Toyota Fortuner Epic, Mobil dengan Desain yang Lebih Eksklusif

Toyota Fortuner Epic
Mobil Toyota Fortuner Epic. Foto: Istimewa

Baru-baru ini hati penggemar mobil SUV kembali dibuat bergetar setelah Toyota kembali siap mengeluarkan seri terbaru Fortuner mereka lewat judul Toyota Fortuner Epic. Para penggila SUV dibuat semakin penasaran dengan seri terbaru ini.

Namun, nampaknya para penggemar Fortuner dalam negeri harus menahan hasratnya sedikit lebih lama. Pasalnya, seri terbaru Fortuner Epic  ini baru tersedia untuk pasar Afrika Selatan.

Bisa juga muncul di Afrika Selatan lebih dulu, justru jadi kesempatan bagi pencinta Fortuner Tanah Air untuk menabung sebelum akhirnya mobil ini dirilis.

Yang jelas, saat mobil ini keluar besok, sudah pasti para pengguna mobil akan mulai mencari kesempatan untuk memboyong mobil ini pulang.

Spesifikasi Toyota Fortuner Epic

Toyota memang tidak pernah mengecewakan lewat seri-seri SUV yang mereka tawarkan. Mengerti pasar mobil keluarga yang semakin banyak digemari, membuat Toyota memang berfokus dari segi SUV itu sendiri.

Pada era akhir-akhir ini, rasa cinta para penggila mobil dengan SUV memang semakin meningkat. Pasalnya, mobil SUV memang tergolong mobil yang bisa digunakan untuk kegiatan perjalanan apa saja.

Baca juga: Toyota Fortuner 2021 Terinspirasi SUV Prado, Seperti Apa Tampilannya?

Selain itu, mobil SUV juga menawarkan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. Belum lagi kemampuan-kemampuan lain yang bisa diperoleh dari mobil ini.

Nama beken Fortuner yang banyak jadi mobil impian para pecinta mobil, membuat Fortuner memang jadi primadona karena dari semua segi mobil ini dapat dikatakan sebagai mobil yang perfect.

Meskipun dibanderol dengan harga yang gila-gilaan, nampaknya pesona Fortuner lebih penting dibanding jumlah rupiah yang harus dikeluarkan.

Melihat masalah SUV dan popularitas Fortuner tersebut memang tidak salah perusahaan asal Jepang ini merilis Toyota Fortuner Epic. Penasaran dengan spesifikasi dari seri terbaru Fortuner ini? Berikut kami ulas khusus untuk anda.

Desain

Mengusung seri terbaru Fortuner, mobil ini sebenarnya tidak terlalu membawa desain yang berbeda dengan Fortuner sebelumnya. Nilai praktis hanya pada pemasangan nudge bar baru di bagian depan mobil yang satu ini.

Aroma khas Fortuner dari segi desain nampaknya memang tidak ingin terlalu Toyota ubah demi menjaga cinta para penggemarnya. Hanya saja, dengan tambahan nudge bar ini, kesan gagah dari Fortuner Epic ini semakin terpancar.

Belum lagi, tambahan emblem “Epic” pada nudge bar tersebut membuat kesan eksklusif yang sangat ditonjolkannya. Hal ini sudah pasti akan menggoda anda untuk segera memilikinya.

Warna dari nudge bar ini tersedia dengan berbagai macam pilihan yang mengikuti varian body dari mobil Toyota Fortuner Epic yang tangguh ini.

Varian warna nudge bar krom akan mengikuti  varian warna Glacier White, Chromium Silver, Graphite Grey, dan Avant Grande Bronze.

Sedangkan pada seri Epic Black, warna nudge bar ini akan tampil lebih keren lagi. Pasalnya, warna hitam dari seluruh body mobil akan semakin legam dengan nudge barnya yang juga berwarna hitam.

Fitur

Menyelam bagian dalam mobil, Fortuner Epic ini dilengkapi dengan fitur tambahan ala mobil-mobil canggih. Terpasang AC Climate Control, sudah pasti mobil Fortuner Epic ini akan menyejukkan para penggunanya.

Toyota Fortuner Epic ini juga dilengkapi dengan jok elektronik yang memudahkan pengguna dalam berkendara.

Masalah parkir, mobil ini juga menganut sistem canggih kamera parkir yang akan memudahkan penggunanya dalam melakukan parkir.

Dari segi hiburan, monitor head berukuran 8 inci siap menghibur penggunanya di sepanjang perjalanan. Mulai dari video musik hingga drama Korea, tentunya memberikan kenyamanan ketika diputar sebagai penambah kebahagiaan para penggunanya.

Dapur pacu

Soal mesin, sudah tidak perlu ditanya lagi. Mobil Fortuner Epic sudah pasti dianugerahi dengan mesin yang canggih.

Berbekal diesel berkapasitas 2.800 cc 4 silinder bertenaga 176 dk, Toyota Fortuner Epic mampu menghasilkan torsi sebesar 450 Nm.

Baca juga: Toyota Fortuner 2.4 VRZ AT 4×4, Mobil Keluarga Dengan Spesifikasi Mewah

Dengan kualitas mesin tersebut, sudah pasti berbagai jenis medan mampu dilibas oleh seri terbaru Fortuner ini.

Belum lagi, tersedia 6 transmisi otomatis percepatan yang dibekali pilihan penggerak belakang atau all wheel drive.

Harga

Soal harga, kemungkinan mobil ini akan dibanderol mulai 450 juta rupiah. Dengan harga tersebut, sudah pasti Fortuner Epic ini akan sangat diburu penggemarnya.

Selain itu, harga Toyota Fortuner Epic tersebut sangat terjangkau mengingat spesifikasi unggulan yang akan kita dapatkan darinya. (R10/HR-Online)

Loading...