juga dapat membantu regenerasi kulit. Selain itu, pepaya mengandung vitamin A, C, dan E.

Kandungan vitamin tersebut berfungsi sebagai anti-oksidan yang turut memabntu melembapkan serta membantu menutrisi kulit.

Lobak Putih

Bahan alami lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk membantu memutihkan kulit pangkal paha adalah lobak putik. Diketahui lobak putih mengandung zinc dan fosfor, Vitamin B kompleks dan vitamin C.

Kandungan tersebut sangat dibutuhkan karena bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit agar kulit menjadi lembab dan tentunya sehat.

Lakukan secara rutin perawatan alami tersebut atas supaya kulitmu bisa menjadi putih, sesuai dengan yang kamu inginkan. (Eva/R3/HR-Online)